Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) yang Lezat

Dipos pada August 7, 2022

Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda)

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Umumnya Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Penasaran. Koq 1 telur dan tanpa soda, hanya pakai air bisa mengembang. Saya coba ternyata benar bolu nya tertawa lebar semua ...πŸ˜„ #CookpadCommunity_Jakarta Sy recook dari channel youtube Luvita Ho.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda):

  1. RESEP:
  2. 1 butir telur
  3. 90 gr gula halus
  4. 80 ml air
  5. 1/2 Sdt vanilla extract
  6. 15 Gr / 1 1/2 Sdm cocoa powder
  7. 100 gr Tepung kue/protein rendah
  8. 1/2 Sdt baking powder
  9. 1 cubit garam
  10. 1 Sdt SP
  11. 25 gr Chocolate chips (bisa di tambahkan lagi sebelum dikukus)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda)

1
Kocok dengan mixer kecepatan tinggi : gula, telur, vanilla, air selama 5 menit. Adonan akan beribah berwarna pucat dan tidak mengental, akan tetap encer.
Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) - Step 1
2
Masukan terigu, coklat bubuk, baking powder, SP, garam ke dalam adonan. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi selama 5 menit. Adonan akan mengental berjejak.
Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) - Step 2
3
Tambahkan coklat chips ke dalam adonan. Aduk rata. Masukan ke dalam cetakan bolu kukus. Boleh beri coklat chips lagi atasnya. Masukan ke dalam kukusan yang sudah panas dengan diberi jarak. jangan lupa tutup kukusan, bungkus dengan kain. Masak selama 15 menit dengan api besar dan tidak boleh dibuka-buka tutupnya. Setelah 15 menit, angkat dan tertawa senanglah si bolu kukus dengan lebarnya. Siap disantap.
Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) - Step 3
Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) - Step 3
Bolu Kukus Coklat Mekar (1 telur & no soda) - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pandan Kukus Glaze Stroberry

Bolu Pandan Kukus Glaze Stroberry

Alhamdulillah Dapet Kesempatan Biarpun Sangat Awam Dunia Baking Sedikit demi Sedikit Belajar Terimakasih Bunda Pashalenko Ilmunya Sudah dBagi Dalam BerapiBerami Kalimantan Barat Mencoba Buat Seautentik Mgkn Tp Tak Sempurna 🀣🀩😍 Lebih Tepatnya Bentuk n Toping Yang Berbeda #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #BerapiBerami_BundaPashalenko #BakingWithLove_BundaPashalenko #CiptakanSuasanaDariMasakan #DutaRecookBorneo #DutaRecookPontianak

Bolu Kojo Pepaya

Bolu Kojo Pepaya

#PekanPosbarPepaya Hasil explore&ngarang bebas Pertama kalinya bikin bolu Kojo Alhamdulillah...experiment berhasilπŸ™† Pas dipanggang aja aromanya udah harum semerbak sampai kerumah tetanggaπŸ™πŸ˜…

Bolu Potong Keju Simpel

Bolu Potong Keju Simpel

mengurangi bahan2 preservatif.

Bolu Kurma Kukus 1 Telur Takaran Sendok

Bolu Kurma Kukus 1 Telur Takaran Sendok

Bismillah Ini adl bolu kesukaan ayahku untuk berbuka puasa. #bolukukus #bolukurma #bolutakaransendok #bolu1telur #bolusatutelur

2 orang
45 menit
Bolu 4 telur

Bolu 4 telur

Lagi ngidam kue sederhana nan selalu dirindukan ini

2 loyang
Bolu Pisang

Bolu Pisang

Awalnya bingung mau bikin camilan apa buat buka puasa. Kepikiran bikin bolu, tapi bosen kalo resepnya itu - itu lagi. Pas ngecek kulkas, eh ternyata masih ada tersisa pisang yang udah kematengan masih 5 buah. Pas banget deh buat tambahan campuran bikin bolu. Dari pada mubazir kanπŸ˜€ Jadi ujung - ujungnya bikin bolu pisang

2 jam
Bolu gulung ekonomis irit telur

Bolu gulung ekonomis irit telur

#PejuangGoldenApron3 Sc : tintin Rayner Metode all in one

Bolu gulung anti gagal dapur rahma

Bolu gulung anti gagal dapur rahma

Ini resep roti gulung saya yg cara membuatnya simpel karena mixer all in one.resepnya dapat dari you tube

12 potong
30 menit
Bolu Jadul Rasa Cokelat Tabur Meises

Bolu Jadul Rasa Cokelat Tabur Meises

Pagi-pagi udah dibuat kesel sama WiFi di rumah yang mati lagi mati lagi. Mana jam 8 pagi waktu genting anak-anak sekolah online. Dua anak yg sekolah, zoom-an bisa 2 - 4 kali sehari. Belum ayahnya, kalo zoom-an juga. kalau ga pakai WiFi bisa jebol kuota hp kann ya. Dan perasaan beberapa hari ini kerjaan mamak nelponin melulu customer care oxygen 😌. Dari pada kesel, mending buat camilan untuk pasukan yang sedang sekolah online. Sambil nungguin petugas yang perbaiki WiFi datang. Buat yang gampang dan ga nungguin lama kata si bungsu, seperti buat roti atau pizza. Ya buat bolu jadul rasa coklat, tabur Meises kesukaan si bungsu 😁 Hihihi mamak jadi curhat di sini ya... Ohya ini resep andalan buat bolu jadul, udah berkali-kali dibuat, untuk camilan pasukan di rumah jadi resep adonannya udah hafal luar kepala πŸ˜‚. Kadang buat bolu jadul rasa coklat, , kadang rasa keju, kadang buat motif zebra. Tergantung request pasukan di rumah. Pastinya tergantung bahan yang ada di rumah 😁 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Id #CookpadCommunity_Bogor #DiRumahAja

Bolu ketan hitam

Bolu ketan hitam

16 potong
1 jam
Shifon keju

Shifon keju

Penasaran aja. Ternyata ribetπŸ˜‚ Tapi menuuul

16 potong
2 jam
Bolu pisang panggang tanpa telur tanpa oven takaran sendok

Bolu pisang panggang tanpa telur tanpa oven takaran sendok

Kali ini saya mencoba membuat bolu pisang panggang tanpa oven. Tapi saya pakai wajan yang diatasnya saya buat loyang atau alas, biar loyang bolu tidak langsung menyentuh wajan. Tentunya dengan api yang sangat kecil.

1 loyang
30 menit
Bolu Peca'

Bolu Peca'

#PejuangGoldenApron3 #week37

Mini rainbow roll cake

Mini rainbow roll cake

Awalnya tertarik sama warnanya, kemudian aku coba bikin untuk keluarga. Eh sekarang jadi best seller bakulanku.

Eggless Bolu Kukus Coklat

Eggless Bolu Kukus Coklat

Penasaran dengan kue yang di kukus tapi tanpa telur, akhirnya aku buat ini. Dan sekarang jadi salah satu kue vegan yang aku jual online :) Walaupun tanpa telur, rasanya tetap enak lho. Cocok banget untuk cemilan di rumah. Bisa buat 1/2 resep saja ya, karena ini ukuran loyang lumayan besar di size 26 cm.

10 orang
60 menit
Bolu Tape Panggang

Bolu Tape Panggang

Salah satu bolu kesukaanku dan bocil, kalau bikin ini gak cukup seloyang karena saking sukanya. So, ini dia bolu tape yang jadi list kue favorit. #AkuManis #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Bekasi