Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus (tanpa telur) yang Lezat

Dipos pada March 7, 2020

Bolu Kukus (tanpa telur)

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu Kukus (tanpa telur) yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Bolu Kukus (tanpa telur) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Kukus (tanpa telur), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Kukus (tanpa telur) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu Kukus (tanpa telur) yaitu 6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Kukus (tanpa telur) diperkirakan sekitar 40 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu Kukus (tanpa telur) sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Kukus (tanpa telur) memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Ini kue pertama yang agak sukses. Merekah tapi kurang tinggi karena cupnya ketinggian dan adonannya terlalu sedikit waktu dimasukan ke cetakan cupcake. Tapi hasilnya...moist yummy.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus (tanpa telur):

  1. 12 sdm Tepung Terigu
  2. 5 sdm Gula Palem
  3. 2 sdm Coklat Bubuk
  4. 1 sdt Soda Kue
  5. 5 sdm Susu Kental Manis
  6. 2 sdm Minyak Zaitun
  7. 100 ml Air Panas
  8. secukupnya taburan Keju Mozarella

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus (tanpa telur)

1
Larutkan gula palem, susu kental manis dengan air panas.
2
Campurkan tepung terigu, soda kue, coklat bubuk dengan larutan (air panas, skm, gula). Aduk rata. Tambahkan minyak zaitun. Aduk sampai rata.
3
Olesi cetakan cupcake dengan minyak zaitun, kemudian tuangkan adonan ke dalam cetakan sampai 3/4 tinggi cetakan.
4
Kukus (sebelumnya panaskan kukusan sampai beruap) selama kurang lebih 25 menit. Tutup kukusan lapisi dengan kain bersih sehingga uap air tidak menetes di adonan.
5
Angkat cupcake, dinginkan, beri taburan keju parut diatasnya. Keju bisa diganti dengan taburan gula halus. Selamat mencoba ya... :)

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang (Bolpis) Kukus

Bolu Pisang (Bolpis) Kukus

Pisang kepok masih ada dikulkas, kemarin dikasi sesisir ama tetangga. Senengnya bukan main, dikepala udah mikir aja mau bikin kreasi apa dengan pisang ini. Karena udah pernah bikin Nugget pisang, hari ini aku cobain resep bolu pisang kukus yg ternyata hasilnya lembut sekali. Tanpa BP lagi 👍 Ini dipoto saat udah sebagian disanta suami setelah bolu masak 😄

30 menit
Bolu Kukus Zebra

Bolu Kukus Zebra

langsung ngakak bolkusnya baru perdana eksekusi. lembut dan wangi

11 cup
Bolu Pisang Kukus Anti Gagal 🍰

Bolu Pisang Kukus Anti Gagal 🍰

Mau Bikin cake ANTI GAGAL,PEMULA Ramah Kantong.& Ekonomis Resep Ini solusinya ..! 👇👇👍👍😄😊😊

Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Wangi tiramisu, rasa kopi dan susu, simple, semua ad di resep ini

Bolu kukus pisang

Bolu kukus pisang

3 porsi
60 menit
Bolu Kukus Miloreo

Bolu Kukus Miloreo

Anak rantau kangen kangen manis dan hangatnya suasana rumah. Sama seperti ibu saya pun suka masak, bedanya saya lebih suka berinovasi suka coba-coba bikin resep modifikasi. Bolu kukus, resep mudah dengan alat seadanya, coklat milo dan oreo karena ibu saya suka coklat. Happy weekend menjelang hari ibu :) love you.

4 porsi
45 menit
Bolu kukus

Bolu kukus

Mau bikin bolu yg simple , jadilah kayak gitu ,, susunya bisa diganti santan yah biar gurih ..

45menit
Bolu kukus cocolatos drink mekar

Bolu kukus cocolatos drink mekar

Malem malem nonton tv kepingin nyemil liat kulkas ada bahan langsung deh bikin

26 cup
30 mnt
Bolu pisang kukus

Bolu pisang kukus

Resep nya aku recook dari mbk memey,aku otak atik dikit..kebetulan punya pisang banyak. Bosen d buat pisang goreng mulu...buat nya simpel bgt.buat pemula pzt bisaaa

20 menit
Bolu Mekar Coklat {No Mixer,No Telur}

Bolu Mekar Coklat {No Mixer,No Telur}

Bolu kukus mekar irit bahan,anti ribet. Utk susu coklatnya krn ngga ada jd ini pake skm putih + chocolatos coklat 🤭 Jika ada susu cair coklat gunakan 125ml jd tidak usah pakai skm putih dan chocolatos lg ya. Source : Mba @Lusy Yunis Recook : Mama Illy @Dapur Illy #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurIlly #PejuangGoldenApron3

8 cup
30 menit
Bolu kukus tanpa sprite

Bolu kukus tanpa sprite

1 resep ini bisa jadi 18 bolu kukus

20 menit
Roll Cake Mini Kukus

Roll Cake Mini Kukus

mungil, lembut,, amm,, sekali makan!!

50 menit
Bolu panggang labu kuning lapis coklat

Bolu panggang labu kuning lapis coklat

Awalnya beli labu akan dibuat biji salak, tp kok terasa mager karna sepertinya anak anak baru tdk minat bubur. Mereka baru seneng senengnya ngemil. Kalau g segera eksekusi ni labu bakalan busuk. Ok lah akhirnya terinspirasi dibuat camilan aja. Ini resep terinspirasi dari pinterest yg beberapa bahan saya naikan gramnya. #foodfotography #foodie #foodpic #bolupanggang #bolulabukuning #kuelabukuning #foodstagram #foodphotography #foodphoto #bolulabucoklat

5 porsi
45 menit
Bolu Kukus Strawberry

Bolu Kukus Strawberry

bolu kukus sehat karena cairannya bisa dari susu uht rasa apapun, yg suka kopi bisa juga pake cappucino

20 porsi
45 menit
Bolu kukus zebra

Bolu kukus zebra

Ini bolu favorit abng Akbar...

22 porsi
Bolu kukus semangka

Bolu kukus semangka

seneng bgt td wkt buka kukusan pada merekah cantik, cpt lagi bikin nya..soalnya kocok semua bahan jd 1, kyk bikin bolgul ekonomis. menghemat tenaga:-D & cucian, jd aku timbang sekalian jg di mangkok mixer.wkwkwk oh iya di resep nya suruh kocok sampai 10 menit, aku ga cuma 5 menit aja. krna aku ga pake stand mixer nya..pake hand mixer. buru2 booo...ku liat udh kental aku hentikan, krna kalo over mix ntr jd cair lg adonan nya, malah bisa bantet. jd ga usah sampai 10 menit kalo udh kental stop ya tmn2;-) semua tergantung mixer nya.

Bolu kukus santan no telur

Bolu kukus santan no telur

Pertama kali buat bolu kukus, takut gak mekar merona setelah cr resep sana sini akhirnya nemu juga resep dr @Mommyprincess yg simple gak pake ribet, krn stock telur juga lg gk ada jadi di buat gk pk telur dan rasanya sama saja lembut dan enak banget.

12 cup sedang
Bolu kukus keju😋👍

Bolu kukus keju😋👍

Pengen bikin chese cake tapi gk punya oven 😅 ya dikukus aja lah...

Bolu coklat ekonomis

Bolu coklat ekonomis

Jadi ceritanya , semalem pengen banget nyemil yang manis manis . Tapi berhubung udah malem , terus bahan bahan nya minim banget di kulkas . Jadilah bolu coklat apa adanya . 😂 Tapi tetep mantap kok rasanya .

3 orang
1jam