Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Gulung yang Lezat Sekali

Dipos pada April 20, 2022

Bolu Gulung

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Bolu Gulung yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Bolu Gulung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu Gulung, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Bolu Gulung sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Gulung bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Bolu Gulung memakai 8 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Sumber: Vitakwee dengan modifikasi

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung:

  1. 8 btr Kuning telur
  2. 2 btr Putih telur
  3. 70 gr Gula
  4. 45 gr Tepung terigu protein rendah
  5. 10 gr Tepung maizena
  6. 10 gr Susu bubuk
  7. 80 gr Butter cair
  8. 1 sdt Vanilla extract

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung

1
Siapkan loyang ukuran 20x20 cm dan alasi dengan kertas roti.
2
Ayak tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk. Sisihkan.
3
Panaskan oven dengan suhu 350℉.
4
Kocok telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga pucat, kental, dan mengembang (ribbon stage).
5
Lalu masukkan tepung terigu, tepung maizena dan susu bubuk (bagi 3 tahap) sambil dikocok dengan kecepatan rendah.
6
Tuang butter cair (bagi 3 tahap), kemudian aduk balik dengan menggunakan spatula sampai rata dan tidak ada butter mengendap di dasar bowl.
7
Masukkan adonan ke dalam loyang, lalu ketuk-ketuk supaya udara yang terperangkap keluar.
8
Panggang dalam oven dengan suhu 325℉ api atas-bawah selama 15-20 menit.
9
Dinginkan bolu di cooling rack hingga hangat, beri 3 guratan tipis sepanjang cake (satu sisi saja) untuk memudahkan penggulungan pertama. Lalu olesi dengan selai atau buttercream sesuai selera, gulung dan padatkan.
Bolu Gulung - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bolu Pisang Kukus

Bolu Pisang Kukus

Ada pisang Raja sisa 4 buah mau dimakan udah terlalu lembek. Jadi buat cemilan sederhana aja. Selamat mencoba ! #salamosengoseng

3-4 porsi
45 menit
Chiffon Pandan super lembuutt

Chiffon Pandan super lembuutt

Cakenya yg supeerr lembut menjadikannya slh satu favorite temen tea time di keluarga saya

Bolu tape

Bolu tape

Bolu kesukaan alm.mama Dr kecil udah sering bgt dibuatin ini Sampe sekarang gak pernah bosen

Bolu chocolate putel topping nougat & oreo

Bolu chocolate putel topping nougat & oreo

Dulu resep ini pernah aku share tapi versi pandan keju. Nah ini aku modif sedikit yaa..

Bolu Kukus Lemon Keju

Bolu Kukus Lemon Keju

Punya Lemon ga kepake2 kita olah aja wkwk

236. Bolu Pisang

236. Bolu Pisang

Tadi sore dikasih tetangga pisang, tapi pisangnya sudah terlalu matang. Daripada tidak termakan mending dibikin kue.

Cake Chiffon Labu Kuning

Cake Chiffon Labu Kuning

Haiiii, moms. Yuk bikin cake chiffon. Cake yang empuk seperti kapas dan hanya menggunakan minyak sayur sebagai lemaknya. #cloverdandelion17 Moms bisa menggunakan minyak kelapa sawit, minyak canola, minyak mazola, minyak kacang, minyak zaitun ataupun minyak bunga matahari.

10 orang
1 jam 30 menit
Bolu Tape

Bolu Tape

Udah beberapa kali bikin sih, tapi dengan tampilan yang berbeda. Kadang bertopping keju, kurma, atau apa ajalah. Tetap oke.

Bolu Sunkist Coklat

Bolu Sunkist Coklat

Sebenarnya resep asli hanya bolu sunkist saja. Kr takut thp rasanya dgn penggunaan sunquick maka diberi coklat. Tp sbrnya tanpa coklat sudah enak dan harum sunquick. Saya buat 1/2 resep masuk ke loyang kugelhoph ukuran 7 inchi tp berikut resep full loyang 24. Utk adonan coklat tidak saya berikan diresep, hanya adonan ditambahkan pasta black forest. Setelah mencoba rasanya, sebaiknya hanya sunkist saja. Harumnya enak.. lembut.. tdk terlalu manis.

Bolu Putih Telur (Full tanpa kuning)

Bolu Putih Telur (Full tanpa kuning)

Kemarin habis bikin donat sampai 3kg Sisa putih telur nya lumayan bnyak 16 biji putih telur Sekitar 1 gelas starbuck besar + 1/4 gelas besar lagi Jadi itu kira2 brapa ya Daripada dbuang lebih baik dibikin bolu aja Rasanya lebih lembut dan ngapas mnrut q #bolu #bolupanggang #simple #cemilanmanis #boluputihtelur #cemilanenak

1 jam
Bolu Kukus Biskuit Kelapa

Bolu Kukus Biskuit Kelapa

Punya stok biskuit kelapa dirumah dan ngga ada yg nyentuh sama sekali kan sedih ya 😓😓 Jadi cobain deh di buat bolu kukus aja dan alhamdulillah anak-anak suka

30 menit
Bolu Ketan Hitam Panggang

Bolu Ketan Hitam Panggang

Bolu ketan Panggang nya aku ambil dr resep @hanindya_damar_ratri, resep nya ini bener2 pas dan enakkk...patut di coba deh..😁

10 org
1,5 jam
Bolu Pandan Putih Telur

Bolu Pandan Putih Telur

Ada putih telur lumayanlah eks dari bikin kue kering..sayang kan klau dianggurin.. taraaa jadi dach Bolu pandan putih telur.. untuk tutorialnya ada di my Youtube Channel yachh @hdkitchentv

1 loyang 20"
30 menit
37. Bolu jadul kering

37. Bolu jadul kering

Kue kesukaan ibu mertua. Biasa beli, tapi terkadang suka bau tengik. Coba buat sendiri, ternyata mudah bahan dan caranya.

20 buah
Bolu Kukus Merah Putih

Bolu Kukus Merah Putih

masih dengan meramaikan HUT RI ke 76 dan masih juga dengan tema merah putih dan kali ini saya bikin bolu kukus merah putih, dulu awal2 ga pernah mau kalo disuruh bikin bolu kukus karena selalu mendengar namanya kutukan bolu kukus tapi seiringnya waktu selalu penasaran dengan hasil teman2 yg selalu merekah mempesona bolu kukus, akhirnya saya pun memberanikan diri membuat bolu kukus dan ternyata saya pun akhirnya bisa menaklukkan si bolu kukus 💪💪💪 resep bolu kukus saya CS resepnya bu @siswatyelfinbachtiar dan juga sudah di CS oleh mba @nurikasari karena ga ada susu cair jadi sebagian tepung terigunya saya ganti dengan susu bubuk dan menggunakan air biasa #KreasiDepok_MerahPutih #AR_Merdeka #RekreasiDepok #CookpadCommunity_Depok #PosbarMerahPutih

Bolu pisang

Bolu pisang

Mumpung ada pisang raja kematengan di buatlah bolu daripada kebuang. Sayang . Kan lumayan bisa jd temen nya ngopi 😀. Resep ini aq dapat dari temenku mba dewi harun. Uda di coba berkali kali.....en cocok banget di lidah. teruji pokoke.

loyang 22 porsi
Bolu panggang

Bolu panggang

Ini adalah resep dari member cockpad bunda rere dari bandung .. Ini bolu jadul yg ekonomis anti gagal .. Dan lembut .. Selamat mencoba ..

3-4 orang
-+ 1 jam