Resep Asinan Nanas Salak, Enak

Asinan Nanas Salak.

Asinan Nanas Salak

Sedang mencari ide resep asinan nanas salak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas salak yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas salak, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan nanas salak yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan nanas salak yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan Nanas Salak memakai 8 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Nanas Salak:

  1. Gunakan 5 buah salak.
  2. Sediakan 1 buah nanas.
  3. Gunakan 4 jeruk sambel.
  4. Siapkan 1/2 sdt Garam.
  5. Sediakan 11 buah cabe.
  6. Sediakan 6 sdm gula.
  7. Sediakan 150 ml air matang.
  8. Sediakan 1 sdm cuka.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Nanas Salak:

  1. Potong-potong buah sesuai selera..
  2. Masukkan Gula,air,cuka,jeruk(d peras),lombok(d ulek),dan juga garam pada potongan buah.aduk-aduk hingga rata..
  3. Selamat mencoba..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Nanas Salak yang gampang tersebut bisa membantu bunda menyediakan makanan yang sedap untuk keluarga ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips singkat menyajikan asinan nanas salak yang bisa Anda praktikkan di tempat tinggal anda. Selamat mencoba!

Related Posts