Langkah Mudah untuk Membuat Onbijtkoek yang Sempurna

Dipos pada May 31, 2022

Onbijtkoek

Sore-sore begini enaknya membuat Onbijtkoek yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Pada umumnya Onbijtkoek yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Onbijtkoek, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Onbijtkoek bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Onbijtkoek sekitar tulban 20cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Onbijtkoek diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Onbijtkoek sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Onbijtkoek memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Kangen ma Onbijtkoek yang pakai bumbu spikoek.. ayo deh buat mumpung hanya dinas pagi 🙃

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Onbijtkoek:

  1. 4 butir telur
  2. 1 sdt SP
  3. 1 cup terigu Kunci Biru
  4. 1/2 cup minyak kanola
  5. 1/2 cup gula aren
  6. 1 sdt bumbu spikoek Koepoe2
  7. 1/4 sdt garam

Langkah-langkah untuk membuat Onbijtkoek

1
Siapkan semua bahan, saring semua bahan kering dan aduk rata menggunakan whisk.
Onbijtkoek - Step 1
2
Kocok telur dan SP hingga pucat dan berjejak.
Onbijtkoek - Step 2
Onbijtkoek - Step 2
3
Turunkan kecepatan mixer hingga terendah, lalu tambahkan secara bertahap minyak kanola, bahan kering. Aduk perlahan hingga tercampur saja, lalu aduk balik menggunakan spatula.
Onbijtkoek - Step 3
4
Semprotkan baking spray hanya di dasar loyang. Tuang adonan, ratakan diulir-ulir menggunakan spatula. Hentakkan beberapa kali agar udara di dalam adonan keluar.
Onbijtkoek - Step 4
5
Panaskan oven 180C api atas bawah. Panggang di ⅓ bawah oven selama 30 menit, jika ingin kecoklatan dan agak kering permukaan atasnya tambahkan 3 menit api atas saja. Lakukan tes tusuk, jika lidi kembali bersih maka cake telah matang.
Onbijtkoek - Step 5
6
Dinginkan sebentar lalu lepas cake dari loyangnya.. potong-potong dan selamat menikmati🥰
Onbijtkoek - Step 6
Onbijtkoek - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu tape

Bolu tape

Masih baru mateng harum dan menul menul

Bolu karamel/ sarang semut

Bolu karamel/ sarang semut

Hari ini coba bikin bolu karamel ikutan bakbernya grup WA wonder baking, bolu ini baru pertama kali buat aku pake resepnya @xander's kitchen. Untuk bolu ini bikin karamel jangan sampe gosong karena akan menyebabkan rasa pait. Loyang yg aku pake loyang tulban ukuran 22, untung loyang ku ini tinggi 8 cm, karena bolunya naik, harusnya pk loyang yg 26 cm , supaya ngga luber.

Bolu Kukus Pisang Ambon

Bolu Kukus Pisang Ambon

6 orang
30 menit
Bolu kukus kuping gajah

Bolu kukus kuping gajah

Ada sisa kue kuping gajah yang hanya kepingan"kecil yang gak di makan ,sayang klo di buang mendingn di olah lagi aja,krn sy tuh orang nya sayg klo liat makanan gak di mkn abis (mubazir).

Bolu Jodoel

Bolu Jodoel

Bolu jadul lembut tanpa seret.

loyang 20 cm
60 menit
Bolu pisang kukus 2 telur (CUMA DIADUK²)

Bolu pisang kukus 2 telur (CUMA DIADUK²)

07/06/21 BOLU pisang simpel cuma diaduk2 aja jadinya super lembut. Anti gagal asal ikutin step & bahan. Q & A : Q: pisang boleh pake apa saja? A: Pisang uli,pisang ambon,pisang raja dll sesuai selera yg penting pisang itu bisa dimasak. . Q: soda kue bisa diganti apa ya? A: baking soda . Q: Soda kue bisa diganti baking powder g? A: Bisa, tentu hasilnya berbeda. Dengan menggunakan soda kue serat2 pisang akan terlihat jelas dan cantik. Kalo pake baking powder hasil sedikit pucat. . Q: minyak goreng bisa ganti margarin leleh? A: Bisa,takaran sama. . Q: Carlo untuk olesan itu apa? A: Campuran terigu 1sdm,margarin 1sdm & minyak goreng 1 sdm. . Q: pake resep ini bisa dipanggang g bolunya? A : Bisa,waktunya disesuaikan ya .

62# Chiffon ketan hitam (pake loyang tulban press)

62# Chiffon ketan hitam (pake loyang tulban press)

Pengen banget kan bikin chiffon tp ngk pnya loyang khusus chiffon jadi nyobain deh pke loyang tulban ,Alhamdulillah jadi😄 Secara pada suka klo makan chiffon cake ,saya aj sepotong tuh ga bakal cukup pengenya nyomot lagi" bisa" seloyang hbz sendiri 😁 Klo bikin chiffon cake sehari bisa langsung habis tp klo bikin cake lainya bisa Ampe berhari" ga habis" hihihi . Resep by :Dapurdinar #CookpadCommunity_Tangerang #CookpadIndonesia

Bolu tape ketan hijau

Bolu tape ketan hijau

Yg ini tipe sponge cake ya.. yg dikocok pertama gula dan telur dl Salah satu bolu jadul kesukaan Ini enak dan ngangenin gt rasanya 😋 #cookpadcommunity_solo

Bolu kojo

Bolu kojo

Buka puasa 1442 H. Hari ke 27 bulan Ramadhan, pingin buat bolu kojo. Sangat simpel dan muuuudah.

6 orang
1 jam 30 menit
Bolu kukus pandan simple takaran sendok

Bolu kukus pandan simple takaran sendok

Ceritanya aku sama suami suka ngemil, hujan ga ada cemilan akhirnya kepikiran buat bolu kukus dg bahan yg ada dirumah

16 potong
20 menit
18#bolu pop ice kukus

18#bolu pop ice kukus

Pengen coba bkin bolu tp dr pop ice ,kita eksekusi deh..

3 orang
1 jam
Bolu Jadul Pandan Gluten Free

Bolu Jadul Pandan Gluten Free

10 orang
1 jam 50 menit
Bolu Kukus Pisang tanpa Mixer (resep ala watutu)

Bolu Kukus Pisang tanpa Mixer (resep ala watutu)

Ceritanya dikasih pisang ambon sama mertua. Bingung mau diolah gimana karena suami kurang suka buahbuahan alhasil cobacoba buat bolu kukus. Alhamdulillaah suami suka, anak juga suka. Seketika langsung habis🤭

3-4 orang
30 menit
66. Chiffon Zebra

66. Chiffon Zebra

Chiffon 2 rasa: Vanilla dan Coklat( Saya tambahkan essence kopi mocca ). Memang agak ko ko ribet bikinnya karena harus membagi 2 adonan. Tapi hasilnya cantik. Yukk dicoba😀

Bolu kukus

Bolu kukus

ini bolu kukus favorit suami dan anak2 ..

20 cup
15 menit