Resep Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya), Lezat

Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya). NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Asinan buah seolah menjadi incaran banyak orang dan memiliki banyak kreasi resep dari berbagai buah asal Indonesia sebagai bahannya.

Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) Asinan buah ini cocok dinikmati saat santai atau saat cuaca yang panas. Kamu bisa menggunakan buah favoritmu sebagai bahan utamanya. Asinan buah memang dibuat dari buah serta sayur yang diberi bumbu berupa kuah yang rasanya pedas, gurih, manis, dan juga asin pastinya menggugah selera.

Bingung mencari inspirasi resep asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan buah (rambutan, nanas, pepaya), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

NOTE: Untuk buah gak harus Rambutan atau Nanas ya, silahkan ganti buahnya sesuai selera bisa timun, salak, anggur, kedondong, bengkuang, apel, jeruk dll. Resep Asinan Buah – Asinan buah merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang kesegarannya selalu menggoda selera. Asinan buah seolah menjadi incaran banyak orang dan memiliki banyak kreasi resep dari berbagai buah asal Indonesia sebagai bahannya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) menggunakan 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya):

  1. Sediakan 10 biji rambutan.
  2. Siapkan 1 potong pepaya.
  3. Sediakan 1 potong nanas.
  4. Siapkan 1 buah cabe merah.
  5. Gunakan 1 buah jeruk cina.
  6. Gunakan 3 sdm gula.
  7. Sediakan Sejumput garam.
  8. Gunakan 300 ml air.

Banyak orang yang suka dengan asinan ini karena memang makanan ini segar. Semua orang suka dengan asinan, bahkan ibu hamil. Buah mengandung nutrisi penting yang dibutuhkan saat hamil, kalau Bumil malas makan buah, bisa diatasi dengan membuat rujak dan asinan buah berikut ini. Nah, berikut ini kami berikan resep rujak dan asinan buah yang pasti menggugah dan membuat Anda tak sabar untuk mencobanya!

Cara membuat Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya):

  1. Halus kan cabe rebus hingga mendidih dan tambahkan gula dan garam..
  2. Setelah dingin peras jeruk, masukan buah2 lalu masukan dalam kulkas. Makan saat dingin lebih segar..
  3. Note : pedas, manis atau asam disesuaikan aja dengan selera..

Taruh semua bahan buah ke dalam mangkuk besar, tambahkan kuah asinan, aduk sebentar. Asinan buah merupakan salah satu kuliner olahan berbahan dasar buah-buahan. Buah-buahan yang digunakan pun sesuai selera. Biasanya, asinan buah dijual oleh pedagang kaki lima. Tetapi, beberapa kedai atau warung juga menyediakan asinan yang segar ini.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) yang simpel tersebut dapat membantu kamu menyajikan makanan yang lezat untuk keluarga ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips-tips menyajikan asinan buah (rambutan, nanas, pepaya) yang bisa Anda lakukan di kediaman anda. Semoga suka ya

Related Posts