Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Cokelat Ekonomis yang Anti Gagal

Dipos pada November 19, 2020

Bolu Gulung Cokelat Ekonomis

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu Gulung Cokelat Ekonomis yang lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu Gulung Cokelat Ekonomis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Gulung Cokelat Ekonomis, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Cokelat Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Gulung Cokelat Ekonomis oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Gulung Cokelat Ekonomis memakai 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Assalamualaikum.. weekend kemarin saya coba bikin bolu gulung, saya pakai resep bolgul ekonomis karena dirumah cuma ada 3 butir telur. On the spot aja gitu.. jadi ya memanfaatkan bahan yang ada saja. Fillingnya saya pakai keju spread supaya lebih cepat dan masih sesuai judul "ekonomis" jika tidak ada bisa juga diganti selai atau whipped cream, buttercream sesuai selera. Bagian luarnya hanya saya oles margarin dan tabur meses. atau bisa juga margarin diganti dengan coklat leleh ya.. saya pilih yang cepet aja.. heehe.. cuss resepnya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Cokelat Ekonomis:

  1. 3 butir telur
  2. 3 sdm gula pasir
  3. 1 sdt emulsifier, sp
  4. 3 sdm tepung terigu segitiga
  5. 1 sdm tepung maizena
  6. 1 sdm bubuk coklat vanhouten
  7. 70 gr butter dicairkan
  8. Filling :
  9. 1 blok keju spread prociz
  10. secukupnya Susu kental manis
  11. Toping :
  12. Butter/Margarin secukupnya untuk mengoles
  13. secukupnya Meses

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Cokelat Ekonomis

1
Panaskan oven terlebih dahulu. Mixer telur dan gula pasir sampai mengembang, masukkan sp. Kocok sampai mengembang 3x lipat.
2
Masukkan sedikit demi sedikit tepung-tepungan yang sudah diayak. Mixer dengan speed rendah sampai tercampur rata. Matikan mixer. Masukkan butter cair aduk dengan spantula.
3
Siapkan loyang, oles margarin dan alasi dengan baking paper, oles kembali dengan margarin. Saya pakai loyang ukuran 24
4
Tuang adonan dalam loyang, ketuk ketukkan. Lalu panggang di suhu 170 sampai matang, kurleb 20 menit api bawah, 10 menit api atas bawah. Lakukan tes tusuk.
Bolu Gulung Cokelat Ekonomis - Step 4
5
Keluarkan kue dari loyang, balik, saat masih hangat, gulung.
Bolu Gulung Cokelat Ekonomis - Step 5
6
Filling: campurkan keju oles dengan susu kental manis secukupnya, sampai dengan tekstur dan rasa yang diinginkan.
7
Oleskan filling pada bolu, lalu gulung kembali. Setelah itu untuk bagian luarnya oleskan margarin dan taburkan meses. Potong potong dan sajikan.
Bolu Gulung Cokelat Ekonomis - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu coklat chocolatos

Bolu coklat chocolatos

simple pake banget 🍭

Chiffon coklat keto #ketopad

Chiffon coklat keto #ketopad

Setelah nyoba-nyoba resep dan nggak puas, akhirnya mereka-reka sendiri dari resep chiffon biasa dan puas. Cuma kurang manis aja. Next time mau ditambah sweetenernya

Bolu Coklat Kukus

Bolu Coklat Kukus

Pgn cemilan yg murmer...lumayan lah drpd mesti beli

Bolu Susu Cokelat

Bolu Susu Cokelat

Berawal karena melihat kotak bolu kukus salah satu outlet jadi kepengin makan bolu.sore ini bikin bolu susu dengan bahan sederhana untuk dinikmati bersama keluarga.

Bolu Coklat minimalis tanpa timbangan

Bolu Coklat minimalis tanpa timbangan

Ini dibuat untuk ngabisin sisa mentega cair yang tinggal sedikit,akhirnya dengan bahan seadanya jadilah bolu coklat minimalis

Hurricane chocolate swissroll

Hurricane chocolate swissroll

First trial bikin roll Sebenernya saya agak keder kalau urusan ngeroll makanya baru kali ini mencoba setelah sekian lama baking. Takut pecah takut ga lengket bla bla bla Namun di IG lagi gencar2nya kue kekinian ini lagi viral hehe akhirnya kepengen memcoba tantangan ini Meskipun belum terlalu bagus hasilnya namun rasanya cukup enak nyoklat dan lembut Resep diadopsi dari IG @linagui.kitchen

12potong
Choco Roll Cake

Choco Roll Cake

Penyuka coklat pasti suka Roll Cake ini, saya pakai resep dari Catatan Nina Pembuatannya simple banget

untuk 10-12 ptg
02. Bolu Kukus Coklat Sehat dan Praktis, -Cup2an-

02. Bolu Kukus Coklat Sehat dan Praktis, -Cup2an-

Kadang kita ribet ya mau buat kue, harus nimbang2.... Nah, buat yang lagi mager bisa coba resep β€˜malas’ ini. Tinggal ukur semuanya pakai gelas belimbing. Atau ukuran CUP (baca: kap). Contoh foto gelas belimbingnya di bawah ya. Ini kue insyaaAllah sehat buat anak2 karena tidak pakai tambahan bahan2 kimia buat pelembut, pengembang dan lain-lain... #5resepterbaruku

Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer

Bolu Kukus Mekar Coklat No Telur No mixer

Meskipun tanpa telur tapi Lembut dan nyoklat banget. Manisnya pas.. Like it 😍 1 resep cuma dapet 6biji.. Kalau mau bnyak bisa di kalikan dua resepnya.

Chocolate Chiffon Cup Cake

Chocolate Chiffon Cup Cake

Assalamualaikum πŸ˜‡

Bolu Cokelat MagicCom

Bolu Cokelat MagicCom

Sabtu malam Minggu rasanya pengen ngemil. Ingat semalam baca-baca resep bolu yang dimasak menggunakan magic com di postingan IG dengan tagar #cakemagiccom. Akhirnya dicobalah untuk membuat bolu cokelat dengan magic com ini, dengan mengolaborasikan beberapa tips cara membuatnya bahkan untuk mengocok bahan-bahannya menjadi adonan saya hanya menggunakan garpu πŸ˜„. Alhamdulillah jadi juga, rasanya lumayan lah. Ini juga kali pertama saya membuat kue, alhamdulillah berhasil. Meski dengan sederhana dan alakadarnya yaa cara dan alatnya hehee πŸ˜ƒπŸ˜„

16 Potong
+/- 20 Menit
Bolu Kukus Cokelat

Bolu Kukus Cokelat

Sore-sore ingin buat bolu kukus, kebetulan ada cokelat instan, biar ga bosan cuma dibuat minuman.

magic com kecil
Bolu coklat vanila kukus

Bolu coklat vanila kukus

Ada acara kecil2 an d rmh...bikin ini buat isi snackny....ini hasil recook dr mbk yuliandri y...hasilnya cantik....lembut enak..dgn sedikit modifikasi...