Bagaimana Membuat Asinan mangga nanas endees Anti Gagal

Asinan mangga nanas endees. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Hallo semuanya kali ini aku mau share cara membuat asinan mangga dan nanas ala aku ya silahkan kalian liat videonya ya kalo kalian suka jangan lupa like.

Asinan mangga nanas endees Resep Asinan Mangga – Punya mangga muda atau mangga mengkal di rumah? Coba dibuat asinan buah mangga saja yuk Bun, lumayan buat segeran 😀. Makanan yang digadang-gadang berasal dari Bogor ini memang disukai banyak orang karena rasanya yang segar.

Lagi mencari inspirasi resep asinan mangga nanas endees yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan mangga nanas endees yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara Membuat Asinan Nanas Mudah, Enak dan Segar. Untuk lebih lengkapnya silahkan sumak video berikut. Hallo semuanya kali ini aku mau share cara membuat asinan mangga dan nanas ala aku ya silahkan kalian liat videonya ya kalo kalian suka jangan lupa like.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan mangga nanas endees, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan mangga nanas endees enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah asinan mangga nanas endees yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Asinan mangga nanas endees memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan mangga nanas endees:

  1. Gunakan 4 buah mangga mentah besar.
  2. Ambil 1 nanas muda.
  3. Gunakan 16 sdm gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdm garam dapur.
  5. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  6. Gunakan 13 cabe setan.

Nah, buat kamu yang ingin mengonsumsi makanan segar di siang hari, yuk langsung dibuat asinan nanasnya. Indonesian Food, Indonesian Recipes, Recipe Details, Cabbage, Deserts, Salad, Food And Drink, Fruit, Vegetables. Cozy Kitchen, Indonesian Food, Pickling, Dessert Recipes, Desserts, Syrup, Sweets, Homemade, Food And Drink. Resep Asinan nanas oleh Susan Mellyani.

Ikut cara menyiapkan Asinan mangga nanas endees:

  1. Siapkan bahan, kupas mangga dan nanas potong sesuai selera sisihkan.
  2. Ulek cabe setan dan rebus air setelah mendidih masukkan cabe gula dan garam dinginkan.
  3. Ambil wadah ada tutupnya, taruh irisan mangga dan nanas siram dengan kuah cabai yg dingin.
  4. Masukkan dalam kulkas semalaman dan tambahkan perasan jeruk nipis.
  5. Selamat menikmati ya bun.

Setelah mangga disiram dengan kuah masukkan asinan buah mangga ke dalam toples atau mangkok. Simpan asinan buah mangga di dalam pendingin sekitar semalaman. Hal itu bertujuan untuk membuat rasa menyegarkan kuah asinan meresap ke dalam mangga dan rasa asinan mangga. Manisan dan Asinan khas mulai disukai banyak orang. Toko oleh – oleh pun kian dipadati berbagai jenis asinan baik yang khas maupun model baru.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Asinan mangga nanas endees yang gampang tersebut bisa memudahkan anda menyiapkan makanan yang menarik untuk anak-anak ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara singkat membuat asinan mangga nanas endees yang bisa Anda coba lakukan di kediaman anda. Semoga sesuai selera ya

Related Posts