Resep Asinan Salak Pedas Manis yang Enak Banget

Asinan Salak Pedas Manis.

Asinan Salak Pedas Manis

Kalau sedang lapar enaknya mencari inspirasi resep asinan salak pedas manis yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak pedas manis yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan salak pedas manis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan salak pedas manis enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan asinan salak pedas manis sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Asinan Salak Pedas Manis memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Asinan Salak Pedas Manis:

  1. Ambil 💜Bahan Utama :.
  2. Ambil 1 ikat Salak Bali.
  3. Gunakan 💜Bahan Pelengkap :.
  4. Gunakan 6 sdm Gula.
  5. Sediakan 2 sdt Garam.
  6. Sediakan 15 biji Cabe Rawit.
  7. Ambil 4 gelas Air.

Berikut cara membuat Asinan Salak Pedas Manis:

  1. Pertama tama kupas salak dan keluarin biji lalu potong sesuai selera ya Moms.
  2. Lalu rendam Salak dalam rendaman Air Garam selama kurleb 15menit.
  3. Siapkan panci lalu masukkan 2 gelas Air tunggu sampai air mendidih. Kemudian masukkan 3 sdm Gula dan 1 std garam koreksi rasa sekiranya sudah cukup lalu masukkan Salak nya. Angkat lalu didihkan. Masukkan dalam wadah lalu masukkan dlm kulkas (Versi tdk Pedas).
  4. Siapkan panci lalu masukkan 2 gelas Air tunggu sampai air mendidih. Kemudian masukkan 3 sdm Gula, 1 std garam dan potongan Cabe Rawit koreksi rasa sekiranya sudah cukup lalu masukkan Salak nya. Angkat lalu didihkan. Masukkan dalam wadah lalu masukkan dlm kulkas (Versi Pedas).
  5. Setelah dingin gak terlalu panas, Masukkin kulkas deh biar seger. Happy Cooking Moms 😉.
  6. NB : Budayakan yg mencoba masakan saya ini tlg kirim hasil recooknya ya Moms..sebagai apresiasi kesenangan sy bahwa Moms sdh mencoba hasil Karya sy😉.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan Salak Pedas Manis yang mudah di atas bisa menolong mommy menyuguhkan hidangan yang lezat untuk kerabat ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan salak pedas manis yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts