Bagaimana Membuat Asinan Salak dan Jeruk, Bikin Ngiler

Asinan Salak dan Jeruk.

Asinan Salak dan Jeruk

Anda sedang mencari inspirasi resep asinan salak dan jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan salak dan jeruk yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan salak dan jeruk, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan asinan salak dan jeruk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan salak dan jeruk yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Salak dan Jeruk menggunakan 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan Salak dan Jeruk:

  1. Sediakan 500 gr salak.
  2. Ambil 500 gr jeruk keprok.
  3. Sediakan 500 ml air.
  4. Gunakan 1 bongkah gula merah.
  5. Ambil 1/2 sdm terasi matang.
  6. Gunakan Sejumput garam.
  7. Sediakan Secukupnya gula pasir bila perlu.

Cara menyiapkan Asinan Salak dan Jeruk:

  1. Kupas salak dan jeruk, buang bijinya, lalu potong2..
  2. Siapkan gula merah dan terasi matang. Serut gula merah agar mudah larut. Cabe rawitnya diutuhkan saja..
  3. Jerang air, setelah mendidih masukkan gula merah dan terasi. Beri sejumput garam. Aduk rata. Masukkan cabe rawit utuh. Masak hingga mendidih lagi. TES RASA. Bila perlu tambahkan gula pasir, karena kadang gula merahnya kurang manis..
  4. Tunggu larutan gula merah dingin. Ambil cabe rawitnya lalu bejek2 kasar, sisihkan. Saring larutan, karena kadang ada sampah2nya. Campur buah potong, larutan gula dan cabe cincang dalam wadah bertutup, lalu simpan di kulkas. Simpan minimal 1 jam ato semalaman..
  5. Siap dinikmati 😘👌.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan Salak dan Jeruk yang mudah tersebut bisa membantu bunda menyajikan hidangan yang sedap untuk kerabat maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara sederhana menyiapkan asinan salak dan jeruk yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts