Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus klasik yang Bikin Ngiler

Dipos pada March 30, 2020

Bolu Kukus klasik

Hari ini saya akan berbagi resep Bolu Kukus klasik yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Bolu Kukus klasik yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Kukus klasik, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kukus klasik di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Bolu Kukus klasik bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Bolu Kukus klasik memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ceritanya udah lama banget gak bikin bolkus πŸ˜€ eh ada yg mau order partai besar waahh kudu pemanasan dulu nih..ubek2 google ada resepnya catatan nina..saya coba setengah resep dulu dan spritenya saya ganti susu (males kewarung) hahhaa jadi juga..mekro dia..πŸ˜€πŸ˜€(bahan unt 1resep yaa)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus klasik:

  1. 250 gr tepung saya pake kunci biru
  2. seujung sendok baking powder
  3. 2 butir telur
  4. 150 ml air (susu cair/sprite)
  5. 1/4 sdt SP
  6. 200 gr gula pasir (saya kurangi 20gr)
  7. secukupnya pasta coklat
  8. 1 sdt vanilla cream

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus klasik

1
Campur semua bahan kecuali SP dan pasta coklat kocok dengan kecepatan rendah dan masukkan SP kocok dengan speed tinggi sampai adonan mengental matikan mixer dan bagi 1/4 adonan tambahkan pasta coklat
2
Lambari cetakan dengan kertas isi 3/4 bagian dan tambahkan adonan.coklat diatasnya kukus dengan api besar kira2 10menit
3
Angkat dan lepas dr cetakan..lembut bolkusnya gak banyak macem tp enak πŸ˜™πŸ˜š
Bolu Kukus klasik - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Kukus Mambo

Bolu Kukus Mambo

Aslinya mau digulung loh.. Tapi kelamaan.. Xixi

3 porsi
45 menit
Bolu kukus lembuttt enakkk anti gagal cocok untuk Pemula baking

Bolu kukus lembuttt enakkk anti gagal cocok untuk Pemula baking

Ceritanya hujan2 laper pgn nyemil yg manis2,alhasil kepikiran buat bolu,pas lihat kulkas margarin tinggal dikit lagi,ya sudah tambahkan minyak saja,ternyata diluar perkiraan,rasanya enakkk...hihi...yuk cus yg mau bljr bolu kukus enak anti gagal cocok untuk pemula baking.

Bolu Kukus Marmer

Bolu Kukus Marmer

Perdana bikin bolu kukus 😁 semangaat... πŸ€— saking ribetnya jd gaa sempet foto2, di bagian akhir baru sempet hehee... yang penting hasil akhirnya moms... ludeeez sama unyils πŸ‘πŸ‘

Bolu Gulung Coklat (1 telur)

Bolu Gulung Coklat (1 telur)

Sudah beberapa bulan di rumah.. pas hari ini males pol buat masak. Pengen santai, buka2 CP, liat2 resep...jd hiburanku. Ada resep bolu gulung pny cik Frielingga..simple, cuman 1 telur, gak ribet. Ya wes buat ini ..... Source: Frielingga #cookpadcommunity_semarang #pejuanggoldenapron3 #cakekuu #jelajahresepsahabat #digulung

Japanese Roll Cake kukus - enak,ga bau telur

Japanese Roll Cake kukus - enak,ga bau telur

Cara bikin motif KLIK postku yang ini yaa : https://cookpad.com/id/resep/478371-cara-membuat-motif-pada-fancy-roll-cake?ref=recipe Akhirnyaa setelah bersemedi bbrp minggu,dengan merenungkan dan membayangkan tips2 bikin gulungan ala cake roll Japan yang biasanya bisa bulet montok dengan whipcream yg tebel dari Amei+non yny,beranikan diri lagi untuk eksekusi.. Nah masalahnya,sbnernya resep yg mau d eksekusi ini resep Junko Japan dr Amei,pass uda di dapur siap2,walaahhh Internet no koneksiii.galauu maunya bkin rollcake!#nangis guling2.. akhirnya pake resepku yg pertama bikin fancy roll cake kmren lagi dahh.yg ini kmren nyontek dr buku mbak Yuliana B https://cookpad.com/id/resep/478339-fancy-roll-cake-kukus?ref=search gpp yg penting bisa belajar isi filling banyak+gulungnya..xixixixi Cusssss

4 porsi
40 menit
Bolu kukus brintik

Bolu kukus brintik

Ternyata gak ada tuh cerita kutukan bolu kukus.. Alhamdulillah pertama kali eksekusi langsung jadi.. Dan mekar sempurna..

22 porsi
60 menit
Bolu Kukus Tiramisu

Bolu Kukus Tiramisu

Ini kue enak banget lembut.. abaikan layer yang masih berantakan.. namanya jga belajar.. bner ga bu ibu? Hehe.. soal rasa sih wenak.. 😍

Bolu Kukus Marmer Lembut

Bolu Kukus Marmer Lembut

Lagi main ke rumah Ibu, mendadak iseng pengen bikin bolu. Intip2 cookpad, kepincut resep @Alesha Naima Putri. Dengan beberapa modifikasi bahan seadanya di rumah Ibu, jadilah bolu kukus marmer lembut inii.. Makasih idenya, mbak Alesha 😍

Bolu Pisang 🍌Kukus

Bolu Pisang 🍌Kukus

Ada sisa pisang kepok udah matang segeraa cus dimasak drpd busuk

Bolu lapis kukus

Bolu lapis kukus

Cari resep bolu lapis yang irit telor..dan maunya di kukus aja...pertama nyoba jadi lapisan nya agak kurang sama tebal nya..tapi koq rasanya pas buat teman minum sore..

Bolu kukus merekah tanpa soda (mirip semangka) anti gagal

Bolu kukus merekah tanpa soda (mirip semangka) anti gagal

Mau bikin kue buat si kecil tanpa soda Buat ini berhasil merekah Ikuti langkahnya pasti bisa, yakin anti gagal ya

bolu kukus  polkadot rasa kopi

bolu kukus polkadot rasa kopi

memanfaatkan bahan kue yg tersisa

10 porsi
15 menit
Bolu kukus pisang ambon

Bolu kukus pisang ambon

Kebetulan suami saya ultah. Nah drmh cm ada bahan seaddanya... Hihi Berhub adanya pisang ambon, jadilah bolu kukus istimewa dr hati :)

Bolu Kukus Pisang

Bolu Kukus Pisang

Resep udah lama di mark, baru selese di eksekusi, SKM ganti ama santan instan..alhasil rasanya over powering, ksian pisangnya jd kalah..

6 porsi
60 menit
Bolu kukus simple

Bolu kukus simple

no mixer!! sangatt minim bahannπŸ˜‚πŸ˜‚ cuss bikinn

Bolu Kukus Pisang Simpel

Bolu Kukus Pisang Simpel

Resepnya simpel, bahan2 mudah didapatkan... Boleh untuk cemilan keluarga... 😘😘😘

5 buah
20-30 menit