Cara Gampang Menyiapkan Manisan salak Anti Gagal

Manisan salak. Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Manisan salak Manisan Salak Asli BALI, Karangasem Amlapura, Indonesia. Menjual berbagai makanan khas Bali, produk olahan masyarakat lokal seperti manisan. Resep Manisan Salak Basah Pedas Manis Khas Cianjur dan Bogor Sederhana Spesial Asli Enak.

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep manisan salak yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan salak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan salak, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan manisan salak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Cara membuat manisan salak ini cukup mudah. Manisan salak tersebut akan lebih segar jika dikonsumsi di siang hari yang terik. Anda juga dapat menyimpannya untuk dimakan di lain waktu karena manisan salak ini cukup tahan lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan manisan salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Manisan salak menggunakan 7 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Manisan salak:

  1. Sediakan Salak.
  2. Sediakan Air.
  3. Sediakan Cabe(me utuh)bisa uleg/iris.
  4. Sediakan Gula merah (me palm sugar)bisa skip.
  5. Sediakan Gula pasir.
  6. Ambil Air jeruk /cuka.
  7. Gunakan secukupnya Garam.

Cara membuat manisan atau asinan basah atau kuah dari buah salak ini adalah sama yang. Manisan buah adalah buah-buahan yang direndam dalam larutan gula selama beberapa waktu. Manisan biasanya dimakan sebagai hidangan pelengkap untuk merangsang nafsu makan. Teknologi membuat manisan merupakan salah satu cara pengawetan makanan yang sudah diterapkan sejak.

Berikut cara membuat Manisan salak:

  1. Kupas salak,cuci dan belah 2 buang bijinya.
  2. Siapkan panci isi air,gula merah,gula pasir dan garam.rebus.
  3. Setelah mendidih masukan salak,aduk rata dan terakhir tambahkan air jeruk.lalu angkat dan dinginkan.dimasukan kulkas lebih enak.👍.

Jika manisan salak sudah dirasa dingin, maka tuang ke dalam toples, tutup kemudian masukkan ke dalam kulkas agar segar. Bagaimana tidak begitu sulit bukan cara membuat manisan salak? Kamu bisa mengolahnya menjadi manisan salak yang segar dan nikmat. Cara bikinnya juga gak sulit, kok. Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, simpan manisan salak dalam wadah kedap udara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan salak yang simpel di atas dapat memudahkan kamu menyajikan makanan yang lezat untuk keluarga ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan manisan salak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga suka ya

Related Posts