Cara Gampang Menyiapkan Bolu Kukus Lembut yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 3, 2017

Bolu Kukus Lembut

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Bolu Kukus Lembut yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Bolu Kukus Lembut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Bolu Kukus Lembut, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Kukus Lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Bolu Kukus Lembut kira-kira 5org. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, kira-kira waktu penyiapan Bolu Kukus Lembut diperkirakan sekitar 25 menit.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Kukus Lembut dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Bolu Kukus Lembut memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

awalnya coba2 dan berkali2 uji coba. akhirnya dapet bolkus kesukaan yg super lembut🥰

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Kukus Lembut:

  1. 1/4 kg tepung segitiga
  2. 1/4 kg gula pasir
  3. 1 sdt sp
  4. 1 sdt tbm
  5. 2 btr telur
  6. 1 sct susu bubuk dancow
  7. 100 ml air putih

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Kukus Lembut

1
Gula pasir, sp, tbm, telur mixer hingga kalis bewarna putih dg kecepatan tinggi (3) pada tombol mixer.
2
Setelah berubah warna menjadi putih, tambahkan tepung dan susu bubuk. serta ditambahkan air sedikit-sedikit.
3
Nah, setelah adonan tercampur rata dan bertekstur lembut. adonan dibagi dua ya. (gunanya utk adonan bewarna)
4
Setelah adonan dibagi dua dan diberi warna yg kamu suka (pewarna makanan ya..😊). maka adonan siap di masukkan ke cetakan bolu kukus.
5
Sembari memasukkan adonan ke cetakan, jgn lupa panasin dandang pengukus dg tutup yg diberi kain (gunanya agar uap nnti tdk mengenai adonan ya)
6
Setelah semuanya selesai dimasukkan ke cetakan, dan dandang pengukus panas. masukkan deh bahan tadi ke dlm dandang dan tunggu hingga 20 menit.
7
Setelah 20 menit, jgn langsung dibuka ya. matikan kompor dan tunggu hingga 5 menit bru boleh dibuka. agar mekarnya bolu lebih sempurna.
Bolu Kukus Lembut - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Vanilla Pound Cake Lembut Extra Simple

Vanilla Pound Cake Lembut Extra Simple

Resep kue super simple gak pake ribet, rasanya enak buat nemenin #DiRumahAja

1 jam
Bolu MarMer Lembut

Bolu MarMer Lembut

membuat bolu requestnya mami mertua.. Katanya kangen dgn bolu buatan alm. Ibunya alias Simbah suami sy. Dan saya disuruh buatkan yg mendekati itu . Lha Sy kan blm lihai baking..jd Sy cb ngulik resepnya @mrs_ferdi semoga beliau berkenan menikmatinya.. Saya bikin terlalu kering permukaannya..ttpi dalamnya lembut..enak.. next Sy cb lagi.. Masih dlm rangka kenalan sama si otangku..🙏🙏🙏 #Kopijos #CookpadCommunity_Yogyakarta #TiketGoldenBatikApron

8 potong
30 menit
Bolu kukus beng beng super lembut

Bolu kukus beng beng super lembut

Saya pake loyang kotak ukuran 18💚

Bolu Tape Lembut

Bolu Tape Lembut

Bismillah, 7 Oktober 2021 Beli tape singkong, tape nya enak manis. Beli 1 kg tapi kok ga abis abis, akhirnya bikin bolu tape dengan resep ibu. Resepnya sudah tersimpan lama tapi baru bikin karena baru dapat tape yang rasanya enak, 🤭 . Bolunya lembut dan manisnya pas. Hayu dicoba

Bolu jadul simple lembut anti gagal

Bolu jadul simple lembut anti gagal

Ini di panggang yah,tapi lembut terus bahan nya juga simple.. Bisa tiap minggu bikin ini,karena bapa mertua suka banget sama bolu jadulnya aku😁 Mau simpen disini aja biar enggak lupa,karena aku pelupa😂😂

💚 BOLU PANDAN SUPER LEMBUT

💚 BOLU PANDAN SUPER LEMBUT

Kalo bikin bolu jadul resep andalannya ya ini.... Jadul yang dimodif... Anti seret dan lembuut bangett... Sukaa aja gitu..

loyang 20cm
25menit
Bolu Jambu Biji Lembut

Bolu Jambu Biji Lembut

Punya jambu biji gatau mau diapain, iseng2 cari resep bolu ternyata ada, banding2in beberapa resep akhirnya nyoba pake takaran dan tambah2 campuran sendiri, eh enak banget dong super lembut ❤️❤️❤️

Bolu jadul lembut

Bolu jadul lembut

Seperti biasa tiap hari harus ada camilan buat nemenin krucil PJJ mamanya yg puter otak setiap hari nyiapin camilan yang bs bikin krucil semangat 💪💪si dedek lg pengen bolu meses... yaudah deh di bikinin bolu jadul yg topingnya di kasih meses warna warni 😁😁

1 loyang
Bolu kukus empuk

Bolu kukus empuk

Nyoba buat kue kukus sendiri.. alhamdulilh jadinya lumayan bagus dan semuanya suka 😊

Bolu Gulung Super Lembut Lembab Lentur

Bolu Gulung Super Lembut Lembab Lentur

Bingung g ada roti , maunya bikin yg cepat dan enak, bikin roll cake aja ya yg mudah dan simpel serta enak😍 Source: Novi Ummu Husna #CookpadIndonesia #DirumahAja #MasakAsyik #MasakanRumahan #AnekaRollCake #BoluGulungSuperLembut #BoluGulungLentur

Bolu kukuss empyukkk endesss

Bolu kukuss empyukkk endesss

Hasil recook dr resepx siapa lupa namax.. Mudah bnget krn g punya timbangan jd takaranx pake gelas ame sendokk..

1jam
Bolu jadul lembut dan empuk! (fluffy, soft, and moist cake)

Bolu jadul lembut dan empuk! (fluffy, soft, and moist cake)

Dulu paling suka recokin alm ibu saya bikin bolu jadul ini🤩 padahal dulu saya takut suara mixer tapi tetep pengen liat ibu saya baking karena satisfying😬 Flashback dulu boleh lah ya! hehe yukk marii intip resep bolu jadul buatan saya yang super empuk!

30 menit
Bolu gulung lembutt metode all in1

Bolu gulung lembutt metode all in1

Masih dalam misih menaklukan bolgul💪 Udh bisa mulus udah nggak pecahh,tapii gulunganya masih belum rapi masih kendor🙈 Dan selalunya belum set udah di potong aja hihihi.. Yg kemaren saya share resep yg tanpa pengembang sp/bp,nah yg sekarang pk sp Masih dengan 4telur,resep asli 6 tp karena takut gagal aku nyoba separo ehh jadinya kecill walhasil kurang😁 Nahh ini yg 4 telur pass jd gk terlalu bnyak gk terlalu sdikit.ini udah aku konversikan yaa dari bahan 6telur menjadi 4telur. source by @tininrayner

Bolu Pisang 4 Telur super lembuut

Bolu Pisang 4 Telur super lembuut

Biasa klo makan bolu pisang suka neg, nih kucoba bikin ndiri pke resep dari mas Wanda endduul banget, wajib coba ya momi.

Bolu keju 3 telor super lembut

Bolu keju 3 telor super lembut

Jujur ini kedua kali saya baking setelah menikah yg pertama pizza itu hahaha...saya kuliah tataboga 5 thn di yogya dari thn 1991 sd 1996, Setelah itu saya bekerja di bank swasta di solo tak pernah saya sempat baking selama menikah gara2 pandemi corona inilah yg membuat saya kembali ke dapur dan jg kembali baking.Mau buka2 diktat kuliah nggak berani krn udah berdebu...lebih praktis saya recook aja resep cookpad lover ya guys...Terimakasih atas resepnya mb Cloudy Cloud ijin share ya mbak...😋😍Kode:PGA8 #PejuangGoldenApron3

7 orang
Bolu pisang coklat, kukus lembut no mixser

Bolu pisang coklat, kukus lembut no mixser

Lama GK nulis resep.. Dikarenakan sibuk, hikz.. Kali ini saya bikin bolu pisang coklat, lembut caranya simpel banget

Bolu panggang lembut seperti kapas

Bolu panggang lembut seperti kapas

Karena anakku sukanya beda-beda..jd q buat bolu 3 rasa..original,coklat dan rasa pandan..bolu anti gagal siapapun bisa membuatnya bahannya ekonomis..

3 porsi
Bolu Pisang Lembut

Bolu Pisang Lembut

Ini pakai loyangnya agak kekecilan, jadi ga mulus atasnya 😁😁. Tapi soal rasa jangan ditanya, lembut 😘😘. Source : Sarah/ FB (sedikit modifikasi)