Bagaimana Membuat Asinan buah nanas yang Enak Banget

Asinan buah nanas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang.

Asinan buah nanas Lihat juga resep Asinan buah enak lainnya. Resep Asinan buah ini bisa kamu racik pada asinan Bogor. Buah mangganya bisa kamu pilih Berikut resepnya: Bahan: Anggur.

Sedang mencari inspirasi resep asinan buah nanas yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan buah nanas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan buah nanas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan buah nanas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Makanan ini terdiri atas segaranya buah dan sayur yang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah asinan buah nanas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Asinan buah nanas menggunakan 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Asinan buah nanas:

  1. Gunakan 1 buah nanas.
  2. Gunakan 2 buah cabai merah kriting.
  3. Gunakan 9 buah cabai rawit merah (opsi).
  4. Sediakan 1 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 1 sdm cuka (opsi).
  6. Gunakan 1/2 sdt garam.
  7. Ambil 150 ml air matang.

Resep Asinan Buah – Untuk penggila buah-buahan dan penggila pedas, cobain sensasi makan buah dengan resep asinan buah yang bisa dibuat dirumah. Apalagi kalau bosan dengan cara makan buah. Sangat banyak yang suka sampai asinan buah memiliki khas berbeda di beberapa daerah. Buah-buahan yang disebutkan di bahan, boleh juga diganti sesuai dengan selera ya.

Berikut langkah membuat Asinan buah nanas:

  1. Bersihkan nanas & cuci bersih nanas lalu potong2 sesuai selera.
  2. Ulek kasar cabai garam sisihkan.
  3. Masak air matang hingga mendidih bila sudah mendidih tuang ke wadah campur dengan ulekan cabai beri gula pasir & cuka.
  4. Tes rasa.
  5. Biarkan buah nanasnya layu didalam kulkas & dinginnnn lebih spektaaah dimulut 😂😂.
  6. Selesai.. Selamat mencoba 😉😉.

Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Jika Asinan Buah, Bunda sudah masuk ke dalam resep yang tepat. Resep Asinan Buah yang segar menggoda ini cukup mudah dikreasikan dengan berbagai macam buah, antara lain nanas, timun.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Asinan buah nanas yang gampang di atas berguna untuk menolong mommy menyediakan hidangan yang sedap untuk anak-anak ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan buah nanas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Related Posts