Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Mawar Coklat "semok" yang Lezat Sekali

Dipos pada November 17, 2020

Bolu Mawar Coklat "semok"

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Mawar Coklat "semok" yang simple Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Bolu Mawar Coklat "semok" yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Mawar Coklat "semok", mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Mawar Coklat "semok" di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Mawar Coklat "semok" sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Mommy bisa menyajikan Bolu Mawar Coklat "semok" memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Resep nya dikembangkan dari bolu mini postingan saya terdahulu saja..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Mawar Coklat "semok":

  1. 250 gr gula pasir
  2. 2 butir telur ayam
  3. 1 sdt SP
  4. 250 gr tepung terigu segitiga
  5. 2 sendok makan coklat bubuk kualitas bagus
  6. 1 bungkus sachet susu dancow putih
  7. 180 ml air soda "sprite"
  8. 1 sdm Bahan tambahan : minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Mawar Coklat "semok"

1
Persiapkan semua bahan.. serta panaskan kukusan terlebih dahulu. Dan semir cetakan mawar dengan sedikit minyak goreng.
2
Tahap berikutnya, mixer gula dan telur hingga setengah mengembang. Setelah itu masukkan sp. Mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang putih serta berjejak.
3
Campur diwadah lain bahan kering dan ayak (tepung, susu, coklat bubuk). Masukkan 3 tahap secara bergantian dengan air soda kedalam adonan telur dan aduk balik memakai spatula. Ingat, jangan over mix..
4
Masukkan adonan bolu kedalam cetakan mawar yg telah dioles dengan minyak.
5
Kukus adonan dengan api sedang, kira kira 20 menit. Angkat dan diamkan dingin. Simpan kedalam wadah kedap udara, supaya awet serta tidak kering.
Bolu Mawar Coklat "semok" - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu coklat

Bolu coklat

Dirumah anak-anak suka sekali bila mamahnya membuat cemilan untuk mereka . Bolu ini cukup simpel menurut saya.

Bolu kukus putih telur mocca coklat keto

Bolu kukus putih telur mocca coklat keto

Resep asli brownies putih telor ncc yg rasanya lembut ini..saya modif ke versi low carbo ya..dan rasanya lembut banget padahal tanpa coklat compound.. #berburucelemekemas #resolusi2019

16 slice
Bolu coklat

Bolu coklat

Td sore dimintain anak2 buat beliin kue coklat, kebetulan ada resep yg blom dicobain... iseng2 cobain resepnya ternyata enak & empuk... gak tunggu lama cakenya tinggal setengah... 😊😊

Chocolate Nutella Chiffon Cake (#PR_ANEKACHIFFON)

Chocolate Nutella Chiffon Cake (#PR_ANEKACHIFFON)

Mumpung bikin cake buat suguhan sodara yang datang, skalian aja setor juga buat #pr_anekachiffon.Sumber: www.anncoojournal.com .Suguhan kedua: chocolate Nutella chiffon cake

5 porsi
Bolu kukus coklat mekar no mixer

Bolu kukus coklat mekar no mixer

Pertama kali bikin bolu tanpa mixer. Sempat khawatir sih kok adonannya kental gitu. Ya udah coba aja deh dikukus. Deg deg an. Tapi pas buka tutup panci. Mekarnya mekrok banget sampe kelopaknya tumpah ke panci kukusnya, padahal ngisi adonannya gak penuh. Sumber : Xenia Sari @cook_4571333 #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

11 cup
Bolu coklat

Bolu coklat

coklat cake kesukaan,sebenarnya bisa untuk base tart juga.

1loyang
50menit
Bolu kukus coklat simpel

Bolu kukus coklat simpel

Cuaca mendung begini pengen makan yang manis2 dan anget2. . Liat bahan didapur memungkinkan untuk bikin bolu.langsung eksekusi. . #5reseppertamaku

Bolu lapis coklat pandan

Bolu lapis coklat pandan

Mau coba resep resep bolu dengan varian bahan lain akhirnya nemu resep @firdajoincoffee,dimodif dikit dengan bahan seadanya dirumah . hasilnya enak dan lembut,

Bolu Panggang Peanut Butter Chocolate & Cheese

Bolu Panggang Peanut Butter Chocolate & Cheese

Kangen bolu buatan ibu sewaktu masih kecil. Kali ini coba bikin bolu panggang dgn resep ibu bersama si kecil....😊Bolu panggang dgn topping peanut butter coklat & keju kesukaan si kecil.

Choco Swiss Roll Melon #debm

Choco Swiss Roll Melon #debm

Sedikit memodifikasi resep yg ada

52. bolu kopi coklat #cloversweetesmoment

52. bolu kopi coklat #cloversweetesmoment

anak temen aku kerja, mba yuli lagi sakid, muntah2 dia, aku jd keinget dia pernah vn aku mintak pgen di buatin kue 😢 anak temen aku itu salah satu stalking aku di whatsaap lo 🤣 wkwk suka liad status aku via hp emak nya 🤣🤣 kalau pas ketemu aku always bilang gini : 'ini mba jihan yang status wa nya makanan terus itu yaa ? 😏😏' 'kapan2 aku ya mau di buatin sama mba jihan yaa' itu vn nya ke aku sebelum dia sakid.. pas nih, aku buatin bolu pas dia sakid, gws yaa bintang 😙 kue ini sekaligus aku persembahin buat grup clovers kesayangan ku ♥ semoga di tahun 2020 ini makin kece, makin solid, makin jaya di udara ♥ makin duwe banyak konco rasa sedulur yaa ♥ i love you clover ♥ source : frida joint coffee #cloversweetesmoment #newyearnewchallenge #berburucelemekemas #resolusi2019 #clovers #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #cookpadcommunity_solo #madebyjihansungkar #jihanmustofasungkarcookpad

Bolu pisang kukus cokelat keju

Bolu pisang kukus cokelat keju

Beli pisang ambon di tukang sayur eh lupa ga dimakan akhir'y tuh pisang lembek daripada dibuang mending dibikin bolu aja deh, resep'y boleh nyontek di fb.

30 menit
Bolu Gulung Coklat Yang Irit tapi rasanya manttap

Bolu Gulung Coklat Yang Irit tapi rasanya manttap

Lagi-lagi ngerecook resepnya mb Veronica Dhani. Suka banget intipin resepnya d blog maupun cookpad karna banyak resepnya yang irit tapi rasanya ngak kalah sama yg dibikin dengan bahan Premium. Semisal bikin bolu gulung, pasti orang udah parno duluan karna ngebayangin klo bikin bolu gulung pasti butuh banyak kuning telur dan banyak putih telur yang terbuang. Nah klo resepnya mb Veronica bisa jadi solusi nih yang pengen baking irit tapi rasa ngak kalah sama yang pake bahan premium. Let's cook!!!

1 Roll
50 menit
Bolu gulung coklat (chocolate roll cake) #keto

Bolu gulung coklat (chocolate roll cake) #keto

Resep adaptasi dari bolu nutrijel mbak Nana hanif di cookpad jg. Tapi yg ini pakai 4 telur biar cake nya jadi lebih tebal. Resepnya sederhana dan cara buat juga sederhana. Total waktu persiapan dan baking cuman 30 menit.

Bolu kukus coklat keju

Bolu kukus coklat keju

Pengennya sih bikin rainbow cake...tapi....males bgt sama perabot kotornya (maklum emak2 males wkwkwk ) yaudah bikin bolu coklat kukus aja deh...yuk buntik intip bahannya... irit lho,,,empyuk lagi..

25 menit