Bagaimana Membuat Asinan Mesir (Mentimun), Lezat

Debellin Premium Fry pan

Asinan Mesir (Mentimun).

Asinan Mesir (Mentimun)

Anda sedang mencari ide resep asinan mesir (mentimun) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mesir (mentimun) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mesir (mentimun), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan mesir (mentimun) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan mesir (mentimun) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Mesir (Mentimun) menggunakan 11 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan Mesir (Mentimun):

  1. Sediakan 🥒🥒Bahan-bahan:.
  2. Gunakan 500 gram Mentimun (yg kecil2 sedikit biji diutamakan).
  3. Ambil 5-8 buah cabe merah, kalau suka pedas tambah cabe rawit.
  4. Ambil 5 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 sdm habbah barokah (optional, saya pakai).
  6. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  7. Ambil 1 sdt jinten.
  8. Siapkan 1 sdt kunyit.
  9. Sediakan 4 sdm mutung garam.
  10. Gunakan 5 sdm cuka.
  11. Sediakan 1 liter air panas mendidih.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Mesir (Mentimun):

  1. Siapkan semua bahan, potong-potong mentimun, iris cabe merah dan bawang putih. Letakkan di wadah kedap udara, bisa toples, tuppi atau yg lain yang penting bertutup dan kedap udara. Campur dan aduk rata perlahan..
  2. Larutkan garam, jinten, gula pasir, habbah barokah, kunyit dan cuka dengan air panas mendidih. Lalu siramkan ke wadah tadi. Tutup rapat. Diamkan selama 5 jam ke atas. Saya besoknya baru dimakan. Hehe asinan ini awet yaa tahan 1 minggu lebih Insya Allah. Saat mau makan ambil secukupnya saja. Dan tutup kembali wadahnya. Selamat mencobaaaa!.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Mesir (Mentimun) yang simpel tersebut bisa memudahkan anda menyiapkan makanan yang sedap untuk orang tua maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara singkat membuat asinan mesir (mentimun) yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts

Leave a Reply

%d bloggers like this: