Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Tape Super Lembut yang Anti Gagal

Dipos pada October 6, 2017

Bolu Tape Super Lembut

Bagaimana membuat Bolu Tape Super Lembut yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Bolu Tape Super Lembut yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Bolu Tape Super Lembut, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Tape Super Lembut di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Bolu Tape Super Lembut oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Bolu Tape Super Lembut memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Rebake resepnya mba Thia yang punya nama akun Cp Lovelychef by TieDQ , buat arisan #GenkPejuangDapur. Seharusnya setor pekan lalu, tapi berhubung liburnya lumayan panjang, jadi baru ngedapur lagi,, maafkan ya mba ๐Ÿ™. Ini bolunya beneran lembut n lembab. Rasanya juara deh, bikinnya juga gampil .. Sukasukasuka ๐Ÿฅฐ Sumber : Lovelychef by TieDQ https://cookpad.com/id/resep/13264040-bolu-tape-super-lembut?invite_token=S48MFyQdaABpRqpwu4bqMbg1&shared_at=1604413807 #RememberGenkPeDa_LovelychefbyTieDQ #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_Bekasi #Cookpad_Id

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Tape Super Lembut:

  1. 200 gr tape singkong
  2. 4 butir telur
  3. 100 gr gula pasir
  4. 80 gr tepung terigu pro rendah
  5. 35 gr tepung maizena
  6. 150 gr mentega (saya butter margarin)
  7. 1/2 sdt garam
  8. Taburan
  9. Sukade

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Tape Super Lembut

1
Siapkan loyang 20cm (sy pakai loyang 22cm), oles margarin lalu beri taburan tepung terigu tipis2, sisihkan. Cairkan mentega, sisihkan, biarkan dingin (suhu ruang).
Bolu Tape Super Lembut - Step 1
Bolu Tape Super Lembut - Step 1
2
Haluskan tape menggunakan garpu. Dalam wadah lain, campur tepung terigu, maizena, dan garam, lalu ayak, sisihkan.
Bolu Tape Super Lembut - Step 2
Bolu Tape Super Lembut - Step 2
3
Siapkan wadah, masukkan telur dan gula pasir, mixer sampai adonan kental dan putih berjejak. Masukkan tape, mix dengan speed rendah hingga tercampur rata.
Bolu Tape Super Lembut - Step 3
4
Masukkan campuran tepung, mixer sebentar, lalu matikan mixer. Tuang mentega cair yang sudah dingin (suhu ruang), aduk balik dengan spatula hingga tercampur rata.
Bolu Tape Super Lembut - Step 4
Bolu Tape Super Lembut - Step 4
5
Masukkan adonan ke dalam loyang, taburi sukade. Panggang dengan suhu 180ยฐC dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu (sesuaikan oven masing2) selama 30-40 menit.
Bolu Tape Super Lembut - Step 5
Bolu Tape Super Lembut - Step 5
6
Tes kematangan dengan cara menusukkan lidi kedalam kue. Jika sudah tidak ada adonan yang menempel di lidi, berarti kue sudah matang. Keluarkan kue dari oven, biarkan dingin, baru kemudian keluarkan dari loyang.
Bolu Tape Super Lembut - Step 6
Bolu Tape Super Lembut - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pandan lembut

Bolu pandan lembut

Bolu yg setia menemani keluarga dirumah, kesukaan semua anak2..

6 orang
1 jam
Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Lembut,empuk,lebih enak dimakan hari berikutnya klo menurut saya,lebih wangi,tp Alhamdulillah seringnya langsung laku sm paksu dan anak2,hehe source:@diannrdh

Bolu jadul empuk lembut

Bolu jadul empuk lembut

Lagi kepengen makan bolu... keinget resep dari mama tercinta. ๐Ÿ’–๐Ÿ’–๐Ÿ’–

Bolu Pisang Oven Lembut Sederhana

Bolu Pisang Oven Lembut Sederhana

Masih nyari camilan anti alergi untuk anakku. Tp kalau kukus kok kurang sip..coba2 d panggang ternyata manstap. Anakku alergi produk susu, coklat dan kacang2an. Untung telur ngga๐Ÿ˜‚. Semua bahan aku campur pakai mixer, blm coba diaduk manual. (Krn disambi nyuapin anak ๐Ÿ˜‚)

8 porsi
45 menit
Bolu Jadul Lembut๐Ÿ˜‹ ekonomis-praktis-anti gagal-takaran gelas

Bolu Jadul Lembut๐Ÿ˜‹ ekonomis-praktis-anti gagal-takaran gelas

Aku sering banget bikin Bolu Jadul! Kenapa? Pertama, Karena anak2 suka. Kedua, bikin nya guampang moms... Yuk di cobain resepnya!!

kurleb 30 menit
Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka

Bolu Kukus Pelangi Loyang Enak Harum Lembut Ala Mama Oka

Ini rasa bolu kukusnya lembut..harum...enak rasa bolu kukus seperti di toko2 bakery itu...sulit dilukiskan hehehe.Bolu kukus pelangi ini saya hidangkan utk buka puasa suami yg lg puasa sunnah senin.Langsung makan 3 potong ayang ebeib.Ini sebenarnya bikin 2 versi tapi yg satu blm sempet posting.Bolu kukus yg satu lg pake butter cream yg itu lebih lezat lg tunggu postingannya ya.Ini bolu kukus bikinnya simple aja pake tepung pondan.Mau main di kreatifitas dan kreasi bahan, warna dan rasa.Yg ngukur2 tepung udah banyak yg posting kan ya...๐Ÿ˜„๐ŸคฉThank You Allah...bisa berkreasi lg dgn bolu kukus pelangi teman minum teh yg nikmat di sore hari.Di potong2 lalu di bungkus satu2 pake plastik utk sajian arisan dan hajatan sgt menarik sekali lho moms...murah...mudah...cantik...enak...komplit kan... ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜Kode:PGA54

10 orang
Bolu Kukus Lembut

Bolu Kukus Lembut

Eksekusi tanggal 15 sept 2021 ๐Ÿค

30 Potong
45 menit
Bolu Jagung Kukus Empuk

Bolu Jagung Kukus Empuk

Teringat mau masaknya udah kesorean. Tapi sempat juga cake ini jadi camilan sore. Udah lama simpan resep ini dari fb. So let's cooking....

24 ptg
60 mnt
Bolu Kukus Rainbow Empuk Lembut Mudah

Bolu Kukus Rainbow Empuk Lembut Mudah

Ceritanya iseng sambil nungguin suami pulang kerja. menyiapkan camilan cantik tapi mudah dan enak. Gak pake ribet. :)

Bolu jadul lembut

Bolu jadul lembut

bolu jadul lembut buat cemilan keluarga ,silahkan dicoba ๐Ÿ˜

10 porsi
45menit
Bolu Jadul Lembut

Bolu Jadul Lembut

Bolu jadul resep warisan dari teman, hihihi.. Dengan angka-angka bahan yang cantik, mudah diingat..

5 orang
1 jam 30 menit
Bolu pisang lembut untuk jualan

Bolu pisang lembut untuk jualan

Ini salah satu jualan saya yg selalu banjir orderan..manis,lembut,enak..

Bolu pisang lembut

Bolu pisang lembut

Jajanan di meja nyaris habis, di meja ada 3 buah pisang yg matang sekali, pasti nya sudah ndak ada yang minat, yuck kita iseng i si pisang biar jadi kudapan temen ngeteh n nonton tv nanti buat anak n paksu.

Bolu pandan kukus lembut 3๐Ÿฅš

Bolu pandan kukus lembut 3๐Ÿฅš

Kepengen ngemil, tapi di dapur cm ada 3 telur, kalo untuk tepung sih selalu sedia, krn sering buatin camilan buat anak n suami.. 3 telur๐Ÿค”, buka2 resep yg udah kesimpen lama, akhirnya berhenti di resepnya ๐ŸฐnHnCook ๐Ÿ|| Hikmah hemm enak, dan ga harus ribet buat lelehkan margarine/butter Krn pakai nya minyak goreng. Ayo yg nyari camilan bisa buat bolu pandan kukus ini ya, cuma butuh 3 telur dan tepung nya juga tepung terigu gampang banget di dapat kan di warung terdekat

Bolu Pisang Panggang Lembut Hemat

Bolu Pisang Panggang Lembut Hemat

Ada sisa pisang yg udah terlalu mateng, dan ukurannya gede banget. Jd aja resep bolu pisang @tintinrayner harus dimodif. Ini super irit, cuma 5 bahan , anti gagal pula selama ngaduknya ga terlalu lama. Yg saya tulis ini 1,5 resep yaaa.. Klo mau 1 resep mangga diitung ulang aja ya

Bolu Cokelat Empuk

Bolu Cokelat Empuk

Pas banget diluar hujan pengen nyemil sambil ngopi..inget ada stok coklat bubuk di dapur cuss lah buat bolu cokelat untuk cemilan bersama keluarga dan teman ngopi santai di teras rumah hehehe

5 orang
1 jam
Bolu Tape Keju Empuk & Lembut

Bolu Tape Keju Empuk & Lembut

Hai buntik bunter, salam kenal. Ini postingan pertama saya. Kali ini saya mencoba Bolu Tape ini Buntik, kebetulan pas belanja sayur liat ada tape di warung, langsung deh beli. *Pasang wajah sumringah* Bolu Tape saya ini teksturnya lembut dan empuk. Pakai sedikit tape matang dan parutan keju. Baiklah kita langsung aja ke resep ala saya yg simple ini ya Bun. Semoga bermanfaat.

40 menit
Bolu kukus lembut

Bolu kukus lembut

Metode all in one ,,,anti gagal kalo benar" ikutin stepnya ,,,selamat mencoba bun

18 pcs
45 menit
Bolu jadul lembut

Bolu jadul lembut

Seperti biasa tiap hari harus ada camilan buat nemenin krucil PJJ mamanya yg puter otak setiap hari nyiapin camilan yang bs bikin krucil semangat ๐Ÿ’ช๐Ÿ’ชsi dedek lg pengen bolu meses... yaudah deh di bikinin bolu jadul yg topingnya di kasih meses warna warni ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

1 loyang
Bolu Kukus Vanila (Empuk dan Lembut)

Bolu Kukus Vanila (Empuk dan Lembut)

Si kecil pengen roti, nah buatin saja, yang siimple..

1 jam