Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok yang Lezat Sekali

Dipos pada March 1, 2021

Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok yang unik? Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok adalah 4-5 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok diperkirakan sekitar 50 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok oleh krasi mommy. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Pertama kali bikin bolu kukus haha karna beli disini harganya bisa 4x dari modal dll nya... Rencana mau kubikin tart buat si baby yang mau umur setaun.. Upreknya sambil gendong si bayi.. Modal nggak sampe 15k loh... Cus praktekin, murah, simpel, dan anti gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok:

  1. 5 pisang kepok yang udah mateng(bisa pake pisang apa aja)
  2. 12 sdm tepung terigu (pake tepung biasa atau pro sedang juga boleh)
  3. 1 sachet kkm (krimer kental manis, bisa pake brand apa aja)
  4. 6 sdm gula pasir
  5. 2 butir telur
  6. 12 sdm minyak goreng
  7. 1.5 sdt soda kue (saya pake brand rajawali)
  8. Sejumput garam biar gurih

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Pisang Mesis Takaran Sendok

1
Panaskan kukusan. Menunggu kukusan panas bisa disambi menghaluskan pisang.
2
Kocok gula, garam, beserta telur hingga berbuih. Lalu masukkan minyak goreng dan pisang yang sudah dihaluskan sebelumnya. Aduk.
3
Tambahkan campuran tepung terigu dengan soda kue yang sudah diayak ke dalam adonan sebelumnya. Aduk menggunakan sendok hingga tercampur rata.
4
Olesi loyang diameter 20cm dengan minyak goreng lalu masukkan adonan. Taburi mesis coklat diatasnya. Hentakkan loyang.
5
Tutup kukusan dilapisi dengan kain serbet bersih (agar uap air tidak menetes ke adonan). Lalu masukkan loyang. Kukus selama 45 menit. Bolu kukus siap dihidangkan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu coklat putih telur

Bolu coklat putih telur

Punya banyak sisa putih telur di kulkas, langsung intip-intip resep bunda yunda yun.. Mantap maknyuus deh, kayak blackforest wannabe deh.. 😃 Cuzz nyimak resep yuuk..

Bolu kukus pisang tepung beras isi selai coklat

Bolu kukus pisang tepung beras isi selai coklat

Jadi ceritanya saya mau bikin pancake, tapi karena adonannya banyak dan sedikitnya tepung terigu akhirnya saya bikin bolu kukus dengan bahan seadanya. Ternyata rasanya enak banget!

8 potong
2 jam
Bolu pisang meses/ Banana cake with meses chocolate

Bolu pisang meses/ Banana cake with meses chocolate

Pesanan kakak nya afghan, pengen banget bolu pisang,, akhirnya dibikinin dech

20 potong/1 org
15 menit
Bolu kukus coklat no telur no mixer

Bolu kukus coklat no telur no mixer

Liat resepnya Mba anes kiandra langsung recook dwh. Bikin nya kagak pake telur Dan mixer JD simple, gampang Dan cepet.. Hasilnya memuaskan Dan laris manis euyy... Cuma aku modified sedikit nyesuain yg ada didapur... He he he

30 menit
Cake Coklat Oreo (Bolu coklat)

Cake Coklat Oreo (Bolu coklat)

Kemaren bikin yg pandan sekarang nyobaaa yg coklaaat hihi... sama enaknya ternyataaa.. Nyummmy ngemil siang2 saat hujan with bocilku.. ^^

60 menit
Bolu cokelat keju

Bolu cokelat keju

Panggangan sabtu pagi buat sarapan K

Chiffon pisang irit telur

Chiffon pisang irit telur

Dirumah anak anak suka dengan chiffon krn lebih empuk , nah ada pisang kematengan dibikin chiffon enak banget wangi coklat juga...resep kesukaan, klo ga mau coklat bs dkurangi aja coklat nya diganti terigu/maizena..yuk dicoba jamin ketagihan

8 porsi
2 jam
Bolu kukus pasta pandan& coklat

Bolu kukus pasta pandan& coklat

Malam2 bikin bolu ini lumayan bisa buat sarapan pagi,lagian bikinya gampang juga kok gak repot

1 jam
Chocolate Oreo Milk Chiffon Cake

Chocolate Oreo Milk Chiffon Cake

Rebake : Vina Y89 Sahabat cookpad ada yang mau main ke rumah, bikinin chiffon ajaa buat cemilan xixixi..senengnyaa bisa kopdaran dengan mba Handayani Abiyyu..

✋🖐️Bolu meses🚣🏂

✋🖐️Bolu meses🚣🏂

Jadi ini bikin pertama kali. Krn ini bolunya pk loyang tulban jluwek2 bawahnya yg bkn polos .ak jg bingung cara dan kapan melepasnya. Jadilah kulitnya nempel semua di loyang. Pokonya begitulah ya. Krn mesesnya bnyk jd matengnya agak lama. Lain kali pk loyang kotak aja biar cpt langsung kletek. Krn bisa dialasi kertas. Anak2 bilang kyk macan tutul -> bomatul : bolu macan tutul.😁

banyak
60m
Coklat Chiffon Cake Nyoklattttt

Coklat Chiffon Cake Nyoklattttt

Sifonnya nyoklat banget, biasanya kalo beli sifon coklat rasanya kurang nendang cuma rasa pasta coklat doank, cucok banget coklatnya berasa manisnya pas, belum punya loyang sifon jadi aku pake loyang tulban yg kecil, inspirasi resep dari tintin rayner aku konversikan sesuai ukuran loyang

Bolu Kukus Chocochips

Bolu Kukus Chocochips

No Telur No Mixer Rasanya takjub bgtu buka kukusan langsung ada yang ngakak seperti ini🥰 Praktis bgt resepnya ga takut gagal☺️ Yuk silahkan dicoba, ini resepnya mba @Eliyana https://cookpad.com/id/resep/14568218-bolu-kukus-chocochip-no-telur-dan-no-mixer?invite_token=S9sn1dEUrpQzCEU49m1tTLzZ&shared_at=1626961991 #RememberGenkPeDa_EliYanaDwiLestari #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia

6 pcs
23 menit
Bolu coklat mocca kukus putih telur

Bolu coklat mocca kukus putih telur

Punya banyak putih telur bekas bikin pesenan kuker lebaran kemarin, sebagian uda dibikin lidah kucing, sisanya masi bnyak aja... Manfaatin juga sisa coklat batang sisa bikin praline, coba2 bikin cake akhirnya jadi juga yeeaaayyyy..... (agak lebay karna biasanya klo bikin cake putel suka gatot hahahaaa...)

Bolu coklat kukus sederhana

Bolu coklat kukus sederhana

6 porsi
45 menit
Chiffon cake coklat

Chiffon cake coklat

Pertama kali nulis di cookpad nih.. Udah sering bikin chiffon cake ini dan biasanya berhasil.. Tapi akhir2 ini kok malah sering gak sesuai harapan hasilnya.. 😂 mungkin karena selalu pakai telur yg kebetulan beli selalu gak seger.. Intinya kalau buat cake ini telurnya harus seger dan masih kental putelnya.. 😁

Bolu cokelat banana cheese

Bolu cokelat banana cheese

Pengen bikin bolu coklat,tp yang spesial dan juga tdk membosankan, Apa yaaaa... Taraaa dpat ide nech,inovasi pisang dan keju di campur coklat, rasanya tdk membosankan dan enaaaakk.. Silakan mencoba ya bund..

32 porsi
60 menit
Bolu Kukus Milo

Bolu Kukus Milo

Memanfaatkan bahan-bahan yang ada di penghujung bulan. Ada milo renceng, terigu, telur jadi deh. Tanpa baking soda/powder tapi tetap mengembang.

8 potong
45 menit
Bolu Kukus Milo Topping Keju (no oven no mixer)

Bolu Kukus Milo Topping Keju (no oven no mixer)

Lagi lagi pengen ngemil.......

2 orang
1 jam