Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng kriuk yang Anti Gagal

Dipos pada November 27, 2022

Pisang goreng kriuk

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang goreng kriuk yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang goreng kriuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang goreng kriuk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng kriuk ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng kriuk dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Pisang goreng kriuk memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#pejuanggoldenapon3 #cookpadcommunity_solo Source : indri arwin

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng kriuk:

  1. 10 buah pisang matang
  2. Bahan pencelup
  3. 2 sdm tepung terigu
  4. 2 sdm tepung maizena
  5. 2 sdm tepung beras
  6. 1 sdm mentega cair
  7. Sejumput garam
  8. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng kriuk

1
Kupas pisang dan sisihkan.
Pisang goreng kriuk - Step 1
2
Campurkan semua bahan pencelup, kemudian tambahkan air dan margarin. Aduk sampai tercampur rata.
Pisang goreng kriuk - Step 2
Pisang goreng kriuk - Step 2
Pisang goreng kriuk - Step 2
3
Panaskan minyak goreng dengan api sedang, celupkan pisang kedalam adonan dan goreng. Tunggu kuning keemasan dan angkat.
Pisang goreng kriuk - Step 3
Pisang goreng kriuk - Step 3
Pisang goreng kriuk - Step 3
4
Nikmat bgt buat temen ngeteh atau ngopi ya bun.
Pisang goreng kriuk - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Resep Pisang Goreng Enak dan Crispy

Resep Pisang Goreng Enak dan Crispy

Resep pisang goreng ini enak banget dan juga renyah. Pas banget disantap waktu sore atau pagi hari sambil minum kopi hangat 😊 Lihat video cara pembuatannya : https://youtu.be/ndx6Qi35o2c Happy Cooking :) #pisanggoreng #renyah #crispy

4 porsi
20 menit
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Musim hujan enaknya nyemil yang anget2 plus manis, yang gampang juga. Kbetulan ada pisang sesisir, pas ada wijen juga. Yuk lah kita eksekusi aja. Happy cooking!

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Gorengan andalan buat temen kopi dan ngeteh pas sarapan.. Pisang nya aku selalu pake pisang uli , trus yg udah matang dan kulitnya agak coklat kehitaman.. Biar pas digoreng tuh tepungnya berkaramel, manis, dan warnanya tuh ada coklat-coklatnya gitu πŸ˜… Terus aku tuh selalu pake tepung serbaguna yg ada aroma vanilla nya, biar hasil gorenganya harum menggodaπŸ˜‚ #ComboNgabibita_Digoreng #CookpadCommunity_Bogor #Cookpad_Id

4 orang
20 menit
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Suasana mendung dan dingin gni pas banget ngeteh ditemenin pisang goreng wijen

4 orang
30 menit
Pisang goreng krispy

Pisang goreng krispy

Lagi pengen coba resep baru

Pisang goreng rumahan rasa cafΓ©

Pisang goreng rumahan rasa cafΓ©

Sore2 pengen kongkow tp pny bayik blom berani ke mall ...yuk mak2 que bikin pisgor ala cafe ,mumpung ada pisang nih.

5 org
40mnt
Pisang Goreng Galabia/Gegodoh

Pisang Goreng Galabia/Gegodoh

Bismillah.... Alhamdulillah Nikmat sekali menikmati Pisang goreng Galabia ditemani teh hangat.. sebelum berangkat kerja tadi pagi.. Source mbak MinieNora (MN Kitchen) Pisang kepok nya aku ganti pisang talas. ❀️ #AksiDutaRecook #DutaRecookAmuntai #RecookPapadaan #Recook_MinieNora #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_Kalsel

Pisang Goreng Cemplung

Pisang Goreng Cemplung

Bosan dengan kolak pisang sebagai takjil? Buat saja sajian ini. Sajian legendaris dari saya kecil sampai saya punya anak kecil, hehee... tetap diminati siapa saja. Gak perlu beli gorengan saat pandemi begini, buat saja dirumah. Kalau buat disajikan sebagai takjil. Digorengnya empat puluh lima menit menjelang berbuka. Jadi, masih hangat ketìka disantap. Sajian ini biasa dibuat nenek saya almarhumah untuk camilan sore kami atau sebagai sarapan. Nah, khusus saat ramadhan dihidangkan sebagai takjil. Kenapa dinamai cemplung oleh beliau? Sebab, menurut beliau karena pisang tinggal dipotong-potobg kecil dan dimasukkan (dicemplung) ke adonan terigu. Goreng. Jadi, deh. Simple, bukan? Duh, jadi rindu nenek saya, hiks, hiks... *23-4-21 #CeritaResepKece #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Tangerang #Cocomtang #Cookpad_Indonesia

1/2 jam
Pisang goreng kuah pedas

Pisang goreng kuah pedas

Iseng" rupanya enak .. Karna bosan mkn dngn saus jdi pngen coba yg berbeda

1 orang
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Bismillah. 19 Oktober 2020 Source : dapoer VY

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Minggu ini belajar bikin berbagai macam takir dengan bu guru @tyas_yodha πŸ₯° . Saya mulai dgn yg paling mudah aja dlu yg penting setor PR yah bu.. makasih banyak ilmunya insyaAllah takir2 lucu lainnya segera di eksekusi 😍 Utk isiannya bikin cemilan yg simple aja dan pasti abis, tapi karna pisangnya udh agak kematengan jd agak lembek deh πŸ™ˆ dan ditaroh di takir gini jd makin estetik 😍 #KreasiDepok_Takir #TamuCode_TyasYodha #GACode_TyasYodha #CookpadCommunity_Depok #PekanPosbar

1-2 porsi
30 menit
Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Kesukaan anak anak buat cemilan sore.. kalo makannya kadang suka ditambah srikaya jadi tambah lezat dan gurih.

5 org
40 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Bikin pisang goreng tuk cemilan sore. Pisangnya boleh pisang apa saja. Pisangnya bisa di potong kipas atau sesuai selera.

Pisgor tepung terigu mudah

Pisgor tepung terigu mudah

Br plg dr rmh ortu, disanguin pisang. Bikin aja pisgor, buat camilan pagi temen minum teh. Kebetulan suami n mertua doyan pisgot. Tp karna kehabisan tepung pisgor, bikinlah racikan tepung terigu. Selamat mencoba semua. Smoga suka πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Pisang Goreng Krispy

Pisang Goreng Krispy

#PejuangGoldenApron3

Pisang Goreng Keju Susu Oreo

Pisang Goreng Keju Susu Oreo

Eksekusi pisang raja, paling enak dibikin Pisang Keju. Tambahin bubuk oreo biar lebih spesial. mumpung masih ada sisa sedikit di kulkas.

6 Orang
30 Menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Siapa yg tidak suka dengan camilan yg satu ini, murah meriah dan enak 😊😊 #PejuangGoldenApron3

Pisang Goreng Kipas 🍌

Pisang Goreng Kipas 🍌

Penasaran sama tepung serba guna pisang goreng. Akhirnya coba bikin. Hasilnya enak cuma gak sesuai sama gambar hehehe. Sorry banget, Mamah.. telat upload :(( ketiduran karena capek banget pulang kerja langsung tepar. Btw, Ini resep ke-15 di challenge #PejuangGoldenApron3. Check this out!

Pisang Goreng Kremes

Pisang Goreng Kremes

#SourceHaiBunda.com