Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung Klasik yang Menggugah Selera

Dipos pada February 15, 2017

Bolu Gulung Klasik

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Gulung Klasik yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Bolu Gulung Klasik yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu Gulung Klasik, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Gulung Klasik ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Gulung Klasik oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Bolu Gulung Klasik memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Klasik:

  1. 3 butir telur
  2. 30 gram tepung terigu
  3. 50 gram gula pasir
  4. 5 gram maizena
  5. 5 gram susu bubuk
  6. 1/2 sdt emulsifier
  7. 40 gram margarin cair

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Klasik

1
Campurkan kesemua bahan kecuali margarin cair. Kocok bersama menggunakan mixer dgn kecepatan tinggi sampai adonan putih kental berjejak. Bolu ini menggunakan sistem kocok bersama sehingga diharapakan dapat menghasilkan pori2 cake yg halus dan lembut walau hanya menggunakan sedikit telur.
2
Masukkan margarin cair..aduk dgn sistem aduk balik sampai adonan benar2 tercampur rata.
3
Oles loyang dgn margarin..alasi dgn baking paper olesi lg dgn margarin. Tuangkan adonan ke dlm loyang 24x24x4
4
Panggang pd suhu 180 selama kurang lebih 15menit atau sesuaikan oven masing2.
5
Jika sudah mateng segera keluarkan dr oven. Balikkan bolu gulung pada kain bersih yg telah ditaburi dgn gula halus. Bagian coklat dibawah..kurang lebih seperti ini ya.
Bolu Gulung Klasik - Step 5
6
Gulung bolu perlahan2 selagi masih panas...kemudian lepaskan lg.
7
Tunggu sampai dingin...baru diberi toping buttercream. Toping bisa sesuaikan selera ya..
Bolu Gulung Klasik - Step 7
8
Masukkan kedalam lemari pendingin selama 20 menit...baru dipotong2. Selamat mencoba ya..😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu gulung Manjah

Bolu gulung Manjah

Orang rumah lagi pengen makan, langsung cus ke dapur ^^

Bolu gulung pandan irit

Bolu gulung pandan irit

Siapa bilang otang susah bikin bolgul cantik?😜..Ini buktinya,cantik kan?Gak kalah dengan oven berapi atas bawah πŸ˜„ Bahannya versi irit aja ya,klo mau yang lebih silakan sesuai selera masing2 Saya pake loyang 24x24 cm

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake

Saat kamu sedang mencari kudapan untuk disajikan dengan secangkir teh, kamu bisa mencoba membuat Bolu Gulung. Ini dia resep rekomendasinya, Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake dengan filling rasa blueberry dan salted cream yang pastinya lezat! Ini dia bahan dan cara membuat Blueberry Vanilla Creamy Roll Cake untuk kamu.

1 Roll Cake Panjang 30 cm
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Sebener udah lama pengen bikin bolgul yang sering banget muncul di Ig. Tapi masi di tahan2 karena lagi niat untuk diet,tapi kmrn keinginan sudah tak dapat terbendung lagi. Akhirnya bikin juga dannnnn berhasil makan sampai 4 slice untuk ngteh sore dan pagi. Ini bolu gulung lembut moist banget apalagi kmrn sy pakai filling cream moka dgn taburan meises aduh tanpa enak bangt. Ini pakai resep bunda Ricke Indriani,izin share resep nya ya bun. Sy salin ulang di cookpad biar gampang kalo mau bikin lg tinggal buka cookpad.

6 orang
15 menit
Bolu gulung tiramisu

Bolu gulung tiramisu

Source Dita Nindya Kirana makasih ya mba dita resepnya, aku modip resepnya, resep aslinya pakai kopi karna suami dan anak anak g suka kopi aku ganti pakai pasta moca dan tambah susu bubuk. rasanya tambah mantap dan lembut. aku bawa buat bekal sekolah anakku. pulang pulang habis tanpa ada yg sisa. alhamdulillah seneng banget😁. 😊. 😍

Bolu gulung coklat ekonomis

Bolu gulung coklat ekonomis

Bikin selai coklat trus di eksekusi jd isian bolgul..bahan2nya ga banyak. Cocok untuk dijual lagi

16 potong
Mini roll cake tiramisu

Mini roll cake tiramisu

20 porsi
40 menit
Mini Rainbow Roll Cake

Mini Rainbow Roll Cake

2 porsi
60 menit
Bolu Gulung Sosis Happy Call simple anti gagal

Bolu Gulung Sosis Happy Call simple anti gagal

Manfaatin sisa sosis buat variasi sarapan atau camilan yang mengenyangkan. Nggak punya oven dan loyang bukan halangan. Dicoba yukk...bahannya mudah, buatnya juga simple.

16 pcs
30 menit
Choco Roll Cake

Choco Roll Cake

Penyuka coklat pasti suka Roll Cake ini, saya pakai resep dari Catatan Nina Pembuatannya simple banget

untuk 10-12 ptg
Banana Roll Cake

Banana Roll Cake

8 porsi
30 menit
Roll Cake 3 Telur

Roll Cake 3 Telur

Ngeroll dulu....lembut,lentur dan enak enggak seret...apalagi kl sudah menginap tambah nyemek,roll cake ini resep punya teh ricke Indriyani,tapi saya buat 1/2 resep...kata anak2 bilangnya cake squishy,karena roll cake ini halus banget pori2nya kecil dan padat+lentur. Pas lagi buat roll cake ini ada insiden dimana loyang guling saat baru masuk oven...hikz gara2 ga hati2 dan belum pas naruh dirak udah keburu ditutup 😫...makanya hasilnya ga rata nih,tinggi sebelah....meski ga keliatan setelah digulung... ovennya saya pakai oven tangkring alias oven kompor taruh dirak atas...tips pakai oven tangkring itu harus sering dipakai dan harus sering latian,biar oven sama pemilik bisa klop...itu yang membuat saya jatuh hati sama oven tangkring saya,karena sangat bermanfaat,serbaguna dan lebih hemat listrik tentunya (hihi dasar emak2 maunya irit).

Bolu Gulung Simple #Pr_digulungjangandigiling

Bolu Gulung Simple #Pr_digulungjangandigiling

Resep ini simple karena dicampurkan jadi satu, yang terpenting kuncinya adonan dimixer sampai mengembang dan kental. Untuk isian boleh diganti sesuai selera ya. Source : Tintin Rayner

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Perdana sukses gulung nya πŸ˜„πŸ˜„, Beberapa kali gatot alias patah πŸ˜‚πŸ˜‚

Bolu Gulung

Bolu Gulung

Ternyata berhasil juga ,,,,,

20 porsi
45 menit
Roll Cake Mango

Roll Cake Mango

#Recook #MillesCrepes #RollCakeMango #OlahanMangga #MasakItuSaya #MasakAsyik #BagikanInspirasimu #COBOY #GAKuningKenanganKu #SemarakGAKuningKenanganKu #CloverCookingLover #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadIndonesia #Cookpad_id Source : Rima Corner Minggu ini semarak di menangkan oleh mba Laila yang menantang bikin olahan berwarna kuning. Pas kebetulan mangga terakhir di rumah ndak ada yang makan akhirnya di bikin roll cake mangga aja biar kemakan dari pada mubazir dan sekalian memeriahkan acara semarak serba kuning hehe semoga berkenan nggeh mba

Bolgul Pandan Strawberry

Bolgul Pandan Strawberry

Penasaran pengen bikin bolu gulung kukus,,dulu pernah bikin di panggang/oven. Kali mau coba di kukus.

10 porsi
60 menit
Bolu Gulung Pandan Srikaya

Bolu Gulung Pandan Srikaya

Bolu gulung yang rasanya tradisional banget. Kesukaan suami yang memang kurang suka cake. Gunakan pasta pandan yang baik, agar terasa pandannya. Aku pakai pasta tafieco pandan atau pasta tafieco panda gula melaka. #beburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_jambi #cookpadindonesia #cookpad_id #mamavajaz

Bolu Gulung cokelat

Bolu Gulung cokelat

Source: chanel dapur dina Isian yang asli pakai heavy wipping cream cair yang dikocok kaku. Lha aku, butter cream aja gak ada. Pakai selai nanas sisa nastar dulu. Kan agak keset gitu, trus tak masak lagi. Dikasih air biar agak lembek.πŸ˜› ceritanya ni memanfaatkan sisa bahan yang ada. Wk wk... Abaikan bentuknya yang jelek ya... Rasa bolunya enak, gulungnya juga enak coz mirip chiffon yang empuk.