Langkah Mudah untuk Menyiapkan JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) yang Sempurna

Dipos pada January 29, 2023

JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT)

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) yang gampang Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) yaitu 1 piring. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) diperkirakan sekitar 20 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT) memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

makanan masa kecil, saya biasanya beli diwarung sebelum berangkat kesekolah, untuk sarapan pagi. biasa ditaburi kinca gula merah.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT):

  1. 1 sisir pisang kepok/raja yang sudah tua hampir menghitam
  2. menghitam kulitnya
  3. 200 gr tepung beras
  4. 1 gelas air putih kurang lebih
  5. 1 sdt air kapur sirih
  6. secukupnya garam
  7. Bahan kinca :
  8. 350 gr gula merah
  9. 2 gelas air
  10. daun pandan

Langkah-langkah untuk membuat JAJE LIMPANG LIMPUNG(PISANG GORENG LUMAT)

1
Kupas bersih pisangnya, lumatkan dengan garpu sisihkan
2
Masukan tepung dalam wadah beri air sedikit demi sedikit sambil di uleni, tambahkan air kapur sirih, uleni hinga rata. tekstur tepung tidak encer tidak kental biasa saja. masukan pisang yang sudah di lumatkan dengan garpu.aduk rata.
3
Hidupkan kompor, panaskan wajan, masukan minyak kewajan. tunggu sampai panas.
4
Ambil adonan satu sendok makan masukkan berapa sendok, goreng sampai matang. angkat tiriskan.
5
Cara membuat kinca : masukan irisan gula merah daun pandan dan air masak hingga gula larut, matikan kompor dinginlan sebentar, saring larutan gula merah. hidupkan kompor masak lagi larutan gula hingga agak mengental.
6
Penyajian: tata pisang limpang limpung dalam piring datar taburi kinca gula merah sesui selera. siap dinikmati dengan kopi atau teh. selamat mencoba. salam koki dapur๐Ÿ˜˜๐ŸŒ๐Ÿ˜˜๐Ÿฝ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng Gurih

Pisang goreng Gurih

Dibilang gurih karna ada berasa santannya... awalnya dulu waktu pertama buat gara-gara ada sisa santan di kulkas drpd sayang ga pake jd dicampur sekalian.. eh skrg keterusan klo buat ga diksh santan berasa ad yang kurang pas.. ๐Ÿ˜…โœŒ

12 biji
60 menit
Pisang goreng

Pisang goreng

Sidoarjo selalu hujan klo sore beberapa hari ini. Jd paling enak klo ngopi ditemenin sm pisang goreng

3-4 porsi
1 jam
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pisang salahsatu buah yang semua anak suka,, selain langsung dimakan bisa juga di buat olahan untuk cemilan anak-anak, salahsatu nya adalah pisang goreng. Pas ada pisang,,pas ada tepung panir,, pas ada yang request pisang goreng. Semua serba pas ๐Ÿ˜€ pas pisang matang pas dinikmati dengan segelas teh /kopi.

12 potong
Pisang Goreng Coklat Keju Susu

Pisang Goreng Coklat Keju Susu

Buka puasa ga pake gorengan kurang mantep jadi ada sisa pisang kemarin bikin kolak. Skrng digoreng pisang aja udah enak banget.

Pisang Goreng Keju CokSu

Pisang Goreng Keju CokSu

Karena kita sedang menghadapi wabah Corona dan harus stay di rumah, jadilah aku dan suami berkreasi , iseng2 buat cemilan ala kadarnya. Heee

2 porsi
42. Pisang goreng coklat keju

42. Pisang goreng coklat keju

#cookpadIndonesia #CookpadComunity_pacitan Oh.. Tidak mulut nya pingin ngunyah mulu, apa lg ujan2 gini Duh.. Duh..

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Sore.. request isya snack time nya minta dibuatin pisang goreng.. ya sudah lah bunda nya nguprek dapur sebentar๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜ƒtaraa jadi deh pisang goreng Ala thai nya.. dimakan hangat dg cocolan saus karamel yummie banget.. tak ada 5 menit sudah ludes sepiring tak bersisa.. yuk cobain resepnya moms๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Ada pisang masak dari ortu sudah beberapa hari baru sempat di eksekusi. Penasaran dengan pisang kriuk resepnya mbak Atika Ummu Ibrohim. Terma kasih resepnya mbak. Karna saya suka pisang goreng aroma mentega karna aromanya yang wangi dan menteganya yang terasa. Kalau sudah coba pisang goreng mentega di jamin akan nambah lagi dan lagi. Anak" sangat suka pisang goreng mentega Minggu ke 31 #PejuangGoldenApron2 #MasakItuSaya #CookpadIndonesia #MenuBukaPuasa

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

8 buah
5 menit
Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Sering kali lihat recook dari resep Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik, jadi pengen recook juga, kali ini terinspirasi oleh mba @Phie_khitcen yang juga merecooknya. Manisnya gak lebay menurutku.

Pisang goreng susu keju

Pisang goreng susu keju

Semenjak hamil doyan banget makan pisang goreng, tapi pisang goreng ala aku ๐Ÿ˜‹

Pisang Goreng Renyah

Pisang Goreng Renyah

ceritanya itu kemarin ibu+bapak mertua datang ke rumah bawa pisang kepok mateng2 buanyak,yg lainnya sudah dibagi2kan ke saudara2 sudah dicemilin juga tapi masih ada 2 sisir eman banget kan kalau sampe busuk,akhirnya saya buat pisang goreng,eh....langsung luarisss dilarisi anak2+bapaknya๐Ÿ˜†๐Ÿ˜#PejuangGoldenApron3#Minggu10

Pisang Goreng Milo

Pisang Goreng Milo

Ada satu sachet milo dikulkas jadi kepikiran deh buat pisang goreng plus milo. #GA_TheNextLevel

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Kesukaan keluarga,sukanya yang crispy crispy,langsung aja habis,gorengnya beres makanannya juga beres he he #PejuangGoldenApron3 #CommunityCookpad_Bandung #MasihDirumahSaja

untuk 5 orang
Pisang Goreng Koko๐ŸŒ

Pisang Goreng Koko๐ŸŒ

1/52 Pisang goreng tuh Favorit suamik banget.. saya potong pisang jadi kotak-kotak (Koko) jadinya tangan ndak perlu belepotan ๐Ÿ˜… #PejuangGoldenApron3 #week1

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Tanpa tepung panir ya moms.. Saya modifikasi resep nya,karna lagi ga ada susu UHT/full creame. Jadi sebagian tepung saya kurangi dan digantikan dg susu bubuk full creame,untuk cairan nya saya pakai air biasa. Selamat mencoba :)

4 porsi
45 menit