Langkah Mudah untuk Membuat Manisan Salak Pedes Anti Gagal

Manisan Salak Pedes. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja.

Manisan Salak Pedes Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk manisan basah atau kering. Biarkan dingin agar gula meresap. – Manisan salak pedas pun siap disajikan.

Anda sedang mencari ide resep manisan salak pedes yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak pedes yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak. Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Resep Manisan Salak – Salak merupakan salah satu buah-buahan yang biasanya dinikmati tanpa diolah terlebih dahulu, atau dikenal sebagai buah meja.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak pedes, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan manisan salak pedes yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah manisan salak pedes yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Manisan Salak Pedes memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Manisan Salak Pedes:

  1. Gunakan 10 buah Salak.
  2. Sediakan 4 sdm Gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  4. Gunakan 5 cm Kayu manis.
  5. Sediakan 1 buah Jeruk nipis.
  6. Ambil 5 Cabe merah keriting.
  7. Sediakan Cabe rawit merah 5 (sesuai selera).

Manisan salak biasa dijual oleh penjual oleh-leh pinggi jalan dengan kemasan toples kaca. Ada beberapa jenis manisan salak yaitu manisan salak basa dan manisan salakkering. Buah salak yang merupakan bahan utama dalam pembuatan manisan salak memiliki kandungan dan manfaat yang sangat luar biasa bagi tubuh kita. Manisan kering adalah Manisan yang diperoleh setelah buah dikeringkan dan kemudian dijemur Langkah dan Cara Membuat Manisan Mangga Pedas.

Berikut cara menyiapkan Manisan Salak Pedes:

  1. Salak dikupas dan dipotong diambil bijinya.
  2. Gula, cabe yg sudah dihaluskan dan kayu manis direbus dengan 2 gelas air sampai kental.
  3. Masukkan salak, rebus sebentar, sekitar 3 menit, dengan api kecil. Jangan terlalu matang..
  4. Setelah matang, tambahkan sedikit garam dan perasan jeruk nipis..
  5. Manisan salak siap disajikan. Bisa dinikmati saat masih hangat ataupun dingin (simpan di kulkas).

Kupas mangga, dan potong sesuai selera. Akhirnya dibuatlah manisan salak yang pedas manis dan nikmat disantap saat musim panas. Buah-buahan keras seperti buah enau (kolang-kaling), kedondong, belimbing, salak, manga dan nangka. Menikmati manisan salak pedas di siang hari menjadi pilihan yang menggoda lidah. Cari tahu di sini berbagai manfaat salak untuk tubuh.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Manisan Salak Pedes yang simpel di atas berguna untuk membantu mommy menyajikan makanan yang sedap untuk anak maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat membuat manisan salak pedes yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts