Langkah Mudah untuk Menyiapkan Asinan Banas (bangkoang nanas) Anti Gagal

Asinan Banas (bangkoang nanas). Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll.

Asinan Banas (bangkoang nanas) Bengkuang atau bengkoang sangat dikenal dengan umbinya yang berwarna putih, buah bengkuang berkhasiat untuk kesehatan. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut.

Bingung mencari inspirasi resep asinan banas (bangkoang nanas) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan banas (bangkoang nanas) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Siang ini baru di makan baru dikeluarin dari kulkas. NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan banas (bangkoang nanas), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan banas (bangkoang nanas) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat asinan banas (bangkoang nanas) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan Banas (bangkoang nanas) memakai 6 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Asinan Banas (bangkoang nanas):

  1. Sediakan 4 buah bangkoang.
  2. Gunakan 2 buah nanas medan.
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir.
  4. Ambil 3/4 sdm garam.
  5. Siapkan 5 buah cabe rawit merah, potonng kecil.
  6. Siapkan 5 buah jeruk kunci, peras.

Merdeka.com – Asinan buah merupakan kudapan sehat yang menyegarkan dan sangat cocok dinikmati saat cuaca panas di siang hari. Asinan adalah jenis makanan yang dibuat dengan metode pengacaran dengan pengasinan menggunakan garam atau. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Ikut cara membuat Asinan Banas (bangkoang nanas):

  1. Kupas bangkoang dan nanas, potong bangkoang jangan terlalu tipis agak tebal yah, kalau nanas potong sesuai alur saja.
  2. Tambahkan gula, garam dan cabai, aduk dahulu sampai rata.
  3. Tambahkan perasan jeruk kunci, lalu aduk, ada biji jeruknya tak apa. Jangan tambah air ya, karena nanti keluar air sendiri dr buahnya yang bikin enak, kalau tambah air nanti tawar.
  4. Pindahkan asinan ke dalam tempat wadah tertutup yah, saya pindahin ke tempat stainless yang ada tutupnya.
  5. Tutup, lalu diamkan di suhu ruang 1 jam biar bumbu meresap, lalu masukkan 6-7 jam di kulkas baru deh dinikmati!.

Pilihan buahnya bebas, sajian ini cocok jadi camilan segar. Selain rujak, asinan buah bisa jadi pilihannya. Bengkuang atau bengkoang (Pachyrhizus erosus) dikenal dari umbi (cormus) putihnya yang bisa dimakan sebagai komponen rujak dan asinan atau dijadikan masker untuk menyegarkan wajah dan memutihkan kulit. Asinan adalah sejenis makanan yang dibuat dengan cara pengacaran (melalui pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka), bahan yang diacarkan yaitu berbagai jenis sayuran dan buah-buahan. Asinan adalah salah satu hidangan khas seni kuliner Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Asinan Banas (bangkoang nanas) yang simpel di atas berguna untuk membantu mommy menyediakan makanan yang lezat untuk kerabat ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Gampang kan? Itulah tips-tips menyiapkan asinan banas (bangkoang nanas) yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts