Resep Asinan salak, Enak

Asinan salak. Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Asinan salak Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Bingung mencari ide resep asinan salak yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan asinan salak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan salak sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Asinan salak menggunakan 7 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan salak:

  1. Siapkan 2 kg salak yg asem manis sepet.
  2. Ambil 1/4 gula pasir.
  3. Siapkan 10 Cabai merah keriting.
  4. Sediakan 5 cabai rawit.
  5. Ambil 6 Sendok makan cuka.
  6. Ambil Gula merah.
  7. Sediakan Garam.

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Cara menyiapkan Asinan salak:

  1. Kupas salak kemudian belah jadi 2 buang bijinya cuci bersih.
  2. Rebus cabai merah.
  3. Blender cabai merah yg sudah direbus dan cabai rawit.
  4. Rebus air sesuai selera lalu masukkan cabai blender dan garam gula cuka gula merah biarkan sampai mendidih.
  5. Setelah mendidih matikan api biarkan agak dingin.
  6. Saring supaya biji cabai tidak mengotori.
  7. Masukkan salak simpan dalam kulkas.

Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya – asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan salak yang simpel tersebut bisa memudahkan anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk pasangan maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara sederhana menyajikan asinan salak yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts