Cara Gampang Membuat Bolu gulung pandan lembut sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 8, 2017

Bolu gulung pandan lembut sederhana

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Bolu gulung pandan lembut sederhana yang simple Cara membuatnya sedikit repot. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Biasanya Bolu gulung pandan lembut sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Bolu gulung pandan lembut sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Bolu gulung pandan lembut sederhana ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Bolu gulung pandan lembut sederhana kira-kira 12-17 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu gulung pandan lembut sederhana dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu gulung pandan lembut sederhana memakai 9 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Sekarang lagi viralnya virus Covid-19 di negara kita. Jadi efeknya, disuruh sosial distancing dan alhasil disuruh #dirumahaja. Kalo dirumah trs gak ngapa2in pasti bosen kan ? Jadi aku iseng2 nih bikin kue, first time tapi alhamdulillah mantul. Jdnya kuenya empuk. Bahannya juga mudah didapet. Selamat mencoba :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu gulung pandan lembut sederhana:

  1. 3 butir telur (telur ayam)
  2. 3 sdm gula pasir (45 gram)
  3. 1/2 sdm sp
  4. 4 sdm tepung terigu (40 gram)
  5. 1/2 sdm tepung maizena
  6. 3 sdm margarin (aku pake blueband)
  7. 1/2 sdt pasta pandan
  8. Filling :
  9. Buttercream/selai (strawberry, blueberry, dll)

Langkah-langkah untuk membuat Bolu gulung pandan lembut sederhana

1
Pertama tama siapkan alat dan bahan yang dibutuhkan :) (jangan lupa peralatan harus bersih serta cuci tangan dulu sebelum membuat yaa :) )
2
Campurkan tepung terigu dan tepung maizena ke dalam wadah. Kemudian sisihkan.
3
Panaskan margarin dengan api sedang. Aduk sampai margarin meleleh. Kemudian sisihkan.
4
Masukkan telur, gula pasir, sp, kemudian campur dengan menggunakan mixer. Kocok dengan kecepatan tinggi. Campurkan sampai bahan tersebut mengental hingga berwarna putih tulang.
5
Setelah itu, masukkan tepung (tepung terigu dan tepung maizena). Lalu mixer kembali dengan kecepatan rendah (jangan terlalu lama ya sebentar aja sampai tercampur rata)
6
Setelah tercampur, masukkan margarin yang sudah dilelehkan, kemudian mixer kembali dengan kecepatan rendah (jangan terlalu lama ya mixernya. Sebentar aja sampai tercampur rata)
7
Lalu, masukkan pasta panda, kemudian aduk dengan menggunakan spatula sampai tercampur rata.
8
Setelah itu, panaskan oven.
9
Sambil menunggu oven panas, tuang adonan ke dalam loyang. Sebelum dituang, loyang terlebih dahulu diolesi dengan mentega/margarin, kemudian dilapisi kertas roti. Setelah itu adonan baru dituangkan ke dalam loyang (jangan lupa, ketuk2 loyang agar gelembung pada adonan pada keluar)
10
Lalu, masukkan adonan ke dalam oven. Oven selama kurang lebih 15-20 menit
11
Setelah 15/20 menit lalu angkat (kue sudah berwarna kecoklatan) Kemudian, keluarkan kue bolu dari oven, lepaskan kertas yang menempel pada kue bolu.
12
Lalu, diamkan selama kurang lebih 15 menit (kue ditaruh diatas kertas roti).
13
Setelah 15 menit, olesi dengan butter cream hingga merata (jika diolesi menggunakan selai tidak perlu menunggu dingin)
14
Kemudian, gulung kue dengan menggunakan kertas roti (alas), lalu tekan hingga menjadi padat. Tunggu sampai kurang lebih 15 menit.
15
Setelah itu, buka kertas roti dan potong2 kue bolu dengan menggunakan pisau.
16
Letakkan diatas piring cantik :) (kue bolu gulung pandan kira2 bisa jadi 12-17 potong)
Bolu gulung pandan lembut sederhana - Step 16

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Banana Cake Bolu Pisang Lembut

Banana Cake Bolu Pisang Lembut

Sering buat resep ini, disadur dari Mba Dina Syamer Sofia. Enak dan lembut sekali. Selamat mencoba.

1 Jam
Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)

Bolu kukus pandan lembut (2 telur anti gagal)

Bikinnya gampang, bahan mudah, hasil enak lembut. Mirip bgt sama lapis kukus tugu malang, kue oleh oleh yg terkenal disini. Tinggal kasih topping keju, udah deh jd sama. Tp ga pake topping pun udah enak. Utk takaran sendoknya aku pake sendok susu (lbh presisi utk ukuran sdm). Coba yuk..

1 loyang besar
40 menit
Bolu kukus mekar lembut kempus2

Bolu kukus mekar lembut kempus2

empuk banget enak, aku pake resepnya mba erni anugrah. tapi tepungnya aku pake kunci biru. lebih lembut drpd segitiga biru hasilnya.

16 cup sedang
1 jam
Bolu Ubi Ungu Panggang, Lembut Banget

Bolu Ubi Ungu Panggang, Lembut Banget

Pas resep Bolu Ubi Ungu nya Mbak Nana Hanif keluar, saya udah langsung jatuh cinta dengan penampakan bolu nya yang cantik dan lembuuut 😍. Langsung deh masuk koleksi Cookmark🥰. Alhamdulillaah 2 hari lalu kesampaian untuk buat. Di photo langkah saya langsung bikin 2x resep ya, soalnya di rumah pasukannya buanyaak 😁. Sukaaa dengan warna nya.... Kebetulan ini dapet ubi ungunya bagus.... Tanpa tambahan pewarna ungupun... Warnanya sudah cantik 💜💜💜. Tekstur bolunya lembuuut banget. Terima kasih resep nya Mbak Nana 🙏. Saya reshare lagi buat contekan nanti kalau bikin lagi 😁. Berikut link resep aslinya... https://cookpad.com/id/resep/12921819-bolu-ubi-ungu-panggang-lembut-banget?invite_token=WqtGD1DsXgAuQquTVg8apCWV&shared_at=1624691528 #CookpadCommunity_Bandung #KreasiDapurSaya_ResepCake

1 loyang
Bolu pisang lembut bangett (no mixer)

Bolu pisang lembut bangett (no mixer)

Dapet resep dari teh ika faza, trus sy modif sedikit.. Pertama kali bikin bolu ini trus sy cek rasa ke tetangga sm keluarga. Alhamdulillah ternyata langsung welcome n recommended... Mantul banget ktnya, bikin ketagihan,, akhirnya dpt pesanan pas lebaran... Asikkk! Sesuatu banget alhamdulillah..!

16-20 potong
Bolu Marmer Empuk Ga Seret & Basah Resep Atha Naufal

Bolu Marmer Empuk Ga Seret & Basah Resep Atha Naufal

Bolu ni uda 2x aq buat soalnya enak banget 😍🤤🤤🤤 beneran deh.. Keluarga smua pd puji apalagi suami makanya buat ulang lg dan gampang bgt hasilnya Empuk, Ga Seret, Kuenya Basah gitu enak pokoknya.. Resep by Atha Naufal Youtube

Bolu marmer lembut

Bolu marmer lembut

Trial kedua ini tuh,..yg pertama blom pnya loyang Tulban,..penampilan kurang menarik walau rasa tetap sama,resep endul punya bunda @dayshe Abill kurnia, Cuma susu cair sy ganti dgn susu dancow yg d cairkan,d tambah kopi instan,aromanya kopi coklat yg menggoda,kuylah d coba😁

Bolu pisang panggang lembut 2 telur

Bolu pisang panggang lembut 2 telur

Bolu pisang ini merupakan bolu favorit keluarga kami,dgn rasa yg enak dan lembut, membuat semua keluarga menyukai nya

1 jam
Bolu jadul lembut di jamin ga bikin seret tengorokan

Bolu jadul lembut di jamin ga bikin seret tengorokan

Hujan hujan bingung pengin makanan,cuss uprek di dapur

Bolu Coklat Empuk

Bolu Coklat Empuk

Jagoan minta dibikinin bolu coklat. Kebetulan tetangga ada yang ngasih coklat batangan. Langsung eksekusi deh 😊

BOLU LEMBUT GULA AREN ala YPH

BOLU LEMBUT GULA AREN ala YPH

Gula aren adalah pemanis alami...

Chiffon Pandan | Teksturnya Lembut,Ringan Dan Wangi

Chiffon Pandan | Teksturnya Lembut,Ringan Dan Wangi

Chiffon Pandan Enak Banget Dalam Sekejap Langsung Ludes,

BOLU JADUL Lembut

BOLU JADUL Lembut

Semarak time ,,,yeeey,, Tema Aneka Olahan Bolu dr mba Nining.Kebetulan ada pesanan bolu jadul,,ya udh deh sekalian bkin biat setoran semarak minggu itu.Distep foto2nya lebih banyak ya karna saya sekali adon 10 telur itu jdi 2loyang.Nah utk diresep saya tulis 1 resep🥰 Walaupun ini cake jadul dan resep simpel,,tapi tekstur nya sendiri cukup lembut ya bunda🥰 #KreasiBoluRomaku #Semarak_BoluRomaku #CookpadCommunity_Merauke #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLover #PejuangGoldenApron3 #GA3_Week20

Bolu Almond super lembut

Bolu Almond super lembut

Ada sisa almond dikulkas kebetulan ada hajatan saudara jadi aku bikinin " Bolu Almond " super lembut bahannya gak jauh beda dengan coffee Cake Almond " beda di coffee aja. Pembuatannya sangat mudah dijamin pasti berhasil, yuk langsung eksekusi bahannya👇 #bolualmond #cookpadcommunity_malang #cookpadindonesia

Bolu pandan ekonomis super lembut

Bolu pandan ekonomis super lembut

Assalamualaikum temen teman online ku..bikin cemilan buat teman ngopi yuk...yg simpel enak empuk bolu pandan super lembut buat temen nge teh ...langsung aja yuk kepoin resepnya

Ogura Cake Ekonomis Lembut

Ogura Cake Ekonomis Lembut

Dari dulu pengen banget buat ogura cake tapi selalu gagal, jadinya mesti ke bolu😂. Alhamdulillah setelah sekian percobaan akhirnya berhasil juga buat ogura cake yang lembut menul menul dan manisnya pas. Orang orang rumah suka banget sama ogura nya, apalagi pada ditambah dengan olesan aneka selai🤭

Bolu gulung super empuk isi selai nanas

Bolu gulung super empuk isi selai nanas

Perpaduan antara bolu yang super empuk dan selai nanas yang manis dan sedikit asam khas nanas. Sudah lama pingin bikin bolu gulung karena sukak bgt sm selai nanas. Akhirnya nyontek resep Chef Farah Quinn dg sedikit improvisasi karena krg terlalu suka manis. Alhamdulillah jadinya super empuk dan cantik :) semoga bermanfaat #bolugulung #selainanas #bolugulunglembut

1 porsi besar
1 jam 30 menit
Bolu tape keju lembut dan legit

Bolu tape keju lembut dan legit

bunda keyla

15 porsi
40-45 menit