Langkah Mudah untuk Menyiapkan 224.Manisan Salak Pondoh yang Bisa Manjain Lidah

224.Manisan Salak Pondoh.

224.Manisan Salak Pondoh

Lagi mencari ide resep 224.manisan salak pondoh yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 224.manisan salak pondoh yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 224.manisan salak pondoh, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 224.manisan salak pondoh enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan 224.manisan salak pondoh sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat 224.Manisan Salak Pondoh menggunakan 9 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 224.Manisan Salak Pondoh:

  1. Sediakan 5 bh salak pondoh (resep 1 kg).
  2. Gunakan Bumbu diuleg.
  3. Siapkan 3 cabe rawit orange (sesuaikan pedasnya]).
  4. Gunakan 1 bh cabe merah keriting.
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan Bumbu /bahan lain.
  7. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  8. Ambil 1 bh jeruk nipis(sesuaikan jika tdk suka asam).
  9. Sediakan 100 ml air mineral.

Langkah-langkah menyiapkan 224.Manisan Salak Pondoh:

  1. Kupas salaknya lalu cuci dan tiriskan sisihkan. Jangan diremas remas ya nanti salaknya hitam seperti yang saya alami. Uleg cabe dan garam kasar.tambahkan air, gula dan air jeruk nipis cek rasanya.
  2. Setelah pas rasanya masukkan salaknya. Aduk rata dan pindahkan ke tempat kedap udara dan simpan di kulkas. Biar lebih meresap. Setelah meresap nikmati dengan kondisi dingin lebih seger.. 😊👍.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 224.Manisan Salak Pondoh yang simpel di atas bisa memudahkan anda menyajikan hidangan yang enak untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips singkat membuat 224.manisan salak pondoh yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts