Cara Gampang Membuat Bolu Gulung Ekonomis yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada June 24, 2017

Bolu Gulung Ekonomis

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Gulung Ekonomis yang mudah Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Bolu Gulung Ekonomis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Gulung Ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Gulung Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Ekonomis bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu Gulung Ekonomis memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Long weekend si kaka ikut eyangnya ke Bojonegoro. Alhasil dirumah ber3 aja ga rame seperti biasa. Kerjaan rumah udah beres mau keluar eh..... lha kok hujan. Dari pada diem aja mending buat cemilan buat adek dan ayah. oke lah cuzz buat bolgul ekonomis and lembut ini. Happy Cooking...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis:

  1. 6 butir telur
  2. 90 gram gula kastor
  3. 1 sdm SP
  4. 70 gram tepung terigu
  5. 10 gram maizena
  6. 10 gram susu bubuk
  7. 125 gram mentega
  8. sedikit perisa coklat
  9. secukupnya buttercream

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis

1
oles loyang uk 30x30x4 dengan margarin. alasi dengan kertas roti oles lagi dengan margarin.
2
lelehkan mentega. dinginkan.
3
kocok semua bahan kecuali mentega sampai mengembang. tuang mentega lalu aduk balik sampai homogen. ambil sedikit adonan beri pasta coklat masukkan ke pipping bag. tuang adonan putih ke loyang. buat motif garis lalu gunakan lidi untuk membuat motifnya.
Bolu Gulung Ekonomis - Step 3
4
panggang sampai matang. angka biarkan agak dingin. balik lepaskan kertas roti lalu oles dengan buttercream. gulung sambil dipadatkan. iris sesuai selera.
Bolu Gulung Ekonomis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu lipat

Bolu lipat

Kue ini bisa buat kue hantaran..dan acara2 lain jg praktis murah meriah..

Bolu gulung kukus ekonomis

Bolu gulung kukus ekonomis

Bolu gulung ini moiist bngt n jadi slh 1 menu primadona jg d bakulan sy..

1 porsi
20 mnit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Iniiii yaaa, ceritanya pengen bgt ikutan GA nya cii Tintin Rayner pake resepnya yg hits dr bunda Riecke itu loooh 😆, tp koq nyali asa ciuuuut, ga berani unjuk gigi 😅 yasuda jd dishare disini sajah..

Bolu pisang mini ekonomis

Bolu pisang mini ekonomis

Pingin buat az, pake resep lain 😁😁 Source by Ummu Maulana

Bolu lipat praktis (buat bakulan)

Bolu lipat praktis (buat bakulan)

Awal mula nya saya memasukkan ini dalam menu karena naiknya permintaan konsumen untuk bolu gulung .. saya sering keteteran dan akhirnya sharing dengan temen sesama bakuler 🤭 katanya beli aja cetakan loyang pizza mini.. terus akhirnya saya coba dan memang praktis buat para usahawan di bidang perkuean.. Resepnya ekonomis loh sama kalau kita bikin bolu gulung saja hanya ini di cetak gak perlu iris mengiris jadi praktis kan... #CookpadCommunity_Tangerang

34 pcs
Bolu kukus ekonomis

Bolu kukus ekonomis

Hujan2 ngebolkus yuk ...

20 bj
1 jam
Chiffon pandan (ekonomis)

Chiffon pandan (ekonomis)

Bikin snack untuk tahlil simbah

60 menit
65. Bolu gulung ekonomis

65. Bolu gulung ekonomis

#dirumahaja #weekenchallenge #potlucksnack #authorsbandunghebring #cookpadcommunity_bandung

Cara membuat bolu gulung ekonomis

Cara membuat bolu gulung ekonomis

First time bikin bolu gulung, Rasanya mantullll.. Lembut banget kuenyaa...

30 menit
Bolu Pelangi Singkong Keju

Bolu Pelangi Singkong Keju

Pas di tgl 22 Des bertepatan dg hari Ibu, Gado-gado Indonesia mengadakan posbar dg tema Jajanan Tradisional, saya coba membuat bolu dr bahan dasar singkong dipadu dg keju MegCheese, jadilah jajanan Murmer sehat dan bernutrisi. 45 menit Bolu Siap dinikmati bersama secangkir kopi. #CookpadCommunity_Bogor #CookpadCommunity_Indonesia #Olahansingkong #AnekaBolu

relatif
45 menit
Bolu lapis bahan ekonomis

Bolu lapis bahan ekonomis

belajar bikin bolu lapis teryata berhasil empuk banget...ga yangka deh

secukupnx
Bolu Tape ekonomis

Bolu Tape ekonomis

bismillah.. masih ada tape dirumah. kemarin udh dipakein keju sama coklat. beberapa pekan lalu ada PR dari #cocomtag tentang tape. tapi pas lagi ga punya tape dirumah 😂jadi bolos deh huhuhu ini saya bikin 2 versi. dipanggang dan dikukus. adonan nya cuma dibagi 2 saja #berburucelemekemas #resolusi2019 #mingguke52 #cookpadcommunity_tangerang

Bolu tabur kismis & almond # Murah Meriah #Siap Ramadan

Bolu tabur kismis & almond # Murah Meriah #Siap Ramadan

Bolu Murmer ini idola anak2 dikala santai..bermula suka ngemil dan ini bolu sangat cocok dinikmati bersama keluarga baik dg minum teh atau kopi.

Bolu kukus ketan hitam

Bolu kukus ketan hitam

Bismillah...resep perdana awal tahun 2022...lihat stok ada tepung ketan hitam, lihat resepnya di akun cp @Zahra bolu kue ketan hitam ekonomis..... pas sekalian ikutan buat dapetin #TiketGoldenBatikApron th ini,...dulu pernah ikut tapi gagal di tengah jalan udah tulis resep malem-malem...kelupaan ga di terbitkan...ketiduran😅...yah udah deh...makanya ini dapet kesempatan lagi dari mamah tahun ini Insyaallah bisa lancar di mudahkan...gak tim mepet lagi🤣😍

🍰 Rollcake kukus ekonomis🍰

🍰 Rollcake kukus ekonomis🍰

Baru pertama kali buat ini, karena teflon tempat memanggang tidak cukup d pakai ukuran loyang ini jadilah d kukus, lumayan lah untuk pemula seperti saya yg gak ahli baking.

Bolu pisang ekonomis takaran sendok

Bolu pisang ekonomis takaran sendok

Buat cemilan anak Lanang yg lagi ngga mau makan nasi, simple + enak...