Cara Gampang Menyiapkan Pisang kepok goreng Empuk yang Enak

Dipos pada December 16, 2023

Pisang kepok goreng Empuk

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang kepok goreng Empuk yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Pisang kepok goreng Empuk yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang kepok goreng Empuk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang kepok goreng Empuk ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang kepok goreng Empuk sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang kepok goreng Empuk memakai 6 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Mudah bukan ? Semua pasti bisa bikin pisang goreng. Kebetulan sy ingin membagi tips agar kulit tepung dr pisang goreng agar tidak alot dan tetap empuk meski sampai besok. Sy lebih suka menggunakan pisang kepok yg tidak terlalu matang, rasanya lebih berasa enak ๐Ÿ˜Š. Pantengin bahan2 dan caranya iya mom..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang kepok goreng Empuk:

  1. 8 buah pisang kepok
  2. 1/4 kg tepung terigu segitiga biru
  3. 1 telur ayam
  4. 1 sdt pasta vanili
  5. 4 sdm gula pasir (optional penambahan gulanya)
  6. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang kepok goreng Empuk

1
Masukan tepung terigu ke dalam wadah, beri secukupnya air uleni hingga tdk seberapa kental.
2
Ambil wadah, pecahkan 1 butir telur ayam dan masukan gula. Kocok dengan wisk hingga berbusa dan mengembang.
3
Tuang telur yg sudah mengembang kedalam adonan tepung. Aduk rata, jika kental beri secukupnya air hingga pas adonannya tidak encer dan kental. Masukan 1 sdt pasta vanili, aduk lagi tercampur rata. Disini guna memakai telur yg dikembangkan terlebih dulu agar tekstur kulit pisang goreng menjadi empuk. Dan diamkan kurang lebih 15 menit, agar sedikit mengembang.
4
Kupas pisang kepok, menjadi 2 bagian dg tetap memanjang
Pisang kepok goreng Empuk - Step 4
5
Masuka tiap potongan pisang kedalam adonan tepung
Pisang kepok goreng Empuk - Step 5
6
Panaskan wajan dan tuang minyak dg api sedang. Tunggu panas kemudian masukan tiap potongan pisang, goreng hingga keemasan.
Pisang kepok goreng Empuk - Step 6
7
Tiriskan terlebih dahulu agar minyak turun dan kering. Pisang kepok goreng tepung siap dihidangkan selagi panas
Pisang kepok goreng Empuk - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roti Goreng Pisang

Roti Goreng Pisang

Iseng aja ada pisang kapas dah terlalu Mateng dari pada dibuang dan bosen dipikin pisang goreng kaya biasanya yang cuma pakai terigu biasa, kebetulan juga inget ada tepung terigu protein tinggi sisa bikin donut.

Pisang tepung goreng

Pisang tepung goreng

3 orang
30 menit
Pisang kepok goreng istimewa sederhana

Pisang kepok goreng istimewa sederhana

Berawal dari kesalahan ambil tepung, dan jadi resep kesukaan yg enaq pisan.. Pas hujan2, punya pisang kepok, cus goreng

10 pisang
Roti goreng isi pisang coklat

Roti goreng isi pisang coklat

Menu sarapan anak bosan setiap hari di kasih nasi solusi terbaik gampang bikinya dan ank2 suka

Roti Goreng isi Pisang

Roti Goreng isi Pisang

Pertama kali bikin roti goreng..maafkan penampakannya๐Ÿ˜…

16 buah
Pisang ubi goreng mertua

Pisang ubi goreng mertua

Dari kenangan masa muda mertua (tahun 60-an) di kota Pematang Siantar (Sumatera Utara), jajanan seharga 1 rupiah per pisang goreng... dibuat ulang untuk anak-cucu dengan versi sendiri (dengan tambahan susu coklat dan mesis)

20 buah
60 menit
Roti Tawar Goreng Pisang Coklat

Roti Tawar Goreng Pisang Coklat

Pengen ngolah pisang dengan cara yang beda biar anak kicik mau maem. Kali ini coba recook resep mba Fitri Sasmaya dengan beberapa modifikasi adonan isian dan pencelup. Dibuat lebih sederhana dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di rumah. #BandungSilihasaan_KreasiBuah #CookpadCommunity_Bandung #BandungSilihAsaan #PejuangGoldenApron3

Goreng pisang crispy coklat

Goreng pisang crispy coklat

Menu buka puasa enak ny yang manis2. Pisang ng crispy n lembut ๐Ÿ˜‰dengan bahan yang sederhana saja .

Pisang raja goreng kriuk

Pisang raja goreng kriuk

Baru pulang kesorean dr kampung ngk sempat buat bukaan tuk berbuka puasa.yg ada cm pisang raja dan tepung.jd deh....pisang raja goreng kriukkk......bentar aja ludes...

Teri Kapas & Kembung goreng tumis Kecombrang+Jantung Pisang

Teri Kapas & Kembung goreng tumis Kecombrang+Jantung Pisang

Perdana saya makan tumis kecombrang+jantung pisang sepekan sebelum melahirkan anak pertama di sebuah restoran padang. Endes banget boo, parahnya saya tidak tahu apa nama makanan itu๐Ÿ˜น Setelah mencari tahu dari berbagai sumber, saya belajar mengolah kecombrang+jantung pisang di rumah. Sebel tiap beli di resto itu, menurut saya kemahalan hanya untuk sepiring kecil. Sejak menemukan sela mengolahnya, seneng banget bisa makan sepuasnya & yang terpenting my baby gals also like it ๐Ÿ˜˜ #BikinRamadanBerkesan

Roti goreng isi maipis (maisenes & pisang.)

Roti goreng isi maipis (maisenes & pisang.)

Ada pisang muli ,gak hanya di santap sebelum makan nasi atau sesudahnya ,untuk isian roti goreng hmmm tambah mantaap,tapi ini ala2 Yomi sendiri yok lihat resep dibawa ini. #momen manis. #SiapRamadan. #ParselRamadan. #BagikanInpirasimu. #Masakitusaya. #Memburucelemekemas. #Resolosi2019. #Coopadcommunity-Bandung. #Coopad.

18 porsi.
85mnt.
Roti tawar goreng isi pisang coklat

Roti tawar goreng isi pisang coklat

Untuk teman teh hangat di pagi hari atau sore hari ๐Ÿ‘Œ #PejuangGoldenApron2 #minggu16

Roti Goreng Pisang Cinnamon

Roti Goreng Pisang Cinnamon

"Ini asli enak bangeeet" ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘ Kata yang nyicipin ๐Ÿ˜๐Ÿ˜€ Apalagi saat disantap hangatยฒ dengan taburan gula pasir yang dicampur bubuk kayu manis .... Aromanya makin menggoda. Tekstur hasil akhir seperti 50% donat yang tanpa ulen. Perpaduan pemakaian baking powder dengan pisang yang sengaja kematangan (kulit udah ada hitamยฒnya) membuat teksturnya jadi seperti tsb. Simple, hanya adukยฒ aja ... Layak dicoba lho Moms #CABEKU #PisangGaul #GA_TheNextLevel

25 pcs
Roti Goreng isi Dancow Pisang Keju

Roti Goreng isi Dancow Pisang Keju

Nulis resep lagi nihh akhirnya. Cuma mau sharing resep enak bgt๐Ÿฅบ. Gampang buatnya pakai bahan2 yang dirumah aja..

Untuk 5 roti goreng
15-20 menit
Pisang di Goreng

Pisang di Goreng

Sayang masih ada sisa truffle chocolate dan silverqueen matcha di freezer. Jadi, coba buat ini. Gampang seriously, gak mesti punya keahlian memasak kok kalo buat ini hehe. Buibu, bambak, masmas bisa buat topingnya sesuai selera. Yang ada aja dibuat, perut kenyang bahan masakan gak mubadzir. Selamat makan pisang!๐Ÿ˜Š

10 menit
Pisang penyet goreng kres-kres

Pisang penyet goreng kres-kres

Beliii pisang kepok lagi...abis syuka c...