Bagaimana Menyiapkan Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada April 10, 2020

Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」

Bagaimana membuat Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 yang unik? Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 kira-kira Loyang Bulat D18 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, biasanya waktu yang dibutuhkan untuk memuat Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 diperkirakan sekitar 40 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 memakai 9 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Akhir2 ini lg males make oven, jadi eksperimennya lari ke bahan kukusan dulu ya. 😝 kebetulan dalam buku resep nya mbak @Fridajoincoffee banyak yang kukusan. 😍

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」:

  1. 4 butir Telur Ayam
  2. 200 grm Gula Pasir
  3. 1 sdt SP
  4. 200 grm Tepung Terigu Segitiga
  5. 1 sdt Baking Powder
  6. 100 ml Santan
  7. 100 ml Minyak Goreng
  8. 1 sachet Kopi Instan
  9. 2.5 sdm Coklat Bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」

1
Panaskan kukusan dengan api besar, jangan lupa serbet penahan uap airnya dipasang ke tutup nya.
2
Olesi loyang dengan margarin.
3
Ayak terlebih dahulu tepung terigu dan baking powder. Sisihkan.
4
Mixer dgn kecepatan tinggi Telur ayam, SP dan Gula pasirnya sampai mengembang putih dan berjejak.
5
Turunkan kecepatan mixer ke rendah, masukkan tepung terigu dan BP yang sudah di ayak sampai rata. Matikan mixernya.
6
Masukkan Santan dan Minyak Goreng, aduk lipat perlahan dengan spatula sampai tercampur rata.
7
Bagi adonan menjadi tiga. Satu adonan putih, satu adonan coklat (campur dgn coklat bubuk), satu lagi adonan kopi (campur dgn bubuk kopi instan)
8
Tuang adonan coklat ke dlm loyang, ratakan.
9
Pastikan air kukusan cukup banyak, sudah mendidih dan beruap banyak. Kecilkan api hingga sedang sebelum memasukan loyang kedalam kukusan.
10
Kukus setiap layer selama 10 menit, layer terakhir selama 20 menit.
11
Pastikan setiap layer sudah matang sebelum layer selanjutnya dituang kedalam loyang. Tidak perlu mengeluarkan loyang dari kukusan, tuangkan langsung saja adonannya. Ratakan.
12
Setelah 20 menit (layer terakhir), segera keluarkan loyang dari kukusan. Biarkan sampai dingin baru keluarkan dari loyang.
13
Selamat mencoba ☺️
Bolu Kukus Tiramisù 「提拉米蘇蒸蛋糕」 - Step 13

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu tape kukus

Bolu tape kukus

Resepnya saya dapat dari mba "ervina dwi jayanti" di cookpad juga . terimakasih mba ervina. bahan tidak ada yang saya kurangi , cuma saya tambah taburan keju aja. Kuenya lembutt banget , rasanya pas ga kemanisan. Ini 1 resep jadi 4 loyang bulat.

Bolu Kukus Pisang Bintik

Bolu Kukus Pisang Bintik

#indonesiamemasak Punya stok pisang banyak. Akhirnya dicobalah resep abal2 entah jadi ato nggak yang penting coba dulu. Eh enak banget ternyata...

Bolu cokelat

Bolu cokelat

Bikin tuk cemilan anak2 sepulang sekolah,, sejak masuk kls satu SD napsu mkn Bintang nambah,,maux jajaaan muluu,,pengen nyemill trs,, lha wong sekolahx masuk jm 06:30 plg jm 13:00,, kacian banget sbnrx,, jd mamax hrs belajar&terus berkreasi macam2,, tdx mo bikin brownies,,tp lg males lelehin coklat trus nunggu dingin,,waduhh gk nutut waktux,,jd bolkus aja,,tp tengahx adonan aq ambil secentong trus aq tmbh SKM putih biar ada rs susux jd 3x tahap kukus,,tp bs jg gk pke skm lgsg 1x kukus sesuai wkt& selera,, :)))

Bolu Semangka (Kukus)

Bolu Semangka (Kukus)

Pas lagi ke toko bahan kue, liat loyang utk bolu semangka ini, ya ana beli. Sampai rmh gregetan pengen bikin. Bahan lengkap, langsung ekseskusi deh. Hhehe... Hasilnya mayan enak ;)

2 loyang
45 menit
Bolu Kukus Mekar No Soda

Bolu Kukus Mekar No Soda

Setelah ratusan purnamaa kulewati (jiaah lebayyy) dan puluhan telur berkorban tapi tak pernah mekaarrrr... akhirnya dari eksperimen yang "tidak disengaja", berhasil juga menaklukkan si bolu kukus mekar tanpa SODA. Saya juga heran kenapa dengan penambahan ragi instan "yang tidak disengaja" ini justru berhasil memekarkan si bolu kukus ini... cusss lah daripada senapsaraaannn.. ehhh penasaraan.. langsung go kitchen deehh... kata ibu canti favorit saya mah sakiceup triiingggg jadiiii... oyaa, kunci keberhasilan dari bolukukus bermekaran ini adalab saat mengukus harus dalam api besar, air jangan terlalu banyak. Cusss cekidot resepnyaaaa yaaa..

1 resep = -+ 10pcs cup kecil
Bolu Kentang Cokelat

Bolu Kentang Cokelat

Ada kentang kukus yang entah mau diapain..Iseng2 dibikin lah bolu..nyobain sih..kayak gimana, Resepnya saya pake resep bolu pisang, simple dan irit bahan!

Bolu Kukus Nutrijell

Bolu Kukus Nutrijell

Mudah,, Praktis,, enak 😁

Bolu kukus mekar

Bolu kukus mekar

Mengenang masa kecil dlu buat bolu kukus mekar sm mama, dr mulai bolunya ga mekar alias gundul sampe mekar berhasil. Dan x ini coba resepnya ci tintin rayner, ngembangnya bs bgs gt kayak bunga. Biasa mekar ke bagi 4, eh ini bisa mekar 5

Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking

Bolu kukus gluten free eggless #beranibaking

Awal2 mengenal baking, suka resepnya yg bahannya murmer jadi kalo gagal gk nyesel 😆😆 Dan suka juga dgn tepung yg gluten free krn sy mmg mengurangi makan tepung bergluten.. Nah.. utk pemula seperti saya, jgn takut baking dgn tepung yg gluten free seperti tep. Beras, kanji, maizena, krn hasil kuenya gk kalah enak lhoo, seperti resep mb Anisatur Raehan ini. Sy hnya mengurangi takaran baking powder dan garamnya. Aslinya ini mekar cantik ya.. tp krn sy kehabisan kertas cup sy pakai cetakan bunga..alhamdulillah cantik 😊😊😊

Bolu Kukus Bintik

Bolu Kukus Bintik

16 buah
45 menit
Bolu kukus mekar anti gagal

Bolu kukus mekar anti gagal

Recook dari mba yustita, dengan takaran yg ak modif sedikit.. Alhamdulillah sukses anti gagal, anakku suka.

13 porsi
Bolu kukus ketawa ngakak

Bolu kukus ketawa ngakak

Makanan di masa kecil saya..kalau alm ibu ke pasar dibawain makanan yg satu ini ya Allah sdh seneng bgt..semoga alm ibu bahagia disana melihat anaknya bisa bikin sendiri.. 🙏

Talas Berbintik (Bolu Kukus Talas)

Talas Berbintik (Bolu Kukus Talas)

Resep bolu kukus ini sangat ekonomis dan bahannya juga mudah didapat. Makanya bolu kukus ini selalu tampil jika ada hajatan di rumah atau dirumah saudara...hihihihihi 😁😁😁 Selamat mencoba dan semoga bermanfaat yaa.. 😊😊😊

Bolu Kukus Pisang Keju Morin

Bolu Kukus Pisang Keju Morin

Kebetulan ada pisang raja di kulkas yg sudah mulai menghitam kulitnya dari pada sayang jadi terbuang n lebih baik di manfaatkan...

Bolu pisang kukus nutrijell

Bolu pisang kukus nutrijell

Udah lama pengen bikin bolu pisang.... Kebetulan ada pisang di kasih mertua.... Langsung eksekusi dengan bahan seada nya 😊

40 menit
Bolu pisang susu coklat

Bolu pisang susu coklat

Si kaka minta pisang tpi bosen d olah biasa makanya ku coba bikin yg beda

1 loyang
Bolu kukus pisang - gluten free #Maree

Bolu kukus pisang - gluten free #Maree

Memanfaatkan cetakan bolu berbentuk pisang, sekalian bikin cemilan #kueglutenfree buat bocahku. Sekalian melengkapi kumpulan resep untuk grup #SenyuminAja02. Ubi kuning yang saya masukkan kurang banyak, jd tidak terlihat warna kuning. Bisa menggunakan pewarna kuning supaya lebih mirip pisang.