Bagaimana Membuat (23.2) Ogura Chocolate yang Anti Gagal

Dipos pada December 29, 2020

(23.2) Ogura Chocolate

Sore-sore begini enaknya membuat (23.2) Ogura Chocolate yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal (23.2) Ogura Chocolate yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari (23.2) Ogura Chocolate, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian (23.2) Ogura Chocolate sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan (23.2) Ogura Chocolate sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat (23.2) Ogura Chocolate memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Penggemar ogura dan coklat pasti ga akan nyesel bikin Ogura Chocolate ini. So yummyyy.... Lembut, moist dan lumer di mulut, ibarat ga perlu cape cape kunyah lagi. Benar benar meleleh di mulut, mantappp... ditambah rasa coklatnya aduhai dah...bikin suasana ngopi ngeteh makin enjoy! Seperti biasa resep ogura byk dipopulerkan oleh Tintin Rayner, yang sangat lihai berexperimen dengan berbagai macam variasi Ogura termasuk ogura coklat ini. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadCommunity #CookpadCommunity_JakartaBarat Source: kucingrabbit [Anny] https://cookpad.com/id/resep/9005097-222-chocolate-ogura?token=hQgnSvkt367x7zJxY7UGqDrn

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat (23.2) Ogura Chocolate:

  1. Bahan A:
  2. 5 Butir Kuning Telur
  3. 1 Butir Telur Utuh
  4. 70 ml Minyak Goreng
  5. 70 ml Susu Cair
  6. 1 sdt Essens Coklat (Pasta coklat)
  7. 15 gr Tepung Maezena
  8. 25 gr Coklat Bubuk GoodQuality
  9. 35 gr Tepung kunci
  10. Bahan B:
  11. 5 Butir Putih Telur
  12. 90 Gr Gula Pasir (Butiran halus)
  13. 1/4 Sdt Garam halus
  14. 1/4 Sdt Cream Of Tartar (atau 1 sdt air jeruk nipis)

Langkah-langkah untuk membuat (23.2) Ogura Chocolate

1
Siapkan loyang lebih besar (24 × 24 cm) isi dengan air setinggi 1 cm. Ikut dipanaskan didalam oven api 160 - 170 dercel. Panaskan oven minimal 10 menit sebelum mulai memanggang.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 1
2
Ayak tepung terigu, coklat bubuk dan tepung maezena. Sisihkan.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 2
3
Masukan dalam satu wadah kuning telur, telur utuh, minyak, susu cair dan essens coklat. Aduk rata dengan whisk. Tidak perlu di kocok berlebihan, cukup aduk pelan asal rata saja.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 3
4
Masukan tepung yang sudah diayak. Aduk pelan dengan whisk sampai tidak bergerindil, jangan aduk berlebihan agar tidak bantet. Sisihkan.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 4
(23.2) Ogura Chocolate - Step 4
5
Mixer putih telur, garam dan cream of tar tar (atau air jeruk nipis) sampai berbusa, masukan gula pasir secara bertahap (3x), mixer kecepatan tinggi hingga soft peak (angkat mixer, ujung adonan menghadap ke bawah tapi tidak menetes). Atau jika wadah di balik tidak akan tumpah.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 5
(23.2) Ogura Chocolate - Step 5
6
Masukan adonan putih telur kedalam adonan pasta (Bahan A), masukan secara bertahap 3x, aduk balik dengan spatula hingga benar benar rata dan homogen (jangan aduk berlebihan agar tidak bantet).
(23.2) Ogura Chocolate - Step 6
(23.2) Ogura Chocolate - Step 6
7
Siapkan loyang 20 x 20 cm, alasi dengan baking paper. Tuang adonan, hentakan 3x sebelum dipanggang.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 7
(23.2) Ogura Chocolate - Step 7
8
Keluarkan loyang berisi air yang sudah dipanaskan dari dalam oven, letakkan loyang berisi adonan didalamnya. Masukan kembali ke dalam oven, panggang api 160 - 170 dercel sampai matang. Waktu panggang kurleb 45 menit atau lebih tergantung oven masing masing. Lakukan tes tusuk jika perlu.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 8
(23.2) Ogura Chocolate - Step 8
9
Angkat, diamkan 5 menit dalam loyang lalu balik kan di cooling rack, kelupas pelan pelan baking paper yang menempel. Biarkan suhu ruang.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 9
10
Setelah benar benar suhu ruang, potong potong dan siap disajikan.
(23.2) Ogura Chocolate - Step 10
(23.2) Ogura Chocolate - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

menu buka puasa hari ke 9, memanfaatkan bahan yg ada.. 😇😍 saya simpan sampai besok tanpa kulkas, tetep seger kuenya 😘

6 cup
30 menit
Choco marble pound cake

Choco marble pound cake

Ceritanya ini si kakak aku lagi kangen berat sama roti ban bikinan almarhumah ibuk, pas kebetulan juga lagi maen ke Gresik sama duo bocil kesayangan ku .. si bocil rekuest ayam kriuk dan mboknya rekuest marble cake. Resep aslinya punya mbak Widi "dapoer sriwidi" mocca marble pound cake. Berhubung lagi pengin simple, si moca nya aku ganti aja pake bubuk coklat.

Bolu Kukus Cokelat Pandan

Bolu Kukus Cokelat Pandan

Ceritanya si Michelle lg mogok makan nasi, cuma mau sayur dan lauk aja. Akhirnya, berkreasi bikin bolu kukus, resepnya bikin2 sendiri. Hasilnya, lembuuuuuuuttt.... manis pas, makan sepotong kurang, dan micel pun lahap makannya. Yuk dibuat!

1 Loyang 23cm
40 menit
Bolu kukus cokelat putih telur

Bolu kukus cokelat putih telur

Karena ada sisa putih telur dari buat pie susu, dan sayang kalo dibuang akhirnya langsung esekusi buat bolu aja hihihiii 😁

Bolu kukus pisang coklat

Bolu kukus pisang coklat

no oven no mixer no ayak😊😊

Bolu Kukus Coklat Susu

Bolu Kukus Coklat Susu

Reques paksu sudah lama sih mintak buatin cuma akunya males kalau bikin kue2🤭dan mesty kalau bikin kue harus mood dulu baru aku buatin skrg terus langsung post ke cp😎 Gra2 ngukus tangan ke nyuus panci kukusan hmmmm bekasnya hitam lg🥺🥺duh gpp lah dengan hasil memuaskan dan suami suka😘sudah bikin bekas lukaku sembuh😋 Resep terinspirasi dari mbo dyn teman clover dan cp🥰thankiiiuuu moommy💕😘 Source:mbok dyn #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity #clovercookinglover #cookpadcomunity #cookpadsurabaya #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #kitchencomunty #happycooking

Chocolate Moist Steam Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Chocolate Moist Steam Cake (Bolu Kukus Cokelat)

Ini resep ce tintinrayner.. Moist banget n paling recommended ! Rasanya nyoklat banget. Bikinnya mudah, simple deh.. Suami suka bgt sma cake yg satu ini.. Dan yg penting itu rasanya rich dan moist tahan lama wlpn tnp pengawet. Selamat mencoba.

Bolu Coklat Putih Telur

Bolu Coklat Putih Telur

Masih dengan resep yang sebelumnya tapi dengan sedikit modifikasi. Karena memanfaatkan putih telur itu ga akan ada habisnya hehe Dan kebetulan sering banget bikin kue kering. Penggemar berat deh sama bebikin kue kering, cake dan hal berbau oven xoxo #berburucelemekemas #resolusi2019 #CookpadCommunity #MasakItuSaya #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove

Moist chocolate chiffon cake

Moist chocolate chiffon cake

MOIST CHOCOLATE CHIFFON CAKE source Tintin Rayner. Penampakannya coklat putih jd kuning . Fotonya jelek banget yak.hahaha..sm chiffonnya gompel2. Akibat krg sabar dikit lg dah main angkat aja. Tapi kue nya enak banget..lembut kempus2.

1 porsi
Chiffon Chocolate

Chiffon Chocolate

Sudah sangat sering bikin chiffon, mulai dari rasa taro, greentea, pandan, strawberry, mocca, cheese, dan yg baru aja bikin chiffon coklat ini. Tapi males bgt mau nyatet di cookpad huhu. Source tentu saja ci Tintin Rayner ❤

Bolu cokelat panggang

Bolu cokelat panggang

Pengen bikin brownies tapi gapunya dcc, belum sempat beli karena lagi mager kemana². Jd dibikin bolu ini aja, agak padet drpda bolu biasa, tpi ttp moist dan lembut kok.

Bolu Cokat

Bolu Cokat

Praktis & ekonomis rasa empuk & cukup mengenyangkan

20 potong
Bolu Kukus Vanila Coklat

Bolu Kukus Vanila Coklat

Bolu kukus texturnya ringan dan lembut bunda2 dan sista...mudah dan cepat anti gagal.

12 Porsi
45 Menit
Bolu kukus coklat tema transportasi 🚢🚢

Bolu kukus coklat tema transportasi 🚢🚢

Masih berkutik dgn menu snack anak2 tk.. biasanya anak2 itu suka bgt sama coklat.. kali ini saya bikin bolu kukus coklat dgn bentuk kendaraan, ada bentuk mobil, pesawat, kereta, & kapal laut..kue ini lembut & rasa coklatnya berasa bgt..utk memudahkan saya pakai takaran sendok yaa..

Bolu Coklat Kukus 2 Telur

Bolu Coklat Kukus 2 Telur

Bismillah... Paling sering bebikinan bolu coklat ini klo pas cemilan krucil habis karna simpel gak pake nimbang-nimbang bahan,murmer juga karna cuma pake 2 telur.Oya,untuk takaran sendoknya agak munjung dikit ya moms. #BoluBundaMelvy #BolkusBundaMelvy

14 slice
60 menit
BCL (Bolu Coklat Lembab)

BCL (Bolu Coklat Lembab)

Cake yg lembut dan nyoklat banget, ga seret dan bikin nagih lagi.. Dan bikinnya ga ribet cm d blender dan d aduk aduk aja 😁 tp rasanya istimewa 😀