Cara Gampang Menyiapkan Asinan Nanas Jambu Air Anti Gagal

Asinan Nanas Jambu Air.

Asinan Nanas Jambu Air

Kalau sedang lapar enaknya mencari ide resep asinan nanas jambu air yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan nanas jambu air yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari asinan nanas jambu air, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan asinan nanas jambu air enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan asinan nanas jambu air sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Asinan Nanas Jambu Air memakai 8 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Asinan Nanas Jambu Air:

  1. Ambil 4 jambu air.
  2. Siapkan 1/4 nanas.
  3. Gunakan 3 cabe keriting.
  4. Ambil 3 cabe biasa.
  5. Gunakan 150 gula jawa.
  6. Sediakan secukupnya Asam jawa.
  7. Sediakan secukupnya Garam.
  8. Gunakan 100 air.

Berikut langkah membuat Asinan Nanas Jambu Air:

  1. Rebus gula jawa dinginkan saring,cuci buah potong sesuai selera.
  2. Semua cabe,garam,asam jawa ulek kasar masukkan ke wadah buah tuang air gula aduk rata dan kulkas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Asinan Nanas Jambu Air yang simpel tersebut berguna untuk menolong bunda menyajikan hidangan yang lezat untuk anak-anak ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara singkat menyajikan asinan nanas jambu air yang bisa Anda coba lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Related Posts