Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan Salak, Lezat Sekali

Asinan Salak. Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Asinan Salak Cara mudah membuat asinan buah salak enak seger banget anti gagal anti ribet pasti enak. ASINAN SALAK PDF – Sumber informasi yang berasal atau dikutip dari karya yang diterbitkan maupun tidak diterbitkan dari penulis lain telah disebutkan dalam teks dan dicantumkan dalam Daftar Pustaka. Nah, asinan dari buah-buahan ini punya cita rasa yang khas dan menyegarkan.

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan salak yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan salak yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Hasilnya segar, mirip seperti yang dijual di supermarket. Resep cara membuat asinan salak, salah satu cemilan anti ngantuk yang populer. Buah salak yang digunakan sebaiknya salak pondoh karena salak pondoh memiliki rasa manis dan tidak terasa kesat ketika dimakan sehingga cocok bila dijadikan sebagai asinan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan asinan salak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan salak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Salak memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Asinan Salak:

  1. Ambil 1 kg salak.
  2. Siapkan 3 biji gula merah (ini gula merah yang bentuk bulet yaa).
  3. Ambil 1/2 sdt garam.
  4. Siapkan 6 biji asam jawa.
  5. Gunakan 7 biji cabe rawit.
  6. Gunakan 2 gelas belimbing air putih.
  7. Siapkan Sejumput terasi (optional).

Cita rasa manis dan asam buah semakin terasa nikmat dengan dipadukan larutan gula, garam, cuka, asam jawa, dan. Not only asinan, they also serve complete choices of bogor traditional foods such as soto kuning and laksa as well. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Buah asli seharusnya rambutan, tapi lagi ga musim, jadi saya ganti dengan belimbing, kalau dapat salak juga bisa lho.

Berikut langkah menyiapkan Asinan Salak:

  1. Kupas kulit salak, buang bijinya dan iris sesuai selera.
  2. Uleg cabe dan terasi.
  3. Masukan kedalam panci ulekan cabe dan terasi, asam jawa, garam dan air.
  4. Tunggu hingga mendidih pastikan rasa, manis, pedas, asin dan keasamannya juga pas agar terasa segar.
  5. Setah mendidih dan rasa sudah oke matikan api dan tunggu hingga tidak terlalu panas atau hangat bisa dituang..
  6. Kalau dituang saat panas nanti salak layu dan tidak segar..
  7. Saring dulu sebelum dituang.
  8. Setelah itu masukkan ke dalam kulkas supaya dingin. Lebih nikmat ketika disajikan dengan keadaan dingin dingin.

Buah salak adalah buah yang enak dan segar jika di jadikan cemilan. Copyright Resep dan cara membuat asinan salak ala Dapur Bu Haji. Sangat enak untuk menu buka puasa. Resep manisan salak super seger gampang bikinnya – asinan salak. Asinan Buah Tropis terdiri atas salak, bengkuang, jambu air, nanas, pepaya, dan kedondong.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Salak yang simpel di atas bisa menolong bunda menyiapkan makanan yang menarik untuk anak-anak maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Gimana nih? Gampang kan? Itulah tips singkat membuat asinan salak yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts