Cara Gampang Menyiapkan Bolu Tape (berbahan utama putih telur) yang Lezat Sekali

Dipos pada September 23, 2018

Bolu Tape (berbahan utama putih telur)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Tape (berbahan utama putih telur) yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bolu Tape (berbahan utama putih telur) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Tape (berbahan utama putih telur), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Tape (berbahan utama putih telur) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Tape (berbahan utama putih telur) sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Tape (berbahan utama putih telur) memakai 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Punya stok putih telur banyak sekali karena banyak menerima orderan bolgul...Alhamdulillah😊. Ternyata rasanya sama dengan bolu tape dengan telur utuh...teksturnya lembut, padat dan kokoh...puaslah moms. Saya agak salah baca resep, 350 ml putih telur seharusnya tapi saya membuatnya dengan 350 gr putih telur. Makanya hasilnya agak beda, punya mbak imell bolunya lebih mengembang kalau bolu saya lebih padat dan basah. Enak sekali malah, terserah suka yang mana yaa..., resep ini hasil modifikasi saya sendiri. Yuk recook moms😊😉. Sumber resep: Imell Wongso.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape (berbahan utama putih telur):

  1. 350 ml putih telur suhu ruang (saya: 350 gr)
  2. 150 gr gula pasir
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1 sdm SP
  5. 400 gr tape (saya: 300 gr)
  6. 65 gr santan kental (saya: kara)
  7. Bahan diayak:
  8. 150 gr tepung terigu (saya: segitiga biru)
  9. 15 susu bubuk (saya tidak pakai)
  10. 15 gr maizena
  11. 1/2 sdt baking powder
  12. Dicairkan:
  13. 200 gr margarin (resel asli 100 gr margarin, 100 gr butter)
  14. Taburan: sesuai selera (saya: keju parut)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape (berbahan utama putih telur)

1
Tape dicampur dengan santan, lalu dihaluskan dengan menggunakan garpu. Buang seratnya. Sisihkan.
2
Putih telur dikocok dengan mixer kecepatan rendah dulu sampai berbusa. Masukkan SP, setelah menit kedua naikkan ke kecepatan 2, masukan garam dan gula (3 tahap). Di menit ke3 naikkan ke kecepatan paling tinggi. Kocok sampai putih mengembang dan mengental (creamy)
3
Lelehkan margarin terlebih dahulu lalu sisihkan. Siapkan juga loyang yang diberi olesan margarin dan tepung. Saya pakai loyang bulat diameter 20x7. Saya saran pakai loyang sedikit lebih besar agar permukaan tidak retak😊.
4
Turunkan kecepatan, masukkan tepung, masukkan 3 tahap. Kocok sampai rata. Masukkan campuran tape dan santan juga secara bertahap. Aduk perlahan sampai merata.
5
Masukkan lelehan margarin, aduk rata dengan menggunakan spatula atau mixer perlahan-lahan sampai rata (saya: mixer kecepatan paling rendah)
6
10 menit sebelumnya panaskan oven. Masukkan dalam oven selama 45 menit dengan suhu 170-180°.
7
Angkat dan sajikan. Hasilnya padat, kokoh dan lembut. Hari ini sisa 7 potong moms...kayaknya akan habis nih di hari ke2.
Bolu Tape (berbahan utama putih telur) - Step 7
8
Saya senang karena dengan bahan utama putih telur saja rasanya gak kalah dengan menggunakan telur utuh😍.Ini perbandingannya moms...sama cantiknya kan?😉
Bolu Tape (berbahan utama putih telur) - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Coklat Fine Choco Kukus

Bolu Coklat Fine Choco Kukus

#5resepterbaruku Hari pertama di tahun 2019 hujan tiada henti, ga bisa kemana-mana tapi semua lagi pingin nyemil. Akhirnya si Sulung request untuk dibuatin bolu coklat dengan fine choco (serbuk minuman coklat sachet). Demi membuat semua happy, emak rela turun dapur untuk eksekusi. Berhubung suami yang suka bolu/kue yang pake margarin/mentega, jadi aku pake sedikit margarin, sisanya pakai minyak sayur. Setelah bolu diangkat dari dandang, mereka ga butuh waktu lama untuk menyantap habis bolu yang cuma seloyang ukuran 15x10x4cm. Senangnya bisa membuat mereka senang

60 menit
Chiffon cup pandan ala²

Chiffon cup pandan ala²

Bosen makan cake yg berat² teksturnya, pengen bikin cake yg tekstur nya ringan and kempus² like chiffon ini. Berhubung gapunya loyang khusus chiffon nya, iseng pake cup kertas kecil² , Dan ternyataa alhamdulillaah, jadiiii. Senangnyaaa 😁😁😊 Berikut resep ala saya...

16 cup
Ogura Nangka

Ogura Nangka

Ini ceritanya beli nangka 10 rb hehee...mau dimakan gitu aja kok ga ada sensasinya...yuukk diolah..ini resep mba Desi Antika Cipta..

Bolu tape legit enak

Bolu tape legit enak

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Bolu Tiramisu Kukus

Bolu Tiramisu Kukus

Abaikan bentuk kue yg dibelakang agak kropos atasnya gara2 baru keluar dr kukusan lsg ditumplekin keluar loyang😅 Tiramisu termasuk rasa kue2an yg aku suka bgt selain coklat & ternyata buatnya gak serumit yg aku pikirkan. Setelah baca2 resep dr mba “fridajoincoffe” aku cb eksekusi & hasil empuk kempus2 teksturnya, gak ckp utk sekali nyomot 🤭😆 Untuk takarannya ada bbrp aku sesuaikan sendiri & utk “santan” aku ganti ke susu cair full cream sehingga menghasilkan rasa yg creamy.

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Nyontek resep Ibu Sisca Soewitomo.

16 porsi
Bolu Gulung Mudah

Bolu Gulung Mudah

Untuk yang baru belajar buat roll cake, saya rasa ini mudah, karena ini juga pengalaman pertama saya. Lembut, enak, juga cepat. Source : youtube. #rollcake#bolugulung#cake

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Kemarin dikasih pisang bugis sama tetangga, akhirnya dibikin bolu pisang, kering diluar lembuuut banget di dalam. Silahkan cobain resepnya bunda.

Bolu tape

Bolu tape

Ceritanya d sore hari hujan turun lebat dan petir sahut2n,rencana mau jalan2 sore pun gagal karna stok makanan habis terpaksa razia kulkas dan beruntungnya tadi pagi sempet beli tape buat d goreng,tp ko bosen mkn goreng2n mulu jdlah eksekusi bolu ini Semoga cocok ya😁

Chiffon susu coklat

Chiffon susu coklat

Hari ini nyoba baking chiffon pakek metode yang lebih mudah. Resep source : Kheyla, saya bikin 2x resep dan varian rasa coklat :D Hasilnya wangi susu coklat, manisnya pas. Seperti biasa , bikin buat camilan besok. Sejak baking sendiri, penghematan lumayan lho karena biasanya suka jajan kue2an.

16 orang
60 menit
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

Source : Ollien (bakul jajan lampung)

cukup lama 😁😁
Bolu Hongkong keju

Bolu Hongkong keju

as always yaaa resepnya dapet dari ce tintinrayner hehe, jadinya buat rasa udah gak perlu ditanyaa pasti enakk ditambah wangi ditambah simple buatnya gak makan waltu lama ❤️

Bolu kukus loyang

Bolu kukus loyang

Empuknya gk nahan, bisa dicoba resepnyaa moms💋

Bolu Pisang 1 Telur

Bolu Pisang 1 Telur

Lagi Nyari Resep Yg Pas Dgn Selera saya, Jatuh Pilihan Sama Resepnya Nya Mbk Ita Rahmanita , Enak Dan Pas Bngt Dgn Lidah Kita , Cuma Gula Saya Sesuaikan Dgn Selera Kita .

5 Orang
40 Menit
Bolu susu coklat cocochip 2 telur

Bolu susu coklat cocochip 2 telur

Requesan jagoanku minta bolu susu tp stok dikulkas cuma ada susu coklat kaleng indomilk cusss deh kedapur bikin bolkus susu kental manis coklat, n anak ku bilang enaakk buun 😁

Bolu Tape Singkong

Bolu Tape Singkong

Source : mba Desika #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru