Bagaimana Membuat Meses Butter Cake yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada March 3, 2021

Meses Butter Cake

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Meses Butter Cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Pada umumnya Meses Butter Cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Meses Butter Cake, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Meses Butter Cake di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Meses Butter Cake biasanya untuk 1Loyang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Meses Butter Cake oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Meses Butter Cake memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

#JadiPejuangGA3lagi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Meses Butter Cake:

  1. 150 gr terigu
  2. 160 gr butter
  3. 8 butir kuning telur
  4. 2 butir putih telur
  5. 100 gr gula pasir
  6. 1/2 sdt garam galus
  7. 1/4 sdt baking powder
  8. 1/2 sdt emulsifier
  9. 200 gr Meses

Langkah-langkah untuk membuat Meses Butter Cake

1
Mixer butter, emulsifier dengan gula hingga lembut mengembang. Masukkan telur 1 per satu dengan jarak 1 menit per telur yaa..
Meses Butter Cake - Step 1
2
Masukkan terigu sambil diayak dan mixer sebentar asal rata saja. Lalu campurkan meses dan aduk rata dengan spatula
Meses Butter Cake - Step 2
3
Tuang ke loyang yang sudah dipersiapkan yaa. Panggang di suhu 100°C selama kurang lebih 35-40 menit.
Meses Butter Cake - Step 3
4
Setelah matang, keluarkan dari loyang. Potong², sajikan hangat dengan teh atau kopi 😊 Selamat mancoba Mam 😉
Meses Butter Cake - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu pandan coklat

Bolu pandan coklat

Penasaran, ditambah coklat, alhamdulillah si kecil suka..lembut hasilnya

15-20 potong
35-40 menit
Bolu zebra milo

Bolu zebra milo

20 slice
1 jam
Super Moist & Fragrant Butter Cake 🍰 (Bolu Kismis)

Super Moist & Fragrant Butter Cake 🍰 (Bolu Kismis)

Cake yg padat & lembut serta wangi mentega ini cocok buat teman ngeteh pagi2 atau untuk ngemil sore. Resepnya dari youtube ⏩ Fun cooking with Yackikuka. Resep asli pakai coklat meises buat isian, tp boleh diganti dengan kismis atau almond atau keju parut, sesuaikan stok di rumah aja. #CookpadCommunity_Jakarta #CookpadCommunity #ButterCake

Loyang 18 atau 20 cm
Bolu panggang choco chip

Bolu panggang choco chip

Untuk hari raya siap kan bolu untuk para saudara

Bolu kukus simple

Bolu kukus simple

Seperti biasa bahan-bahan yang ada saja di rumah 😀 Menggunakan takaran sendok, tanpa mixer

Bolu kukus Coklat Simple

Bolu kukus Coklat Simple

Daripada nganggur buat deh bolu buat orang rumah, bahannya mudah di dapat dan rasanya lembut banget...

5 porsi
45 menit
Bolu Kukus Singkong Chocolate Pandan

Bolu Kukus Singkong Chocolate Pandan

Gara-gara ada lomba masak kreasi singkong di acara pemuda RW, akhirnya nyoba buat olahan singkong yang lain dari biasanya. Bolu kukus singkong. Biar rasa singkong nya ga terlalu kerasa, ditambah cokelat dan pandan.

10 porsi
60 menit
Condensed Milk Pandan Choco Buttercake

Condensed Milk Pandan Choco Buttercake

Mumpung suami lagi business trip 1 hr, langsung mo bikin cake apa aja yg simpel dan rasa pandan. Karena suami gak doyan pandan (rugi bgt yah dia). Ngliat2 cookmark, akhirnya jatuh pada resep condensed milk pandan cake nya ci Tintin. Dengan segenap hati, langsung cusss siapin bahan. Modif dikit aja resepnya.

12 potong
60 menit
Bolu Keju Kukus Topping Coklat

Bolu Keju Kukus Topping Coklat

Pacar ulang tahun ke 25. Walaupun LDR tetep bikin kue, tetep tiup lilin. Tetep ak yg habisin kue, tetep aku yg tiup lilin. Kue spesial buat pacarku tercinta I Nyoman Nurjaya. Happy birthday sayang 😊😊

2 porsi
30 menit
Ogura Coklat (#pr_olahancoklat)

Ogura Coklat (#pr_olahancoklat)

Pengen cerita tapi ga ada yang perlu dicritaain.... 🙏🙏🙏

Bolu Kukus Coklat Mekar Irit

Bolu Kukus Coklat Mekar Irit

4 porsi
30 menit
Bolu Semangka

Bolu Semangka

Bismillah... Ceritanya pemanasan iniiih🤭...udah lama gak pernah bebikinan bolu mekar,jadi sengaja coba buat setengah resep aja takut gagal.Sempat ada drama dikit kelupaan masukin santan,adonan udah mengembang kental baru keinget 🤦‍♀,sempat ketar ketir adonan bakalan turun Alhamdulillah-nya hasil akhir adonan tetap konsisten mengembang kental berjejak. Oya,sebelumnya sy sdh pernah coba bolkus mekar yg versi tanpa sprite,apa sih bedanya ? sama enak tp untuk versi dgn sprite ini menurut saya hasil bolunya lebih ringan dan lebih lembut ya. NOTE : √Pastikan semua bahan yg di gunakan fresh dan hasil akhir adonan wajib mengembang kental putih berjejak ya. √Isi air di kukusan jangan terlalu banyak supaya bolu tdk kecipratan air saat proses mengukus krn dpt menyebabkan bagian bawah bolu mengkerut saat matang. √Saya hanya membuat 1/2 resep ya menghasilkan 10-11 pcs bolu menggunakan cetakan diameter atas 6,5cm tinggi 3cm,untuk cake casesnya saya pakai yang size 95mm. Source : @fitrisasmaya #IdeMasakku #BoluBundaMelvy #BolkusBundaMelvy #BoluMekarBundaMelvy

Bolu Pisang Coklat Panggang

Bolu Pisang Coklat Panggang

The first time...

Bolu Milo sederhana

Bolu Milo sederhana

Tiap hari harus ada cemilan buat kesayangan.. Pengen yang simple dan punya milo harga flash sale.. #PejuangGoldenApron3 #challenge

4 orang
1jam
Bolu Pisang Kukus No Mixer

Bolu Pisang Kukus No Mixer

Ada sisa pisang sunpride di kulkas sudah sangatttt matang, daripada dibuang, jadilah bolu pisang kukus. Resep sangat sederhana silahkan mencoba..

9 buah
45 menit
Bolu Milo Kukus (No Mixer)

Bolu Milo Kukus (No Mixer)

Udah sering bikin bolu pake baking powder dipakein topping, toppingnya tenggelam, eh tapi masih diulangi jg 🤣 Source Yutub : Atha Naufal #PejuangGoldenApron3