Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Pandan Keju yang Lezat

Dipos pada April 6, 2018

Bolu Tape Pandan Keju

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Tape Pandan Keju yang pasti lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Padahal Bolu Tape Pandan Keju yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Tape Pandan Keju, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu Tape Pandan Keju di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Tape Pandan Keju sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu Tape Pandan Keju memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Bismillaah, Minggu Ke-32 (Senin, 4 Januari 2020). Aduhai ini enak pake banget, salah satu bolu favorit saya πŸ’š. Manisnya pas, ga seret, gurih keju serta rasa dan aroma dari tape dan pandan nya, bikin ga bisa berhenti ngunyah, habis itu minum teh tawar hangat, duhh nikmat banget deh 😍😁. #CookpadCommunity_Bandung #AuthorsBandungHebring #PejuangGoldenApron3

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Pandan Keju:

  1. 200 gr tape singkong
  2. 40 gr SKM putih
  3. 1/2 sdt vanilla cair
  4. 3 butir telur
  5. 1 butir kuning telur
  6. 145 gr gula pasir
  7. 1 sdt SP
  8. 150 gr tepung terigu
  9. 25 gr susu bubuk
  10. 1/4 sdt garam
  11. 150 gr margarin, cairkan
  12. 1 sdt pasta pandan
  13. 15 gr tepung maizena
  14. 50 gr keju, diparut

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Pandan Keju

1
Siapkan semua bahan. Haluskan tape singkong, susu kental manis dan vanilla pakai blender / chopper.
Bolu Tape Pandan Keju - Step 1
Bolu Tape Pandan Keju - Step 1
2
Kocok telur, SP dan gula pasir sampai mengembang, kental dan berjejak (sekitar 10 menit).
Bolu Tape Pandan Keju - Step 2
3
Masukkan tape yang sudah dihaluskan, mixer asal rata dengan speed paling rendah. Lalu tambahkan keju (sisakan untuk topping), mixer lagi asal rata.
Bolu Tape Pandan Keju - Step 3
Bolu Tape Pandan Keju - Step 3
4
Masukkan tepung terigu, maizena, susu bubuk dan garam sambil diayak. Mixer sebentar lalu lanjutkan aduk balik perlahan dengan spatula.
Bolu Tape Pandan Keju - Step 4
5
Tambahkan margarin dan pasta pandan, aduk balik perlahan hingga rata, jangan sampai ada endapan yang tersisa karena bisa membuat bolunya bantat. Dan ngaduknya perlahan, jangan sampai adonan jadi encer karena bolu bisa kempes.
Bolu Tape Pandan Keju - Step 5
Bolu Tape Pandan Keju - Step 5
6
Siapkan loyang, oles tipis margarin dan beri baking paper, lalu oles lagi margarin tipis aja. Tuang adonan ke dalam loyang, ratakan permukaan nya dengan spatula. Beri topping almond dan keju (sesuai selera). Hentakan beberapa kali.
Bolu Tape Pandan Keju - Step 6
Bolu Tape Pandan Keju - Step 6
7
Oven dengan suhu 170'C selama 45 menit atau hingga matang, tes tusuk aja ya. (Oven nya jangan lupa dipanaskan dulu selama 10 menit).
Bolu Tape Pandan Keju - Step 7
Bolu Tape Pandan Keju - Step 7
8
Biarkan hangat dulu baru keluarkan bolu dari loyang, dinginkan dan potong-potong.
Bolu Tape Pandan Keju - Step 8
9
Sajikan πŸ’š
Bolu Tape Pandan Keju - Step 9
10
Super lembuut 😍😍😍
Bolu Tape Pandan Keju - Step 10

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pandan Lapis Coklat Kukus

Bolu Pandan Lapis Coklat Kukus

23.01.21 Bismillah, udah lama ngincer bolu ini dan udh bikin 2x cuma keburu habis. Resep sudah aku modifikasi, untuk resep asli monggo liat cp JE deBloom ya. Kl liat bolu kukusnya mba ini tuh menggoda banget tampilannya, cakeepp, rasa juga enak. ^^ #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Tangerang

4 orang
40 menit
Shifon keju

Shifon keju

Penasaran aja. Ternyata ribetπŸ˜‚ Tapi menuuul

16 potong
2 jam
Bolu megicom lembut

Bolu megicom lembut

Ceritane aku lagi kepengen bolu buatan mertua tapi kagak brani mintak,jd q buat sndiri aja meskipun kagak mirip sih rasanya..hehehe..tp gpp lah tombo kangen

87. Bolu kacang hijau Kukus

87. Bolu kacang hijau Kukus

Tanpa margarin, tanpa mentega, tanpa minyak, tanpa sp/ovalet/tbm, tanpa baking powder, tanpa baking soda, tanpa ragi. Gluten free... tepung bs diganti terigu protein sedang jika non gluten free πŸ˜πŸ€—πŸ‘Œ Lebih tenang nikmatinnya 😍😚 Kacang ijo bs diganti pisang, labu manis, ubi.

10 org
45 menit
Bolu air kukus irit banget lembut

Bolu air kukus irit banget lembut

2x gagal bikin ini, 2x berhasil alhamdulillah rasa tidak mengecewakan. adonan sangat tricky menurutku jadi harus extra hati2 saat pengocokan telur. kalau air langsung dimasukkan saat pertama mengocok itu gak berhasil buat aku, adonan gak kental2. setelah lihat2 resep diberbagai tempat,masukin air sedikit demi sedikit insya Allah sukses

16 buah
60 a
Bolu Pandan lembut..

Bolu Pandan lembut..

Lagi iseng2 buka fb ga sengaja lihat postingan bolu pandan dari mba desti ana, duhh langsung pengen... tapi ada beda dikit aku caranya maklum pake cara cepet xixixi,, izin rebake ya mba dan salam kenal juga terima kasih... 😊 Hasilnya soft banget bolunya... like like...!

Butter Cake

Butter Cake

Salah satu unggulan untuk jualan,khususnya untuk hantaran. Resep pake Cie @linagui_kitchen untuk loyang ukuran 24. Ini saya jadikan 4 rasa buat pilihan varian marner cake. #PejuangGoldenAppron3

Bolu pisang / banana cake lembut

Bolu pisang / banana cake lembut

Haiii .. Ini neh mak hans mau kasi tau resep buat bolu pisang yg wenak tenan dan buatnya jg gampang.. ehh di rumah ada sisa pisang barangan 4 bh lg dan uda matang betul ya udah di eksekusi di meja dapur dijadiin bolu .. Yukk intip resepnya

Strawberry japanese Roll cake

Strawberry japanese Roll cake

#pejyangGoldenApron3 Bulan februari identik dengan hari kasih sayang dan warna pink, jadi saya kebetulan buat roll cake rasa strawberry tapi warna nya kurang medok jadi warna peach deh πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, Roll cake ini tanpa minyak dan butter rasanya lembut.

Bolu hongkong

Bolu hongkong

Source:tintin rayner #GA_TheNextLevel

17buah
1jam
Bolu Ubi Ungu Lembut

Bolu Ubi Ungu Lembut

Dibwain ubi ungu sm ma2k, lngsung kpikiran buat bolu. Alhmdllah jadi n y psti rasanya enak n teksturnya lbut bnget

Bolu Cimory Choco Chip (tanpa Sprite / soda)

Bolu Cimory Choco Chip (tanpa Sprite / soda)

Kue favorit keluarga bikinnya simple dan gak ribet. Biasanya aku bikin selalu pakai sprite / fanta kali ini ingin bikin bolu kukusnya tanpa sprite / soda. Resep ini aku buat ada request dari Kak ROSA JULIANTI di resep aku bolu kukus sebelumnya, mudahan bermanfaat untuk semuanya, rasa bolunya benar benar lembuuuut banget. Barusan di hidangkan sambil nonton TV bolunya da ludes habis πŸ˜„

Cake Karamel atau Bolu Sarang Semut

Cake Karamel atau Bolu Sarang Semut

Ini cake sudah lama sekali tidak saya buat ...akhirnya datang mood dan ada anak Sholeh liburan pulang dirumah pas banget ini bolu favorit Abang dan selalu dipesen para tetangga teman dan sahabat Alhamdulillah semoga bermanfaat tidak repot karena tidak perlu mixer aduk aduk manual dengan whisk saja insyaa Allah jadi , tips nya saat membuat karamel jangan ditinggal lama nanti gosong dan cake jadi pahit harus sabar bolak balik ditengok ya, ini resep dari mba siapa maaf saya lupa ijin saya simpan dan share di sini ya semoga Allah membalas kebaikan nya berbagi resep ini.

Bolu jadul lembut

Bolu jadul lembut

Lagi2 postingannya telaaaaat bngt..☺️ Ini resep bolu gulung all in one by ci’Tintin Rayner tapi aku jadikan bolu potong hias HUT papa aku yg ke-59 😍 enak lembut, manisnya pas & bisa dihias sesuka hati...

Bolu Pisang (Irit 1 Telur, Lembut, Praktis)

Bolu Pisang (Irit 1 Telur, Lembut, Praktis)

Recook dari mba TaRii ShaZa. Bolunya lembut, bikinnya praktis ga pake lama, anti gagal jg. Telurnya jg cuma sebiji. Ga seret di tenggorokan jg wlu pun pake minyak goreng. Bakal jd resep andalan jg nih. Mkasih mba TaRii inspirasinya. Update 27/05/2019: bagi yg ga punya timbangan bisa pakai takaran sendok makan. Udah saya timbang dan ditakar dg sendok makan. Memang benar2 ini resep andalan saya.

24 potong
45 menit
Bolu pisang teflon lembut

Bolu pisang teflon lembut

Karna suka sekali sama pisang,terinspirasi sana resepnya mbk @ Gladhays kichen akhirnya aq buat bolu kukus pisang lembut ini...

Bolu Labu Kuning Ricecooker

Bolu Labu Kuning Ricecooker

Buat makanan manis dan mengenyangkan, ada labu kuning nyoba buat bolu deh ternyata enak loh, rasa seperti maksuba hehe..

5 orang
1 jam
Bolu tape lembut no sp/ bp

Bolu tape lembut no sp/ bp

Source: Trixie Gayatri.