Cara Gampang Menyiapkan Manisan/Asinan Salak Anti Gagal

Manisan/Asinan Salak.

Manisan/Asinan Salak

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep manisan/asinan salak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal manisan/asinan salak yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari manisan/asinan salak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan manisan/asinan salak yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat manisan/asinan salak yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Manisan/Asinan Salak menggunakan 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Manisan/Asinan Salak:

  1. Sediakan 5 buah salak.
  2. Ambil 5 buah cabe rawit,potong2.
  3. Ambil 1 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 250 ml air.
  5. Gunakan 1 buah jeruk limau,iris tipis.
  6. Siapkan 1 sdm air jeruk nipis.
  7. Ambil Sejumput garam.

Ikut cara membuat Manisan/Asinan Salak:

  1. Kupas salak,belah 2,buang bijinya.
  2. Campur salak,air,gula pasir,garam,cabe,air jeruk nipis dan jeruk limau,aduk rata. Masukkan kulkas.
  3. Sajikan dingin😊.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Manisan/Asinan Salak yang mudah di atas bisa memudahkan anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk kerabat maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan manisan/asinan salak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts