Bagaimana Membuat Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 yang Anti Gagal

Dipos pada February 16, 2023

Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 biasanya untuk 20 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Hari ini saya rindu sekali pisang goreng dari warung Kopi Klotok di Kaliurang Yogyakarta yang renyah dan wangi itu. Lalu iseng ciptain resep sendiri berdasar intuisi dan keyakinan kalau hasilnya akan mirip, setidaknya bisa mengobati rindu saya ditengah pandemi ini.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌:

  1. 1 sisir Pisang Gajih/Kepok
  2. 12 sdm Tepung Terigu Segitiga Biru
  3. 1/2 sdm Gula Pasir
  4. 1/4 sdm Garam
  5. 1 sachet Vanili cap Mobil
  6. 1 sdm Susu Kental Manis Bendera Putih
  7. 4 sdm Susu Cair Ultra Putih Full Cream
  8. 2 gelas kecil Air (secukupnya)

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌

1
Siapkan bahan. Campurkan terigu, garam, gula, vanili, susu kental manis & susu cair ke dalam wadah. Aduk adonan dengan sendok sambil tambahkan air sedikit demi sedikit hingga kondisi tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer.
Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 - Step 1
2
Dikarenakan saya menginginkan adonan yang benar-benar menyatu dan konsistensinya pas, saya mengaduk adonan dengan mixer kekuatan rendah 2 menit saja.
Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 - Step 2
3
Masukkan pisang ke dalam adonan. Potongan pisang sesuai selera. Panaskan penggorengan, goreng pisang hingga kuning keemasan dengan api kecil. Lalu angkat dan tiriskan. Nikmati selagi hangat. Selamat mencoba.
Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 - Step 3
Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 - Step 3
Pisang Goreng Crispy Gurih Wangi 🍌 - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Kipas 🍌🍌

Pisang Goreng Kipas 🍌🍌

بِسْمِ اللّٰهِ Ψ§Ω„Ψ±Ω‘ΩŽΨ­Ω’Ω…Ω°Ω†Ω Ψ§Ω„Ψ±Ω‘ΩŽΨ­ΩΩŠΩ’Ω… Waktunya #ComBoNgabibita_OlahanPisang yang idenya dari mba Aping bareng #CookpadCommunity_Bogor Sekalian ikut meramaikan event #Cabeku bareng Komunitas Borneo bikin olahan #PisangGaul. πŸ“† 13 Juni 2020 #wk37 #DapurSelvi2020 #MasakItuSaya #DiRumahAja #KeDapurAja #Cabeku #PisangGaul #PejuangGoldenApron2 #BerburuCelemekEmas #CookpadId #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Bogor

2porsi
5menit
Pisang goreng stik

Pisang goreng stik

Ada pisang sepatu, sebelum anak2 bangun buat cemilan mereka😍

10- 15 mnit
71. Pisang Goreng

71. Pisang Goreng

Punyaa discard Paijo banyak, jd dalam rangka menghabiskan dia, iseng coba dicampur ke adonan pisang goreng. Saya gak tau cm perasaan aja ato krn pake Paijo, jd lbh crunchy pas pisangnya dingin. Yg penting, pisang goreng is the best lahhh 😁😁😁

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Kemaren kakak datang kerumah, dia buat pisang goreng enaak bgt rasanya crispy dan ga ada minyak banget beda dengan biasa beli... pas banget hari hujan dan ad pisang cuss langsung masak.

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Kita pernah diberi pisang goreng keju seperti ini dari tetangga.. ibu bilang, pisang gini mah mending buat sendiri aja dari pada beli. Kebetulan dipekarangan rumah banyak menanam pohon pisang kepok kuning yang tentunya legit banget kalo digoreng ataupun direbus. (Kalo ini kepok putih, disini jarang nemu kepok kuning 😬) #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2 #SemuaTentangIbu #KekinianAlaIbu

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

Pisang Goreng Madu ala Bu Nanik

17-04-2020 Pernah bikin pisang goreng madu pakai resep lain hasilnya lengket dan berminyak banget, pas dimakan belepotan minyak mulutnya. 😭 Akhirnya mba Nuning share resep ini ibun langsung save. Pas banget tukang pisang langganan bawa pisang uli bagusΒ², dan 2 hari berturut-turut ibun masak ini. 😍 Gaa lengket dan ga berminyak tips dari yg punya resep jangan peliitt minyak saat menggoreng dijamin minyak gaa akan terserap banyak. Cuuzz maakk di recook yaak πŸ™ Source : Nuning Putri #JeramiJakarta #cookpadcommunity_jakarta

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

#GA_TheNextLevel #cabeku #pisanggaul #3 #34 Source:Firdha@home Ikut meramaikan program CabekuπŸ’ƒ

Pisang goreng lumat lembut

Pisang goreng lumat lembut

Panen pisang kepok kuning dari kebun.. sebetulnya ingin buat kolak tp ga ada kolang kalingnya.. krn sudah matang banget, langsung kepikir untuk digoreng tp dengan dilumatkan.. hasilnya menul gitu lucu hehe.. lembut jg.. krn tkt lupa, langsung meluncur ke cookpad utk tulis resepnya..

75. Pisang Goreng "One Bite"

75. Pisang Goreng "One Bite"

Sumber: Imaami Camilan favorit bangeeeettss...🀀🀀 Klo biasanya pake bumbu pisang goreng instan, tp ini coba pake yang ga instan 😁😁 ikut resepnya Bunda Imaami, rasanya gurih & manisnya pas, ga kalah sama yang instan πŸ₯°πŸ₯°πŸ₯° #CookpadCommunity_Malang #MisiRahasiaSiapaTakut

Pisang goreng

Pisang goreng

Ada banyak pisang di rumah dari pada ga kemakan kan mubazir ya , mau di buat kolak ga ada temennya (ubi,tape,dll) ya udah deh buat yg simple aja.

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pertama kalinya bikin pisang goreng. Dikasih ibu pisang raja pas mudik kemaren. Enak bgttt

Pisang Goreng Keju Coklat Crispy

Pisang Goreng Keju Coklat Crispy

#PejuangGoldenApron3

30 menit
Pisang Goreng Rambutan

Pisang Goreng Rambutan

Masih ada beberapa stock resep melanjutkan stock pisang lonyot cerita bulan puasa kemarin. Karena sudah buat cake maka sore itu saya memutuskan untuk kembali mencari resep bagaimana caranya supaya pisang yang sudah mulai mengeluarkan air ini bisa kemakan semua untuk buka itu juga. Alhamdulillah nemu lagi resep dari Bunda Amanda Zhafira. Kebetulan bahannya juga tersedia di penjual sayur depan rumah. Akhirnya saya masak semua, saya bagi ke teman & tetangga. Sekali lagi Alhamdulillah semua tertolong dengan bahagia tanpa terbuang ☺😍. #CABEKU#PisangGaul#GA_TheNextLevel#pisanglonyot#pisangkematengan#pisanggoreng#pisanggorengrambutan#pisangrambutan.

15 potong
Pisang goreng

Pisang goreng

Mumpung ada pisang kesukaan dikasih sama om yang habis pulkamπŸ˜‰ makasih banget apa lagi pisang nangka paling favourite banget habis digoreng langsung habis 😁 makasih buat mbak Herliani simpel resep nya tapi πŸ‘Œ sisa tepung saya goreng untuk taburan diatasnya dimakan juga enak 😘 anak saya paling suka tepung nyaπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ Ikut event yang dimulai hari ini #BanggaKirimRecook kata mamak cookpad, 😘😘😘πŸ₯° #PejuanganGoldenApron