Cara Gampang Membuat Hurricane Chocolate Roll Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 25, 2020

Hurricane Chocolate Roll Cake

Hari ini saya akan berbagi resep Hurricane Chocolate Roll Cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Hurricane Chocolate Roll Cake yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Hurricane Chocolate Roll Cake, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Hurricane Chocolate Roll Cake sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Hurricane Chocolate Roll Cake dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Hurricane Chocolate Roll Cake memakai 17 jenis bahan dan 20 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

[21-04-2018] Source: Ardhani Restianti Novita Hapsari

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Hurricane Chocolate Roll Cake:

  1. Bahan A:
  2. 70 gr tepung terigu protein sedang
  3. 50 gr minyak goreng
  4. Sejumput vanilla bubuk
  5. 80 gr susu cair
  6. 1 butir telur utuh
  7. 4 butir kuning telur
  8. Bahan B:
  9. 4 putih telur
  10. 1/2 sdt air jeruk nipis
  11. 80 gr gula pasir (sesuai selera)
  12. Bahan coklat:
  13. 1 sdm coklat bubuk
  14. Sedikit air
  15. 1/2 sdt pasta coklat
  16. Bahan isi:
  17. Secukupnya buttercream+pasta coklat

Langkah-langkah untuk membuat Hurricane Chocolate Roll Cake

1
Panaskan minyak sampai hangat saja. Masukkan tepung terigu dan vanilla bubuk. Aduk rata menggunakan whisker.
2
Masukkan susu cair, aduk rata.
3
Biarkan dingin, lalu masukkan telur utuh. Aduk rata dengan whisker. Masukkan kuning telur satu persatu sambil diaduk rata menggunakan whisker. Sisihkan.
4
Dalam wadah lain, larutkan coklat bubuk, pasta coklat, dan sedikit air hangat hingga membentuk seperti pasta.
5
Ambil sepertiga adonan bahan A lalu masukkan larutan bahan coklat. Aduk rata. Sisihkan.
6
Dalam sebuah baskom, mixer putih telur dan air jeruk nipis hingga berbusa. Masukkan gula pasir dalam 3 tahap. Kocok hingga soft peak.
7
Ambil sepertiga adonan putih telur (bahan B) lalu masukkan ke dalam adonan coklat. Aduk balik dengan spatula hingga rata. Masukkan ke dalam piping bag atau plastik segitiga. Sisihkan.
8
Masukkan 2/3 adonan putih telur ke dalam 2/3 adonan kuning telur (bahan A). Aduk balik dengan spatula hingga rata. Tuang ke dalam loyang kotak 26 cm yang sudah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Ratakan. Hentak-hentakkan loyang pelan-pelan supaya gelembung udara yang terperangkap dalam adonan keluar.
9
Semprotkan adonan coklat di atas adonan putih hingga rata. Hentakkan loyang pelan-pelan.
10
Gunakan ujung gagang sendok makan untuk membuat motif. Tarik garis vertikal dari kiri atas ke bawah lalu geser sedikit ke kanan lalu ke atas lagi. Geser sedikit ke kanan lalu tarik ke bawah. Begitu seterusnya sampai selesai mentok di sisi kanan bawah. (Saat menarik adonan, ujung gagang sendok mentok sampai ke dasar/bawah loyang)
11
Lanjutkan menarik secara horisontal dari kanan bawah ke kiri lalu geser sedikit ke atas lalu tarik lagi ke kanan. Geser sedikit ke atas lalu tarik ke kiri. Begitu seterusnya sampai ke sisi atas.
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 11
12
Setelah selesai membuat motif, masukkan ke dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya dengan suhu 180' C (sesuaikan dengan oven masing-masing) selama 10 menit, lalu turunkan suhunya menjadi 150'C selama 20 menit atau sampai matang. (Pakai api atas bawah).
13
Setelah matang, keluarkan dari oven, Balikkan cake di atas alas yang sudah dialasi kertas roti. Kelupas kertas roti yang menempel pada cake pelan-pelan. Balikkan lagi cake di atas cooling rack, dinginkan.
14
Setelah dingin, balikkan cake di atas kertas roti. Olesi bahan isi secara merata lalu gulung sambil dipadatkan. Bungkus dengan kertas roti yang untuk menggulung tadi. Masukkan ke dalam kulkas hingga set. Keluarkan dari kulkas, buka bungkusannya.
15
Potong-potong sesuai selera.
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 15
16
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 16
17
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 17
18
Siap disajikan.
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 18
19
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 19
20
Ini motif yang terbentuk.
Hurricane Chocolate Roll Cake - Step 20

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Choco Green Tea (1 Telur)

Bolu Kukus Choco Green Tea (1 Telur)

Salah satu tantangan dari Ibu adalah bolu kukus mekar, ibu dulu bilang untuk membuat bolu kukus mekar itu susah. Sudah sekian lama cookmark bolu kukus mekar karena penasaran tapi karena cuma punya kukusan kecil (diameter 15 cm) akhirnya hanya bisa stay di kolom cookmark dan tertumpuk dengan menu cookmark lainnya. Sampai akhirnya program BERES (Bedah Resep) Clover kembali mengingatkan saya dengan tantangan Ibu. Dan karena bekal wejangan dari ibu, saya konsultasi dengan mbak Syahara sebelum rebake resepnya. Alhamdulillah mekaaar, belum sempurna tapi sudah cukup membahagiakan. Dan resep ini saya persembahkan untuk Ibu sebagai jawaban tantangan yang beliau berikan pada saya. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SatuResepSatuPohon #SemuaTentangIbu #NgemilBarengIbu #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #Beres_BoluKukus #CookpadCommunity_Malang #CookpadCommunity_Pasuruan

8 porsi
50 menit
Bolu kukus nutrijel coklat 1 telur,lembut 😍

Bolu kukus nutrijel coklat 1 telur,lembut 😍

Kesukaan balita-ku kue2 coklat, kalo bolu2 biasa dia gk suka, kalo brownies dan kawan2nya(yg coklat2) dia juaranya. Hhe Ceritanya pengen nyobain bolu air yg hanya menggunakan 1 telur, tapi disini aku ganti susu cair, karena maunya bolu yg coklat ,sesuai bahan yg ada hanya nutrijel rasa coklat, yaudah langsung eksekusi.. Alhamdulillah enak, lembut..

Choco Moist Pound Cake simple

Choco Moist Pound Cake simple

Bagi pemula mgkn resep ini sangat cocok jd pilihan krn bisa dipastikan anti gagal. Super simple, mudah, hanya dg 6 bahanΒ² utama dan irit waktu. Simak resepnya yuuk πŸ‘ #cookpadcommunity_batam #cookpad_AOP

Bolu ban coklat

Bolu ban coklat

Sudah lama bgt ga pegang mixer. Kmrn pk mixer bwt bikin donat hari jumat .Ini jg ke2 kali pegang mixer. Hihihi. Maklum yah, klo hasil pinggirnya klhtn lbh gelap. Hahahaha. Itu jg habis dimakan berempat.Baru pake oven tangkring aja setelah 3 tahun, ga dipakai, akhirnya dipakai lg. Kirain sdh pensiun. Ya sudahlah yg potong ada yg mw makan, anak, suami ma ak sdr. Hihihi. Ga kututupin pake toping loh ya...

Bolu Coklat tanpa mentega

Bolu Coklat tanpa mentega

Edisi kelaperan mlm2. Pake bahan yg ada aja yg penting jadi dan lembutttt πŸ˜‚

Bolu kukus pisang coklat lembutπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹

Bolu kukus pisang coklat lembutπŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜‹

Td bl pisang 1 sisir,jd kepikiran mau buat bolu pisang kukus,ank2 kan suka cemilan,lumayan buat dimkn bareng ank2😊

Bolu Coklat Kukus

Bolu Coklat Kukus

ada yg aku tambahin bahan bakunya, hasilnya jd lebih lembut & mengembang 😁 Source : Semua Orang Bisa Masak

Butter Cake All in One Methode Coklat Pandan Keju Laziiiesss

Butter Cake All in One Methode Coklat Pandan Keju Laziiiesss

Kik ini dpt modif2 & rombak2, tambah & krgi takaran dr terigu, gula & ak tambah kan keju parut, hasil ny byk yg blg enak & lembut, jika suka Susu Kental Manis, pake 1 sachet & tdk usah pake Susu Bubuk Dancow ny, SKM putih ny langsung saja di kocok dgn mentega, gula & telur ny, tdk usah pake wisjman lg jg sdh enak, andai pake SKM putih

Bolu pandan topping Cokelat kacang

Bolu pandan topping Cokelat kacang

Super gampang dan bener bener soft 😍

Bolu Pisang Coklat

Bolu Pisang Coklat

Pingin sekali makan bolu ini, dan sengaja beli pisang di matengin sampai kulitnya hitam, eitts tapi jgan sampai busuk dalemnya ya 😊

Muffin Cokelat ala Bolu Kukus Merekah (Versi 1)

Muffin Cokelat ala Bolu Kukus Merekah (Versi 1)

Senangnya melihat kue buatan sendiri mengembang indah tanpa diduga! Setelah melalui proses sederhana, kue ini tampil mempesona laiknya bunga yg sedang mekar.... heheee :D Mungkin terkesan lebay, tp itulah ungkapan hati sy sebenarnya setelah membuat kue ini beberapa kali. Jujur, sy sangat senang pada kue ini. Yup! Sejak sy sering gagal membuat bolu kukus ketawa (prosentase 90% dgn hasil mingkem, ciut, dan bantet), sy jadi tidak berniat utk membuat lagi. Tp kenyataan berbicara lain ketika sy menemukan resep ini dr cookpad (sumber mba Rosa Redia), sy lalu sedikit memodifikasi dan akhirnya jadilah kue muffin cokelat dgn tampilan bolu kukus merekaaahh. Ahayyy!! :D Akhirnya sy putuskan menjadikan resep ini utk membuat bolkus ketawa rasa cokelat! Tanpa mikser, telur, dan air soda. Lebih sehat sy rasa. :) Dan bagi pembaca yg bernasib sama seperti sy alias sering gagal membuat bolkus ketawa, bolehlah resep ini menjadi salah satu pegangan kuat supaya terhindar dari kegagalan. Soal rasa? Jangan ditanya..... Mantap!! Mengalahkan bolkus cokelat biasa. Ya memang, karena ini resep muffin yg sangat moist utk keberhasilan bolu kukus merekah yg sy impikan... :D

15 mini muffin
60 menit
Moist Chocolate Chiffon Cake (ricecooker)

Moist Chocolate Chiffon Cake (ricecooker)

Ceritanya lg ikutan giveaway bikin chiffon cake, tapi apadaya gapunya oven.. Jadi yaa pake ricecooker hihihi ini saya tulis resep aslinya, saya pakai 1/2resep karna ricecooker saya kecil hee #beranibaking

16porsi
02. Bolu Kukus Coklat Sehat dan Praktis, -Cup2an-

02. Bolu Kukus Coklat Sehat dan Praktis, -Cup2an-

Kadang kita ribet ya mau buat kue, harus nimbang2.... Nah, buat yang lagi mager bisa coba resep β€˜malas’ ini. Tinggal ukur semuanya pakai gelas belimbing. Atau ukuran CUP (baca: kap). Contoh foto gelas belimbingnya di bawah ya. Ini kue insyaaAllah sehat buat anak2 karena tidak pakai tambahan bahan2 kimia buat pelembut, pengembang dan lain-lain... #5resepterbaruku

Bolu pisang coklat

Bolu pisang coklat

Cemilan sore dengan teh hangat sambil menikmati hujan. Sedaapp...

30 menit
Bolu kukus putih telur mocca coklat keto

Bolu kukus putih telur mocca coklat keto

Resep asli brownies putih telor ncc yg rasanya lembut ini..saya modif ke versi low carbo ya..dan rasanya lembut banget padahal tanpa coklat compound.. #berburucelemekemas #resolusi2019

16 slice
Chiffon Coklat Putih telur

Chiffon Coklat Putih telur

Yummy dan enak bgt lho ternyata 😁😁😁 lumayan buat temen minum kopi πŸ˜‰

14 cup
Resep Bolu Coklat - Chocolate Cake Recipe - Paling Mudah

Resep Bolu Coklat - Chocolate Cake Recipe - Paling Mudah

Assalamualaikum.. Baru lagi nii resep Bolu Coklat dijamin pembuatannya paling gampang dan anti gagal.. Resep ini bisa jadi buat kurang lebih 50 potong.. jadi cocok lah buat ibu ibu yg mau bikin acara dirumahnya.. Semoga berkah dan bermanfaat ya 😁 Buat videolengkapnya bisa check langsung ya di youtube Indonesia Cooking Class

1,5 jam