Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis yang Bikin Ngiler

Dipos pada June 29, 2017

Bolu Gulung Ekonomis

Sore-sore begini enaknya membuat Bolu Gulung Ekonomis yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Bolu Gulung Ekonomis yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Bolu Gulung Ekonomis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu Gulung Ekonomis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Bolu Gulung Ekonomis sendiri di rumah. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Bolu Gulung Ekonomis memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Rasanya lembut banget dan enak 😁😁😁 Source dari berbagai channel di YouTube, semua resepnya sama 😂😂😂

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis:

  1. 3 butir telur
  2. 3 sdm tepung terigu protein sedang
  3. 4 sdm gula pasir
  4. 1 sdm tepung maizena
  5. 60 gram mentega, lelehkan
  6. 1/2 sdm susu bubuk
  7. 1 sdt SP/ovalet
  8. 1/4 sdt vanili bubuk
  9. secukupnya pewarna kuning
  10. secukupnya selai strawberry untuk olesan kue

Langkah-langkah untuk membuat Bolu Gulung Ekonomis

1
Campur semua bahan kecuali margarin dan pewarna. Mix dengan speed paling tinggi sampai mengembang putih kental berjejak sekitar 7-10 menit. Turunkan speed mixer jadi yg paling rendah, masukkan margarin yang sudah dilelehkan, mix sebentar sampai tercampur rata dan matikan mixer.
Bolu Gulung Ekonomis - Step 1
Bolu Gulung Ekonomis - Step 1
Bolu Gulung Ekonomis - Step 1
2
Tambahkan pewarna kuning dan aduk hingga tercampur rata. Ambil 2 sdm adonan dan beri pasta cokelat. Tuang adonan keloyang ukuran 22x22 cm yg sudah diolesi mentega dan dialasi kertas roti dan ratakan, beri adonan coklat diatasnya seperti pada foto.
Bolu Gulung Ekonomis - Step 2
Bolu Gulung Ekonomis - Step 2
3
Terlebih dahulu panaskan oven dengan api besar, letakkan loyang berisi air panas. Masukkan adonan kedalam oven rak paling atas dan panggang dengan api besar selama 5 menit, panggang lagi dengan api sedang selama 10-15 menit sampai permukaan kue kecoklatan.
Bolu Gulung Ekonomis - Step 3
Bolu Gulung Ekonomis - Step 3
4
Keluarkan kue dari oven, dan langsung keluarkan dari loyang dengan cara dibalik diatas serbet bersih atau kertas roti. Olesi selai diatasnya hingga rata, lalu gulung kue selagi masih panas dengan menggunakan serbet atau kertas roti, saya ngegulungnya masih belum rapi. Setelah agak dingin kue sudah bisa dipotong-potong.
Bolu Gulung Ekonomis - Step 4
Bolu Gulung Ekonomis - Step 4
Bolu Gulung Ekonomis - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Roll Cake Ekonomis

Roll Cake Ekonomis

Menurut saya ini roll cake anti gagal, karna sekali praktek langsung sukses. Walau hanya menggunakan sedikit telur, tapi roll cake ini sangat lembut.selamat mencoba :)

8 porsi
55 menit
Bolu Cokelat Kukus Low Budget

Bolu Cokelat Kukus Low Budget

#PejuangGoldenApron3

Bolu marmer ekonomis

Bolu marmer ekonomis

Anak2 sy suka ngemil,tapi biar kantong nggak bolong,,sy harus putar otak bikin cemilan buat mereka yg hemat tp ttp enak. Apalagi sy jg alergi telur,kalo makan makanan yg mengandung telur dlm jumlah byk,langsung garuk2. Bolu marmer ini salah satu pilihan cemilan yg hemat,krn hanya pakai 2 telur dan rasanya enak.teksturnya lembut dan tdk seret.silahkan dicoba ya 🙏

1 loyang
1jam 30 menit
Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Bolu pisang panggang ekonomis (gak pakai oven)

Tak boleh ada makanan yang dibuang sia sia, yang pertama sayang, alasan lain biar tidak mubadzir, dan yang tak kalah penting karena hidup di kota besar harus berusaha meminimalisir membuang segala sesuatu yang menjadi sampah. Dari situlah saya selalu ke-ide-an kalau ada pisang yg sudah super sangat matang, jangan dibuang ya bunda, yuks kita eksekusi jadi bolu yang lezat. Untuk beberapa resep bolu pisang yang lain bisa intip di resep yang sudah pernah saya share sebelumnya ya.

Bolu kukus keju ekonomis

Bolu kukus keju ekonomis

Sore sore pingin ngemil g ada jajanan bikin aja yg ada didapur

1 loyang
30 menit
Bolu lipat ekonomis

Bolu lipat ekonomis

selain warna ny yg cantik....Teksturny pun lembut ....Mpuk.Tdk serat bikinnya pun praktis bngt.....Hehehe....Cocok bwt sgala mcm acara.Bun say 😍.

10bj
Bolu Kukus Gulung Ekonomis

Bolu Kukus Gulung Ekonomis

Source : Faralemaya

Bolu Coklat Kukus ''Simpel dan Ekonomis''

Bolu Coklat Kukus ''Simpel dan Ekonomis''

Resep dari Low Budget Kitchen

5 orang
20 menit
Bolu gulung ekonomis

Bolu gulung ekonomis

Pake resep teh ricke.lembut bangetttt,gampang lg bikinnya.gak ada loyang bsar,jadi cuma bikin 1/2 resep aja 😊

Hasil Dekor Anak2, Bolu Keju Ekonomis (Tanpa Telur, Tanpa Mixer)

Hasil Dekor Anak2, Bolu Keju Ekonomis (Tanpa Telur, Tanpa Mixer)

Saya ingin mendokumentasikan saja proses belajar anak. Anak saya baru 7 dan 5 tahun dan ingin menghias2 kue karena sering lihat di Youtube. Hasilnya? Yah begitulah, tidak rapi, khas anak2, tapi saya mengapresiasi semangatnya. Hehehe. Bukankah seorang ahli pastinya pernah jadi amatir? Siapa tau anak2 nanti jadi cake decorator disaat dewasa. Aamiin. Bolunya pakai yang ekonomis saja, jadi nggak sayang kalau berantakan, tetapi masih dapat dimakan juga. Krimnya saya pakai butter cream instant beli di toko bahan kue setoples 25rb saja. Taburannya keju parut sama cokelat saja. Jadi di sini saya buatkan bolunya saja.

Bolu Klasik ~ Irit & Ekonomis 😊

Bolu Klasik ~ Irit & Ekonomis 😊

Di suatu sore yg gerimis ☔, disaat persediaan telur menipis, mentega nyaris abis, tapi pengen yg empuk-empuk manis.. 😌 Dan salah satu cookmark dari beberapa bulan lalu akhirnya di eksekusi sis. Walaupun tanpa mentega, Bolu Kere resepnya mbak Desvia Pyon ini beneran empuk, lembut, sedikit garing diluar, gurih & manisnya pas. 👍😊 Buat penggemar bolu klasik, bolu ini salah satu yg recommended. Monggo dicoba ya.. 😋

20 menit
Bolu pisang ekonomis

Bolu pisang ekonomis

Bolu pisang ekonomis hasil nya enakkk resep andalan kalau bikin bolu pisang

Bolu kopi ekonomis

Bolu kopi ekonomis

Pesanan suami tercinta. Bolu kopi dimakan bersama secangkir kopi...untuk penggemar kopi Posting tanggal 30 Agustus 2019 #berburucelemekemas #resolusi2019 #mingguke34

Bolu Kukus Pisang Ekonomis banget

Bolu Kukus Pisang Ekonomis banget

Ini bahannya bener bener cmn seadanya aja karna malas mau keluar untuk beli santan, susu bubuk, dan telur krna bahan yg gk ada, ternyata rasa nya tetep enak dan mnisnya pas, lembut 😄

Bolu red velvet ekonomis

Bolu red velvet ekonomis

ga sabar si anakku langsung minta potong sebelum di foto hihihi 🤭

3-4 orang
60 menit
Bolu Gulung Ekonomis

Bolu Gulung Ekonomis

Cepat dan mudah buatnya

Bolu gulung abon ekonomis

Bolu gulung abon ekonomis

Pengen coba yg beda gak melulu manis, modif dikit dari resep yg ada. Orang rumah suka, katanya lebut bngt

Bolu pisang panggang empuk

Bolu pisang panggang empuk

Aku mah paling suka beli pisang trus dibiarin aja sampe matang menghitam biar bisa diolah lagi, xixixi. Bolu pisang lagi, seneng sih jadi nyobain deh berbagai resep. Nah kali ini nyobain yang agak premium ya, pakai keju dan margarin, biasa kan ekonomis pakai minyak goreng aja dan telurnya dikit, hehehe. Semoga berkenan ya mbk diana, sehat dan bahagia selalu 😘. Sumber : @cook_2757411 Cooksnap : @DianaN_17 #GenkPejuangDapur #CookmemberGenkPeDa_DianaNurjanah #GenkPeDa_DianaNurjanah #ArisanCooksnap_DianaNurjanah #GenkPeDa_Eksis #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia