Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) yang Enak

Dipos pada October 26, 2020

Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless)

Bagaimana membuat Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) sekitar 11 Buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) diperkirakan sekitar 15 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Bingung anak yang susah makan, doyan nya coklat. Berhubung stok energen coklat banyak jadi disulap jadi kue

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless):

  1. 200 gr Tepung Terigu
  2. 2 bks Energen Coklat
  3. 4 sdm Gula Pasir (opsional bisa tambah lagi kalau kurang manis)
  4. 170 ml Air
  5. 1 sdt Baking Powder
  6. 1/2 sdt Soda Kue
  7. 4 sdm Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless)

1
Masukkan semua bahan kecuali minyak goreng. Campur Tepung Terigu, Baking Powder, Soda Kue, Energen, Gula Pasir dan Air. Kocok dengan wisk secara perlahan.
2
Masukkan minyak goreng, aduk dengan sendok makan. Tuangkan adonan dengan sendok ke dalam cetakan kue bolu kukus yang sudah dilapisi kertas kue.
3
Panaskan dandang sampai beruap. Masukkan adonan bolu ke dalam dandang. Agar air dari dandang tidak menetes ke bolu kukusnya, tutup dandang dilapisi lap piring disimpul diatas pegangan tutup dandang. Masak selama Β± 15 menit, tusuk dengan tusuk gigi. Jika tidak menempel tanda kue sudah matang.
Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) - Step 3
Bolu Kukus Energen Coklat (Eggless) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Coklat (Eggless)

Bolu Kukus Coklat (Eggless)

Suka sekali dengan kue yang bikinnya simple tapi hasilnya enak. Bahannya juga mudah didapat 😁. Ini salah satunya. Bolu kukus coklat eggless. Tanpa telur tapi moist sekali 😊. Anak-anak pada suka. Sebenarnya dulu pernah bikin kue ini, tapi lupa sumbernya. Jadi saya recook lagi dari resepnya Mba @TitiHaryanti "Bolu Kukus Coklat Eggless" Ok berikut resepnya ya... #PejuangGoldenApron2

17 cups
60 menit
Bolu Pisang Palm Coklat

Bolu Pisang Palm Coklat

Ini maksudny bikin bolu kukus dengan bahan pisang ditambah coklat batang dan manis gula aren/jawa ya bundaa. Rasany maniss seperti originalny kue pisang. Tapi tingkatanny, bisa menyesuaikan saja,. Lembut dan pulenn tahan lama #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

1 loyang
352.Chiffon Chocolate

352.Chiffon Chocolate

#PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Probolinggo

Bolu coklat panggang sederhana

Bolu coklat panggang sederhana

Ini bolu pertama yang saya buat. Mengisi waktu kosong di sela-sela aktifitas kuliah di Wuhan. Dengan bantuan teman saya, Makhliya yang hobi baking juga Alhamdulillah kue ini berhasil :)

Bolu kik coklat

Bolu kik coklat

Kesukaan anak akan coklat

20 porsi
api kecil 45mnt
Bolu Pandan Coklat Kukus

Bolu Pandan Coklat Kukus

#BoluBundaMelvy #BolkusBundaMelvy #IdeJualanBundaMelvy #BakulaneBundaMelvy

4 porsi
60 menit
Bolu pisang choco chips

Bolu pisang choco chips

Ceritanya punya sisa pisang yang terlalu matang, cek dapur masih ada bahan walau tidak lengkap (tidak ada emulsifier/sp/tbm ) tapi tetap cus dieksekusi. Hasilnya sedikit lebih padat dari resep bolu pisang yang sebelumnya pernah saya share.

Bolu Coklat Butter Cream Keju

Bolu Coklat Butter Cream Keju

#PejuangGoldenApron2

Chocolate Roll Cake

Chocolate Roll Cake

Resep buttercream πŸ‘‰ https://cookpad.com/id/resep/4896730-swiss-meringue-buttercream?via=search&search_term=swiss meringue

Chiffon Putih telur Coklat Pandan

Chiffon Putih telur Coklat Pandan

Ngemil cake ini gk terasa udh berapa awak makan, cake nya lembut, ringan dan mantappp dah.... Super....πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

Bolu coklat pandan kukus

Bolu coklat pandan kukus

Mb diahoddie, mantul bgt stiap saat saya slalu bikin ini, mkasih resepnya

Bolu Kukus Coklat Pandan

Bolu Kukus Coklat Pandan

Judul di resep asli nya *bolu kukus merekah* #bandungrecook3_coryrahmaniah

Bolu Negro Nyoklat

Bolu Negro Nyoklat

Berawal dari bocah yg pengen cemilan malamΒ² tapi Bunda ga punya stok telur, ingat pernah buat kue resep Mba Amy di cookpad setahun yg lalu yaitu Bolu Negro yg tanpa telur. Resepnya Bunda modif dengan bahan yang tersedia di rumah Alhamdulillah rasa coklatnya tambah wah dan lezatozzz n

Bolu Pisang Coklat Kukus No Mixer

Bolu Pisang Coklat Kukus No Mixer

Olahan pisang selalu menjadi favorit keluarga. Bolu pisang coklat ini request-annya si jagoan karena suka sekali dengan roti, pisang dan coklat, sehingga jadilah Bolu Pisang Coklat yang mudah dan cepat saji..

Bolu Coklat Eggless

Bolu Coklat Eggless

Badan udah agak enakan...alhamdulillah.. Kok rasanya pengen bikin bolu...tp gak ada telur. Akhirnya cari2 resep di cookpad ketemu lah sama resepnya mb Fahira. Coba aahh...ternyata alhamdulillah lembut enakk... Sayang sy lagi gak punya coklat bubuk, jd saya ganti susu coklat bubuk. Pasti lebih maknyuss kalo pake coklat bubuk...^^ Source : Fahira #PejuangGoldenApron2

Banana Choco Cake / Bolu Pisang Coklat

Banana Choco Cake / Bolu Pisang Coklat

Membuatnya sangat mudah. Dan jarang gagal. Kalaupun gagal, itu karena kurang lama memanggangnya. Saya jarang foto stepnya, karena dapur saya gelap pencahayaannya, dan susah juga masak sendiri sambil pegang hp πŸ˜‚ Have a nice cook everyone!😊