Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one yang Enak

Dipos pada July 22, 2017

Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Suka banget sama resep Ci Tintin Rayner yang ini.. gampang n ekonomis! Resep saya contek dari IG beliau.. recomended banget!

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one:

  1. Bahan A :
  2. 5 butir Telur utuh
  3. 85 gr Gula pasir
  4. 1/2 sdm SP
  5. 1 sdm Air
  6. 70 gr Tepung terigu protein rendah
  7. 15 gr Tepung maizena
  8. 10 gr Susu bubuk
  9. Bahan B :
  10. 100 gr Butter, lelehkan
  11. Bahan lain :
  12. Secukupnya buttercream, selai, dll

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one

1
Mixer high speed semua bahan A selama 10 menit. Matikan mixer.
2
Masukkan bahan B. Aduk balik dengan spatula.
3
Tuang di loyang uk.24x24x4 cm. Oven 20 menit.
4
Kalau pake isian buttercream, tunggu hingga kue dingin, baru diberi isian spy nggak meleleh..
5
Maapkan kalo potongannya masih belum rapi.. tapi dari sisi rasa, oke bgt kok!
Bolu Gulung Ekonomis 5 telur metode all in one - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Gulung Ketan Hitam Happy Call Praktis

Bolu Gulung Ketan Hitam Happy Call Praktis

Pecinta ketan hitam, yuk cobain resep simple dan ekonomis ini, lagi2 pake happy call aja..πŸ˜„ Bila suka tambahkan filling sesuai selera.

30 menit
Bolu tape ekonomis

Bolu tape ekonomis

Paling suka kalo tape dibikin cake. Aromanya bikin ngiler. Apalagi kalo dapat tape dengan kualitas bagusπŸ˜‹πŸ˜‹ so yummy. Ini resep saya buat dengan takaran gelas. Krn ga semua orang punya timbanganπŸ˜…

Bolu susu cair oreo 2 telur aja tinggi bgt kyk pakai 5 telur

Bolu susu cair oreo 2 telur aja tinggi bgt kyk pakai 5 telur

Newbie di cookpad. Ini resep pertamaku. Edisi coba2 buat kue irit telur. Coba pke chil go dan oreo yg disukai anak2. Bolu ini gurih, susunya terasa. Ngembang pula. Dan enak. Aku diajarin ama nantulangku buat kue ini. Ekonomis, cuma 2 telur. Tp udah kumodifikasi resepnya. Intinya SP/TBM jgn diskip, itu utk menaikkan adonan yg cuma punya 2 telur, dibantu dg susu. Susu cairnya jgn di skip ya. Bisa pake susu kental manis yg dilarutkan jd 200ml. Silahkan dicoba moms...

45 menit
Bolu jadul simpel

Bolu jadul simpel

Paling gak bs bikin beboluan&cake2an..kapok..krn hasilnya kalo gk ambles,kempes,ya seret pas dimakan..tp iseng coba bikin ini berhasil..bahan gampang,irit&ekonomis..silakan dicoba buibu..

Bolu Cokelat Chocolatos (Chocolate drink) Simpel

Bolu Cokelat Chocolatos (Chocolate drink) Simpel

Bolu murah meriah, simpel, tanpa oven, tanpa mixer, tanpa timbangan 😁

Bolu panggang murmer enyaaks

Bolu panggang murmer enyaaks

Si adx mintak buatin bolu yg bolong tengahnya, alhasil utak utek di dapur mlm2 dan jd dech bolu panggang sederhana nan enyaaaks, sampek akhirnya malah dijadikan kue ultah..hahaha

24 potong
45 menit
Bolu Gulung Ekonomis (all in one)

Bolu Gulung Ekonomis (all in one)

Nyontek resepnya mba Ricke Indriyani, ada sebagian bahan yang berbeda menyesuaikan kondisi di rumah. Bagian luarnya mengeluoas, kemungkinan kurang kering saat oven. Untuk rasa oke πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Bolu zebra tanpa oven

Bolu zebra tanpa oven

Ketika putih telur dirumah banyak,, enak ny kita bikin bolu zebra nihh bu ibuu.. dan tidak pake mentega nih.. kita menggunakan minyak sayur hehe.. jadi bahan2 ny ekonomis skali nih..

Bolu pandan ekonomis

Bolu pandan ekonomis

Warna nya memang gak menarik karena memang asli bukan pakai pasta (kebetulan memang gak ada pasta) hhhe tapi harumnya wangi banget, moist dan gak seret

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

Blueberry Roll Cake (Ekonomis, Super Simpel & Lembut bgttt)

20.03.18._ Source: Bunda TinTanz Kitchen (Agustin_Tan) dengan resep 'Swiss roll perfect'. Terima kasih sekali lagi untuk resep-resep simple nya yah bund.. Dengan sedikit modifikasi, tp punya ku ngga se-perfect punya Bunda TinTanz.. Hiks. Karna ada sedikit insiden waktu bebikin ini cake, haduh klo inget waktu itu jadi pengen mewek pemirsah (andai waktu bisa di ulang kembali). Dari mulai loyang yg tiba-tiba miring sebelah, jadi tebel sebelah cake nya, di tambah lagi tiba-tiba hp bunyi dan dengan tenang nya ku angkat (takut nya ada yg penting) dan akhirnya emang ada yg penting. Dan hasil nya cake keburu dingin, waktu ngegulung jadi patah ngga karuan bentuk nya... Hmmmmm jadi gemesssss dech liat cake yg amburadul ngga karuan kaya' gini (ga pa pa yah di share meski bentuk nya ngga' bangettt..). Okelah yg terjadi biarlah terjadi, dari pada inget-inget yg itu mending langsung ke resep aja yah..

Steamed Chiffon Cake Endesss

Steamed Chiffon Cake Endesss

Ibu ibu mana yg tidak tertarik diskon? Coba tunjuk jari.. Imposible ! πŸ˜‰ diskon itu sangat membantu.. membantu bu ibuu irit πŸ˜‚πŸ˜‚ karena inilah aku beli chiffon instan.. karena diskon.. by one get one 😁 ini bisa menjadi salah satu pilihan jika mau bikin kue tapi gag banyak bahan yaa.. another of brownies instan yg aku buat kemarin.. jika dibandingan dari segi harga? Murah bronis kemarin.. dari segi rasa? Nyoklat bronis kemarin.. tambahan bahan? Irit bahan kemarin.. dari segi cara membuat? Bronis kemarin bisa kukus bisa oven.. kalo ini di bungkusnya harus di oven.. tapi aku sengaja kukus. Mau lihat jadinya gimana. Lembab gag.. tenyata enak.. lembut.. aku kurang suka kue yg di oven.. ini memang lebih mahal, lebih banyak tambahan bahan, dan kurang nyoklat. Karena memang ini bukan bronis.. ini bolu cokelat yg teksturnya padat. Berat. Dan makan 1 sampe 2 slice saja kenyang bett.. dan jadinya besar menjulang.. mungkin jika dipotong potong bisa jadi 25 sampe 30 potong.. tergantung seberapa kita motong yaa.. ini juga recommended untuk di cobaa.. cusss ini resepnya yaa..

Bolu keju megic com

Bolu keju megic com

bikin nya gampang dan murah😁 cocok untuk cemilan di kala beteeπŸ˜‰πŸ˜‰

Bolu Kentang Mini Ekonomis Minimalis

Bolu Kentang Mini Ekonomis Minimalis

Pengen ngemil tapi stok bahan menipis?? Gampang, bikin aja kue gawat darurat ini πŸ˜‰

13 kue mini
Bolu jadul ekonomis

Bolu jadul ekonomis

Cerita mau bikin Bolu gulung. Tapi Telur tinggal 3 biji😬. Akhirnya kepikiran bikin bolu seadanya aj. Akhirnya jadilah iniπŸ˜‚πŸ’žπŸ’žEmpuk banget.

30 menit
Bolu Kurma Lapis Keju Murmer

Bolu Kurma Lapis Keju Murmer

Bulan Ramadhan banyak kurma, jadi pengin buat sesuatu yg ada kurmanya. Pas ada berbagai jenis kurma di kulkas. Saya pakai kurma yg tidak terlalu kering seperti yg ada di foto bahan.

loyang 16x16 po
90 menit
Bolu Gulung Kukus Isi Kurma untuk Si kecil😊😊

Bolu Gulung Kukus Isi Kurma untuk Si kecil😊😊

Pengen bikinkan.si kecil camilan boly gulung tp yg isinya bukan selai...akhirnya diisi kurmaπŸ˜‚πŸ˜‚ Bolu ini lembut bgt dan ekonomis karena g perlu banyak telur 😁😁😁

Bolu tape ekonomis

Bolu tape ekonomis

6 porsi
1 jam 30 menit
Bolu Gulung Batik

Bolu Gulung Batik

Sudah lama tidak buat bolu gulung karena oven gas rusak belum ada penggantinya. Saat hari raya 1 tahun lalu saya punya oven baru tapi jarang digunakan sesekali saja paling membuat cake potong. Kali ini mendapat tantangan membuat bolu gulung dari resep Nyak Nonong, saya buat 1/2 resep saja jadi 1 loyang ukuran 25x25 cm. Untuk rasa dan kelembutan resep ini juara enak sekali seperti resep lain yang pernah kubuat dengan full kuning telur hanya saja ini menggunakan 3 butir telur utuh sangat ekonomis. #PejuangGoldenApron2 #WanilahMeolah #RecookBarengCilmin #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_Kalbar #ResepMamaEra #ResepboludancakeMamaEra

16 potong
45 menit
Bolu Susu Lembang Praktis

Bolu Susu Lembang Praktis

Lagi pengen BSL, eh kepikiran bikin sendiri aja kali ya lebih murah wkwk

1 porsi