Cara Gampang Menyiapkan Asinan Bengkuang Nanas, Lezat

Asinan Bengkuang Nanas. Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Asinan Bengkuang Nanas Asinan buah khas Bogor berisi nanas, kedondong, mangga, dan lainnya. Asinan buah khas Bogor berisi buah segar yang direndam kuah cuka bercita rasa asam, manis, pedas. Buah bengkuang merupakan buah yang tergolong umbi-umbian disebabkan pertumbuhannya di dalam tanah Indonesia yang subur dan banyak air.

Lagi mencari inspirasi resep asinan bengkuang nanas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan bengkuang nanas yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan bengkuang nanas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan asinan bengkuang nanas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Bismillah bikin asinan buah dari berbagai buah seperti mangga muda, nanas madu dan bengkuang serta ditambah sayuran kol. Lihat juga resep Asinan Belimbing, Asinan mangga enak lainnya! Asinan buah bisa kamu buat sendiri di rumah.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah asinan bengkuang nanas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Asinan Bengkuang Nanas menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Bengkuang Nanas:

  1. Siapkan Buah-buahan :.
  2. Sediakan 1 kg bengkuang.
  3. Ambil 1 buah nanas boleh lebih.
  4. Ambil Bumbu kuah :.
  5. Ambil 200 gr cabai besar.
  6. Gunakan sesuai selera Cabai rawit.
  7. Sediakan 2 buah terasi dibakar/ebi yg disangrai.
  8. Siapkan 3 sdm biji asam jawa/ cuka/ lemon.
  9. Ambil 250 gr Gula merah.
  10. Gunakan 100 gr gula putih.
  11. Sediakan 1 sdm garam.
  12. Sediakan 1,5 lt air.

Resep Asinan Bengkuang enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Bengkuang atau bengkoang sangat dikenal dengan umbinya yang berwarna putih. Asinan buah umumnya terdiri dari buah kedondong, bengkuang, mangga muda, nanas, jambu air, pepaya mengkel, salak, ubi merah dan ditambah dengan kacang tanah goreng.

Cara menyiapkan Asinan Bengkuang Nanas:

  1. Pertama rebus terlebih dahulu cabai merah besar berikut cabe rawit dengan sedikit air sampai layu. Perebusan dilakukan agar kuah asinan nanti bisa tahan lama..
  2. Angkat cabai dan haluskan, kalau saya menggunakan blender ya…
  3. Rebus kembali cabai berikut bumbu lainnya tunggu sampai mendidih kemudian matikan api. Biarkan hingga dingin. Jangan lupa koreksi rasa..
  4. Untuk kuah yg halus bisa anda saring terlebih dahulu tp kalau masih ingin ada tekstur cabai bisa tidak disaring..
  5. Campur potongan buah dengan kuah asinan. Asinan siap disajikan.

Bengkuang adalah tanaman yang dimanfaatkan umbi akarnya sebagai sayuran atau buah, yang populer dan tumbuh dibanyak negara-negara Amerika Tengah, Asia selatan. Hidangkan dengan taburan kacang tanah dan kerupuk mi sebagai pelengkap. Nanas Subang diminati pasar luar negeri karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan Kini kesegaran dan keunikan nanas madu yang dihasilkan para petani di daerah Subang telah mampu. Asinan adalah salah satu makanan ikonik dari kota Bogor sehingga sangat mudah untuk menemukannya. Anda juga bisa menikmati asinan Bogor enak di bawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Bengkuang Nanas yang simpel di atas berguna untuk menolong bunda menyiapkan hidangan yang enak untuk suami ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah tips singkat menyiapkan asinan bengkuang nanas yang bisa Anda praktekkan di kediaman anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts