Cara Gampang Menyiapkan Manisan salak yang Bikin Ngiler

Manisan salak. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Manisan salak Manisan Salak Asli BALI, Karangasem Amlapura, Indonesia. Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Sedang mencari inspirasi resep manisan salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan manisan salak enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah manisan salak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Manisan salak menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Manisan salak:

  1. Gunakan 10 buah salak, kupas buang bijinya. Potong sesuai selera.
  2. Sediakan 20 buah jeruk kasturi.
  3. Ambil 20 buah lombok rawit (optional).
  4. Gunakan 250 ml air hangat.
  5. Ambil Gula.
  6. Ambil Garam.

Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan. Teknologi membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah diterapkan sejak.

Langkah-langkah membuat Manisan salak:

  1. Campur salak + lombok rawit yg telah dirajang + gula + garam + air hangat.
  2. Belah tengah jeruk kasturi peras dalam campuran salak, sebagian jeruk potong dan masukkan (tidak diperas).
  3. Masukkan kulkas kurleb 1jam, semakin dingin semakin yahuuuddd 😋.
  4. Selamat mencoba ☺️.

Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas agar segar. Bagaimana tidak begitu sulit bukan cara membuat manisan salak? Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat. Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan salak yang gampang tersebut berguna untuk memudahkan kamu menyediakan hidangan yang sedap untuk suami maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan manisan salak yang bisa Anda praktikkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts