Bagaimana Menyiapkan Asinan salak dan nanas, Lezat

Asinan salak dan nanas. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Asinan salak dan nanas Seri Pendidikan Awal " Ku tahu nama buah bersama ella dan ello" Ella dan ello akan mengenalkan nama nama buah seperti durian, salak dan nanas. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji.

Anda sedang mencari ide resep asinan salak dan nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak dan nanas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak dan nanas, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan salak dan nanas yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan salak dan nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan salak dan nanas menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan salak dan nanas:

  1. Siapkan 1/2 kg salak (kupas) potong 2.
  2. Gunakan 1/4 buah nanas potong sesuai selera.
  3. Sediakan 10 biji cabe merah.
  4. Gunakan 5 biji cabe setan atau sesuai selera kepedasan masing2.
  5. Siapkan secukupnya Gula jawa.
  6. Gunakan secukupnya Asam jawa.
  7. Sediakan secukupnya Gula dan garam.
  8. Sediakan Cuka 2 tetes aja.

Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan. Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang.

Ikut cara membuat Asinan salak dan nanas:

  1. Blender cabe merah cabe setan.
  2. Rebus bersama air seperlunya (tergantung kita buahnya pakai berapa), masukkan asam jawa gula jawa.
  3. Tambahkan gula, garam secukup rasa. Lalu cuka.
  4. Rebus hingga mendidih, saribg lalu dinginkan.
  5. Tuang kedalam wadah berisi buah yg sudah bersih fan dipotong2.. Masukkan freezer semalaman…
  6. Siap dinikmati ketika dingin.

Toko oleh – oleh pun kian dipadati berbagai jenis asinan baik yang khas maupun model baru. Di beberapa daerah, ada makanan khas yang diolah dengan menggunakan teknik pengawetan tertentu. Pemberian gula dan garam adalah teknik yang. Merdeka.com – Cara membuat asinan buah ternyata cukup simpel. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan salak dan nanas yang simpel di atas dapat membantu mommy menyediakan makanan yang lezat untuk kerabat ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara simple menyajikan asinan salak dan nanas yang bisa Anda coba lakukan di tempat tinggal anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts