Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng 🍌 yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 19, 2023

Pisang Goreng 🍌

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng 🍌 yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pisang Goreng 🍌 yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng 🍌, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng 🍌 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng 🍌 bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng 🍌 memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Tadi sore makan pisang goreng, malam ini makan pisang goreng lagi dengan secangkir teh es 😂😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng 🍌:

  1. 5 buah pisang kepok
  2. 3 sdm tepung terigu
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. secukupnya tepung roti
  5. secukupnya garam
  6. secukupnya air
  7. secukupnya minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng 🍌

1
Belah dua pisang. Sisihkan.
2
Campur semua adonan tepung, beri sedikit garam, beri air (agak kental). Masukkan pisang dalam adonan tepung, kemudian balur ke dalam tepung roti. Goreng dalam minyak panas.
3
Beri susu dan meses diatasnya. Siap dimakan..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Ndeso

Pisang Goreng Ndeso

Cocok dihidangkan ketika hujan dan dimakan bersama keluarga

7 porsi
Pisgor Susu Keju

Pisgor Susu Keju

Hujan2 gini bingung mo ngapain, eh ingat ada pisang. So jadilah bikin pisang goreng buat camilan keluarga. Cuma sayang anak2 ga terlalu suka klo hanya pisgor biasa, akhirnya ingat klo anak2 suka bngt sama yg namanya keju. Jadi dech pisgor susu keju jadi camilan favorit anak2 n suami.

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Udah dari minggu lalu pengen bikin pisang goreng. Dari ajarannya mama sih kalo bikin pisang goreng ya cuma pisang goreng biasa aja nggak pake pasir2an. Apalagi bentuknya, biasanya belah biasa aja tanpa dibentuk kipas 😂 pengen nyoba yg baru.. pengen pisang kipas goreng pasir. Cuma tinggal ngerubah bentuk irisan biar kebentuk kipas sama pas diakhir sebelum digoreng di baluri pake tepung roti kasar dulu. Terus jadi deh. Terus bahagia deh 😁 sudah yuk cuss bikin!

8 porsi
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Pengen ngemil & ngemil lagi, mumpung ada pisang, bikin pisang goreng pasir yuuuk.

30 menit
Pisang Goreng Karamel

Pisang Goreng Karamel

Saya tdk pinter kalau suruh milih buah..terbukti kmrn beli pisang kepok dipasar, begitu dicicip kurang manis, pas digoreng rasanya jd hambar, kurang manis..utk mengakalinya ya udah saya buat jd pisang karamel saja 😄

4 porsi
20 menit
Pisang Goreng Salju

Pisang Goreng Salju

Ada pisang yg sdh bbrp hari nongkrong dimeja gak ada yg makan..sedikit kreasi dan alhasil ludes malah pada minta nambah :-)

2 porsi
15 menit
Pisang goreng crispy rumahan

Pisang goreng crispy rumahan

Cocok disantap saat berbuka puasa atau setelah berbuka puasa 😉 #berkahramadhan

untuk 3 porsi
Pisang Goreng Chesse Krezz

Pisang Goreng Chesse Krezz

kemarin dapat kiriman pisang kepok banyak banget dari budhe, bingung mau dibuat apa. Pengen yang simpel dan enak buat teman minum kopi/ teh akhirnya pisang goreng jadi pilihan, mudah dibuat dan dd najam juga suka. siapkan bahannya yuks...

5 porsi
30 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Cerita nya ujan dri siang gak brenti smp malem. Dan bawaanya pengen ngemil. Jadi goreng pisang aja. Lumayan buat temenin secangkir kopi susu.

sekeluarga
Pisang Goreng

Pisang Goreng

#BikinRamadanBerkesan

Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

#BikinRamadanberkesan Takjil buka puasa ke-2

Pisang Goreng Resep Oma

Pisang Goreng Resep Oma

Perut keroncongan di jam kritis membuat saya menghayal makan pisang buatan oma. makan pisang goreng dgn resep tradisional bumbu bikin sendiri tapi gak ribet. Rasanya lebih nikmat di banding beli 👍

7 porsi
60 menit
Pisang goreng thailand

Pisang goreng thailand

Walau pisang goreng juga, tp bahannya dan rasa nya berbeda dr pisang goreng biasa,, gurih krn ad kelapa parut dan tepung beras, aroma wijen yg bikin pengen mkn pisang ini terus, bisa untuk berbuka puasa krn rasany manis.. :) #recook#

5 porsi
30 menit
PisGor Keju Susu

PisGor Keju Susu

Iseng2 bikin cemilan buat teman santai di sore hari sambil nonton tv hehehe

10 orang
15 menit
Pisgor keju mises praktis

Pisgor keju mises praktis

Pas kepingin ngemil...

Pisang Goreng Nenek #kamismanis

Pisang Goreng Nenek #kamismanis

Source : Riyas Irmadona Bikin pisang goreng ini sudah kesekian kalinya, tp baru sempat difoto 😁, maklum biasanya hbs selesai goreng langsung diserbu jd ga sempet difoto buat dishare resepnya. Kali ini bisa difoto karna anakku puasa,jd aman deh bisa difoto nih pisang negro 😁. Ini pisang rasanya ueeeenaaaaakk bangeeett pas deh #BikinRamadhanBerkesan

Pisang Goreng Crispy Manis ⭐️5

Pisang Goreng Crispy Manis ⭐️5

Camilan sore diwaktu hujan 🙂

Pisgor Sambel

Pisgor Sambel

Pisang goreng di makan pake sambel..., uenaak bangeet ! Coba deh.. 😀😀

20 menit
Pisang goreng (simple, murah, mudah)

Pisang goreng (simple, murah, mudah)

Saya tipe orang yang ga suka ribet. Biasanya bikin pisang goreng pake tepubg bumbu instan. Tapi masalahnya stok tepung pisangnya habis. Nyari di warung ga jual dianya. Jadi saya ublek2 kulkas. Nemu tepung terigu, dan tepung panir. Dan walaaaa.......enak!!