Bagaimana Membuat Bolu gulung ekonomis yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 4, 2017

Bolu gulung ekonomis

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu gulung ekonomis yang praktis Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu gulung ekonomis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu gulung ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu gulung ekonomis sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Bolu gulung ekonomis biasanya untuk 20x20cm. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, perkiraan waktu untuk memasak Bolu gulung ekonomis diperkirakan sekitar 14mnt.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Bolu gulung ekonomis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda mungkin bisa mengidangkan Bolu gulung ekonomis memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Resep sy pake punya bunda seffi diana Lembuutt syekalii

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung ekonomis:

  1. 2 btr telur
  2. 4 sdm terigu
  3. 4 sdm gula (sy 5 sdm krn pake gula halus)
  4. 4 sdm minyak sayur
  5. ¹/² sdt sp
  6. Sejumput garam,pewarna makanan

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung ekonomis

1
Mixer gula,telur,sp sampe putih berjejak,, masukkan terigu,turunkan speed asal rata saja
2
Matikan mixer tambah minyak, aduk pake spatula, sampe minyak tercampur
3
Pastikan minyak ga ada yg di bawah,krna bs bantat
4
Tuang dalam loyang sy ukuran 20x20
5
Kukus 15mnt,, jgn lupa tutupnya alasi kain
6
Kasih buttercream atau selai,,sy keduanya✌
7
Gulung,masukkan kulkas 15mnt,potong sajikan
8
Selamat mencoba,smga bermanfaat❤

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu kukus mekar ekonomis

Bolu kukus mekar ekonomis

awal ny coba2 buat di makan sendiri tapi sampe skrng banyak yg suka dan banyak yg order dan sudah banyak langganan,,,

Ide jualan: Bolu Potong mudah

Ide jualan: Bolu Potong mudah

Saya suka resep2 yang mudah, ekonomis, jadinya banyak, hehehe.... ini saya lihat dari youtube dapur nhana untuk bolunya. Dan dari cookingwithhel untuk butter creamnya. Matur nuwun mbak.

+/- 24 potong
Bolu gulung ekonomis (cuma 3 telur)

Bolu gulung ekonomis (cuma 3 telur)

Source : Chalistaa Kitchen Penasaran kepengen bisa bikin bolu gulung sendiri..mulai cari2 resep yg ekonomis kl gagal ga kecewa karna banyak bahan terpakai..akhirnya ketemu resepnya Chalistaa kitchen, dilihat semua bahan ada di dapur langsung deh eksekusi..walhamdulillaah bisa dikatakan berhasil untuk pertama kali bikin bolu gulung ini..bolunya lembut meski cuma pake 3 telur, disini saya pakai selai coklat untuk isinya..walhamdulillaah suami & anak2 jg sukaa..sangat recomended buat yg belum pernah bikin bolu gulung kayak saya ini..yuukk mari dicoba..

Bolu Gulung Cokelat Ekonomis

Bolu Gulung Cokelat Ekonomis

resep ini aku dapetin dari hasil nonton demo panci, dan dengan sedikit perubahan, kue ini jadi kue yang yummy dan ekonomis.

15 porsi
45 menit
Bolu Pandan Ekonomis

Bolu Pandan Ekonomis

Bolu pandan dengan 2 telur.

Bolu jadul ijo pandan mudah, murah, mmmuuenakk

Bolu jadul ijo pandan mudah, murah, mmmuuenakk

Biasa hri sabtu libur, pengen buat buatan makanan, teringatlah dg bolu jaman dulu yg sederhana. Akhirnya jadiiiii bolu jadul ijo pandan, tanpa pelembut dan pengembang makanan.

1 jam
Bolu ekonomis dan irit ala Dessy

Bolu ekonomis dan irit ala Dessy

Waktu itu tetangga kepengen dibuatin bolu vanila katanya yang kecil aja pake loyang brownis itu. Lalu muter otak, selama ini kalo buat bolu selalu pake loyang besar dan kebetulan waktu itu stok mentega lagi kosong didaerahku, trus ingat kalo brownis kan bisa pake minyak sayur tuh nah iseng-iseng deh nyobain, dengan harapan kalo gagal ya jadi konsumsi pribadi aja hehe... Tapi ternyata setelah resep bolu mamah ini aku modifikasi oalah,,, enaaak dan mulus loh,,, jadi favorit tetangga deh ni bolu :D

2- 3 orang
Bolu Karamel/sakura ekonomis

Bolu Karamel/sakura ekonomis

Resep dari dapunya mba vy...udah beberapa kali recook.Dan alhmdulillah udh beberapa kali juga dapat pesanan..

Bolu pisang ekonomis

Bolu pisang ekonomis

Resep: Fithriya69 Modif by me #SatuResepSatuPohon

45 menit
Bolu Pisang Ekonomis

Bolu Pisang Ekonomis

Punya pisang ambon cepet banget ranumnya.Belum sempat makan, udah keduluan benyek.Langsung deh kupas2 taruh di wadah simpan dalam kulkas.Dan hari ini baru sempat eksekusi.Sudah 2x bikin pake resep ini, klop bgt.Gak perlu pakai mixer,irit cuma pakai 1 telur.Tapi rasanya maknyuus.Kali ini saya lebihin pisang dan susu kental manisnya, alhasil lebih moist dan rasa pisangnya lebih rich.Bawa pulang ke rumah emak, katanya enak dan lebih suka yang begini.Anak dan suami juga sukaa ...alhamdulillah... Source : Dina Syamer Syofia

190. Chiffon Red Velvet Oreo Cake

190. Chiffon Red Velvet Oreo Cake

Pada kesempatan ini utk memeriahkan pekan pokcoy, Saya cooksnap resep dari mbak @yun_andriani. Semoga keluarga mbak Yun diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal. Beberapa pekan saya memang sering buat chiffon. Jadi saya suka mencoba dari berbagai resep. Mana yang paling sreg di lidah. Lalu saya scroll di resep mbak Yun ada ini nih.. Chiffon RV.. 😍😍 langsung eksekusi deh. Tapi karena anak² request pengen diberi oreo crumbs, maka saya tambahkan. Kata anak² enak mbak, kempus², tanpa BP pun bisa tinggi dan kokoh gak kempes. 👍 Resepnya mudah dan ekonomis (soalnya gak pakai susu cair 😋). #Pokcoy_MamiKenzie #PokcoyCoboy_MamiKenzie #PosbarKreasiCooksnapCoboy #CoboyWani #Coboy_Cooksnap #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadJawaTimur #CookpadCommunityJawaTimur #CookpadKediri #Coboy #ResepUrsula #Chiffon #Redvelvet #Redvelvetoreo

75 menit
BOLU KUKUS RED Velvet ekonomis (1telur)

BOLU KUKUS RED Velvet ekonomis (1telur)

Bikin bolu tersimple dan ekonomis tapi rasa maksimalis yuk bund

10 porsi
Base cake BOLU EKONOMIS ala Heny ZanVer

Base cake BOLU EKONOMIS ala Heny ZanVer

Abaikan hiasan bc nya , acak2an. Tp saya mau share bolu nya. Bolu ekonomis... irit 2 telor aja 😂 buat ponakan yg kemarin jagain anakku krn aku bikin kue ultah seharian. Hehe ucapan THANKS aja.

Bolu Gulung Coklat Ekonomis

Bolu Gulung Coklat Ekonomis

Masih pake resepnya mbak Ricke Indriani versi coklatnya dengan sedikit modif Metode all in one, super cepet, ga ribet, dan ga banyak cucian #pejuanggoldenapron2

Bolu Kukus Ketan Hitam

Bolu Kukus Ketan Hitam

Bismillahirrahmanirrahim... Pertama kali bikin Bolkus ketan hitam. bikin yg ekonomis pake resepnya mba zahara Alhamdulillah berhasil. anti gagal ini🤗 Resepnya aku modif dikit kebanyakan maizena jadi kurang lembab (menurutku) kalau maizenanya gk dikurangi santan nya tambah aja ya jadi 65ml🥰 Sekalian setor pertama buat GBA 2022 Source; @Annisa_Zahara #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Tangerang

Bolu kukus tape singkong ekonomis

Bolu kukus tape singkong ekonomis

Ada tape singkong di kulkas ga ada yg makan,ada idee di olah jadi kuee az..hee

Bolu Pandan Ekonomis

Bolu Pandan Ekonomis

Source: Tarii Shaza 3 kali nyoba bolpan kurang sukses, yg pertama mimpes stlh keluar oven, yg kedua berpinggang, yg ketiga teksturnya krg ok. Meski dua kondisi pertama yg saya sebutkan di atas tidak mempengaruhi rasa karena bolunya tetep enak alias ga bantat tapi kurang indah dipandang mata. Nah, setelah coba resep yg ini saya bilang sich sukses, mulus, cuma turun dikiit aja setelah keluar oven, masih wajar, moist banget, enak dan ringan, satu hal lagi bolu pandan ini ekonomis dari segi bahan karena dg 5 telur bisa ngembang tinggi, loyang tulban 26 cm full! Yg baru belajar bikin bolu pandan, recomended dicoba..!! oh ya ada step yg sedikit beda dg resep asli, sbnernya kejadiannya tdk disengaja tapi hasil akhirnya jadi lebih moist karena beda memperlakukan margarin dalam adonan, saya cairkan margarinnya sedangkan resep asli tidak, sp jg saya kurangi karena utk konsumsi sendiri, kalo khawatir cake mengempis pake sp 1 sdm penuh yah seperti resep aslinya .

1 loyang
55 menit