Resep Asinan Salak Khas Bali, Lezat

Asinan Salak Khas Bali.

Asinan Salak Khas Bali

Sedang mencari ide resep asinan salak khas bali yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan salak khas bali yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak khas bali, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan asinan salak khas bali yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan salak khas bali sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan Salak Khas Bali menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Salak Khas Bali:

  1. Ambil 10-12 salak.
  2. Siapkan 5 buah cabe merah kriting.
  3. Gunakan 3 buah cabe rawit.
  4. Gunakan 2 sdm cuka makan.
  5. Gunakan 1 sdm gula pasir.
  6. Ambil 100 ml air matang.
  7. Gunakan 2 buah jeruk nipis.

Ikut cara menyiapkan Asinan Salak Khas Bali:

  1. Siapkan buah salak nya.
  2. Buka lalu belah2 buang bijinya.
  3. Lalu campurkan dengan air potongan cabe dan cuka gula pasir dan garam aduk2 masukab jeruk nipisnya lalu masukan ke kullas semalaman.
  4. Sajikan dingin2 segerrrr.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Salak Khas Bali yang gampang tersebut berguna untuk memudahkan mommy menyajikan hidangan yang lezat untuk teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyajikan asinan salak khas bali yang bisa Anda praktekkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts