Bagaimana Menyiapkan Klepon Swiss Roll Ceria yang Enak

Dipos pada February 1, 2022

Klepon Swiss Roll Ceria

Hari ini saya akan berbagi resep Klepon Swiss Roll Ceria yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Klepon Swiss Roll Ceria yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Klepon Swiss Roll Ceria, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Klepon Swiss Roll Ceria enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Klepon Swiss Roll Ceria oleh krasi mommy. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda mungkin bisa mengidangkan Klepon Swiss Roll Ceria memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Resep ini saya buat dari mbak Linagui kitchen. Terimakasih banyak atas resepnya ❤️🙏😊

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Klepon Swiss Roll Ceria:

  1. 5 butir telur
  2. 1 sdt SP
  3. 100 gr gula pasir
  4. 65 gr tepung terigu protein sedang
  5. 15 gr maizena
  6. 65 ml santan kental instan
  7. 1 sdt esens pandan
  8. secukupnya Buttercream pandan
  9. secukupnya Kelapa kering
  10. Bahan unti kelapa :
  11. 500 gr kelapa parut
  12. 100 ml air
  13. 1/4 sdt garam
  14. secukupnya Daun Pandan
  15. 160 gr gula merah

Langkah-langkah untuk membuat Klepon Swiss Roll Ceria

1
Kocok telur, SP dan gula pasir hingga mengembang dan kental berjejak. Pelankan kecepatan mikser, tambahkan ayakkan tepung terigu dan maizena berganti dengan campuran santan dan essens pandan (campur santan dengan essens pandan, aduk rata).
2
Tambahkan sedikit demi sedikit sambil dikocok rata. Bergantian dengan campuran santan dengan essens pandan. Setelah rata, tuang ke dalam loyang persegi yang sudah diolesi dengan margarin tipis-tipis dan dialasi dengan kertas bakar. Hentak - hentakkan loyang yang sudah berisikan adonan.
3
Oven selama 40 menit dengan suhu 160 derajat Celcius. Oven harus dipanaskan terlebih dahulu sebelumnya. Oven hingga matang angkat dan dinginkan.
4
Setelah dingin, oles dengan buttercream (harusnya buttercream pandan, tapi saya kebetulan ada sisa buttercream pink) taburi dengan unti kelapa. Gulung dan padatkan.
5
Oleskan seluruh permukaan bolu dengan buttercream lalu taburi dengan kelapa kering (saya hanya dicorat-coret dengan buttercream pink dan saya taburi dengan unti kelapa).
6
Unti kelapa : campur kelapa parut, gula merah, garam dan pandan. Masak sampai gula larut dan meresap ke dalam kelapa parut. Masak sampai kelapa kering. Angkat dan dinginkan.
Klepon Swiss Roll Ceria - Step 6
Klepon Swiss Roll Ceria - Step 6
Klepon Swiss Roll Ceria - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Jadul

Bolu Jadul

Sudah pernah mother buat resep ini dikukus.Sekarang mother buat versi dipanggang ternyata lebih enak.Wah,bolu sederhana tapi enak lho. @dapurkilo9_bpn #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Bontang

Bolu ketan putih

Bolu ketan putih

Pengen bikin bolu ketan hitam cuman ga punya ketan hitam adanya tepung ketan putih, mbu nya males lagi ke warung nya jadi cobain aja pake ketan putih resepnya Naysilla Putri Ayudia enak juga dan harum, baru mateng anak2 langsung abis 2 potong 🤭

Bolu kukus simpel

Bolu kukus simpel

Lagi musim hujan enaknya punya cemilan dirumah tapi bosan beli memang lagi pengen buat sendiri

1-3 orang
30-40 menit
Bolu pisang kukus cute

Bolu pisang kukus cute

lagi nyari2 kesibukan dengan membuat cemilan buat anak2 ... lumayan buat ganjal perut selama daring di rumah... selain jdi guru buat anak2... gak salah dong klo jadi koki jga dari pada mereka jajan di luar..

buanyak
no timer
Bolu kukus mekar lembut

Bolu kukus mekar lembut

40 buah
1 jam
Bolu Kojo Panggang

Bolu Kojo Panggang

@BundaAlmira_22256726 , keisengan Dan penasaran sj untuk membuat kue ini. Rasanya gurih...

Bolu pisang kukus menul dan lembut

Bolu pisang kukus menul dan lembut

Sudah lama pengen buat kue ini..alhamdullh baru kesampaian.. Ini buatnya mudah banget..ga pkek mixer.. Hasilnya menul,, lembut dan gurih..

Bolu maizena (cornstarch sponge)

Bolu maizena (cornstarch sponge)

Masih bertema gluten free.bolu maizena ini tidak memakai terigu Sama sekali. Hasilnya lembut banget. Still gluten free.this sponge doesn't use flour at all. So the result is so soft.

Bolu Pisang

Bolu Pisang

Ceritanya bosen makan buah pisang, bikin bolu aja deh.. have a nice day everyone! 🥰

Bolu Kukus Kacang Hijau

Bolu Kukus Kacang Hijau

Satu lagi olahan dari kacang hijau, saya coba bikin bolu kukus pakai resepnya mbak Anny yang aslinya menggunakan jagung manis. Saya bikin 2 lapis, dengan campuran pandan dan cokelat. Bolunya empuk dan berasa kacang hijaunya 😋. Ga cuma enak, tapi juga menyehatkan ya, karena kacang hijau kaya akan fitonutrien yang baik untuk kesehatan jantung kita ♥️. Source: @kucingrabbit #KacangHijau #KopiJos_KacangIjo #PekanPosbar #OlahanKacangSpesial #KopiJos #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa

uk d.23 cm
Bolu pandan chocochips

Bolu pandan chocochips

Cobain deh 🤍

Chiffon Ketan Hitam

Chiffon Ketan Hitam

Resep Dari Mom Raky, hasilnya lembut.

Bolu Pandan Santan Panggang

Bolu Pandan Santan Panggang

Kue Bolu favoritt... yummyyy... Source : @Mamah_ZackydanAdam #CookpadCommunity_Palembang

Bolu Marble Ketan Hitam Pandan

Bolu Marble Ketan Hitam Pandan

Lebih sering bikin bolu ketan hitam dengan cara dikukus, sekarang bikin dengan cara di oven. Sekalian cobain olesan carlo yang baru datang.