Langkah Mudah untuk Membuat Manisan Salak, Lezat Sekali

Manisan Salak. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Manisan Salak Manisan Salak Asli BALI, Karangasem Amlapura, Indonesia. Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Sedang mencari inspirasi resep manisan salak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari manisan salak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan manisan salak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah manisan salak yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Manisan Salak memakai 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Manisan Salak:

  1. Siapkan 12 buah salak.
  2. Gunakan 3 buah cabai merah keriting.
  3. Gunakan 1 sdm garam.
  4. Ambil 15 sdm gula pasir.

Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan. Teknologi membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah diterapkan sejak.

Ikut cara menyiapkan Manisan Salak:

  1. Kupas kulit salak, kemudian potong dan buang biji..
  2. Lalu iris tipis2 buah salak. Lakukan hingga habis, cuci bersih dan tiriskan..
  3. Ulek cabai merah hingga halus..
  4. Dalam wadah : tambahkan salak, gula, garam dan cabai merah. Aduk hingga rata. Kemudian tutup rapat wadah dan diamkan selama 2 jam. Setelah manisan mangga berair, masukan ke dalam kulkas..
  5. Siap disajikan….. yuuuumyyy buah masuk dapur mah bebas mau jadi apa aja enakkkk๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹.

Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas agar segar. Bagaimana tidak begitu sulit bukan cara membuat manisan salak? Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat. Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Manisan Salak yang gampang tersebut dapat memudahkan bunda menyajikan hidangan yang enak untuk teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan manisan salak yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga sesuai selera ya

Related Posts