Resep Asinan Mangga Mix Salak Segar, Lezat Sekali

Asinan Mangga Mix Salak Segar.

Asinan Mangga Mix Salak Segar

Bingung mencari ide resep asinan mangga mix salak segar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga mix salak segar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan mangga mix salak segar, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan mangga mix salak segar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan mangga mix salak segar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Mangga Mix Salak Segar menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Asinan Mangga Mix Salak Segar:

  1. Gunakan Salak.
  2. Ambil Mangga.
  3. Sediakan 15 cabai rawit merah.
  4. Ambil 200 gr gula pasir.
  5. Sediakan 4 sdm cuka.
  6. Sediakan 3 sdm air asam jawa.
  7. Gunakan 1 sdt Garam.
  8. Sediakan 1 L air.

Ikut cara membuat Asinan Mangga Mix Salak Segar:

  1. Kupas buah, cuci lalu tiriskan.
  2. Haluskan cabai rawit merah.
  3. Rebus 1 L air, masukkan cabai halus, aduk lalu beri gula, garam, cuka dan air asam jawa.
  4. Tunggu hingga mendidih setelah itu dinginkan.
  5. Tuang kuah asinan kedalam wadah berisi buah.
  6. Simpan ke dalam kulkas, disajikan dingin lebih nikmat..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Mangga Mix Salak Segar yang gampang di atas bisa memudahkan mommy menyajikan hidangan yang lezat untuk orang tua maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan asinan mangga mix salak segar yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts